BAB 5 : Hadiah dan Perjamuan

410 48 7
                                    

Pada titik mana orang hidup di mana mereka berpikir bahwa hidup mereka berharga? Apakah orang hidup untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan itu, bukan hanya hidup untuk mati? Tapi terkadang bahkan orang yang paling bahagia pun bisa menjadi yang paling sengsara ketika nasib mereka berbalik, jadi pada titik mana hidup layak untuk diperjuangkan, sedih dan putus asa?

Leno banyak berpikir tentang itu. Kehidupan keduanya tidak mudah, tidak semudah yang dikisahkan dalam dongeng. Hanya karena ini mungkin kehidupan keduanya, bukan berarti dia tahu segalanya. Itu tidak berarti dia tahu apa hal yang benar untuk dilakukan, saat yang tepat untuk dihindari, waktu yang tepat untuk berhenti. Dia masih tidak tahu apa-apa tentang kehidupan pertamanya, mencoba menemukan makna di balik hidupnya.

Mengapa dia dilahirkan ke dunia ini? Kenapa harus dia, bukan saudara kembarnya?

Jika dia adalah orang yang dikutuk sampai mati dan saudara kembarnya hidup, lalu apa yang akan terjadi?

Itu pertanyaan yang tidak akan pernah diketahui Leno, tebaknya. Mungkin mendiang ibunya melihatnya sekilas, masa depan bayi-bayi yang dimilikinya sebelum mereka lahir ke dunia. Tapi, tentu saja, dia tidak pernah memberitahunya apa pun tentang saudara kembarnya yang sudah meninggal. Orang yang harus hidup menggantikan dia, orang yang harus membawa nasib untuk menyelamatkan dunia ini, bukan dia.

Orang yang akan menjadi pahlawan.

Tapi, Leno bertanya-tanya apakah imajinasi itu akan menjadi seperti ini jika menjadi kenyataan.

Sejujurnya, Leno masih mempertanyakan pantas tidaknya dia datang ke perjamuan di Ibu Kota. Bukannya dia tidak pernah mempertanyakan kata-kata Cale sebelumnya, tetapi Cale juga manusia. Dia bisa membuat kesalahan, dan Leno bertanya-tanya apakah ini salah satu kesalahannya. Leno datang ke sini untuk menghadiri jamuan makan, dia masih enggan melakukannya.

Bahkan ketika dia berada di bawah mantra tak terlihat bersama dengan Raon, bersembunyi di balik tirai besar saat dia melihat pemandangan yang terbentang di depannya.

Cale akan diberikan gelar Pahlawan Perak Benua Barat yang telah disetujui oleh sekutu Kerajaan Benua Barat.

Tentu saja, Cale telah cemberut begitu banyak di kereta selama perjalanan ke Istana Kerajaan Kerajaan Roan. Dia mendengus, bergumam tentang gelar itu akan lebih seperti hukuman daripada hadiah, bahwa mimpi pemalasnya akan hilang dan dia akan hancur selamanya. Tapi sekilas ke Leno yang menyamar penuh, yang telah dipaksa untuk ikut bersamanya melawan kehendak Leno, Cale menjadi tenang lalu bergumam Leno harus mendapatkan gelar juga, untuk bersikap adil.

Leno hanya tersenyum tipis saat mengingat itu. Untuk seseorang yang menolak gelar pahlawan, Cale adalah ...

Cale memang pahlawan, itulah yang Leno suka pikirkan.

Itu tidak akan mengubah apa yang Leno pikirkan tentang Cale. Judul hanyalah sebuah gelar. Pada akhirnya, Cale tetaplah manusia yang begitu baik dan keras kepala untuk mencapai apa yang diinginkannya. Seseorang yang sangat peduli dengan semua orang di sekitarnya meskipun dia berusaha untuk menyendiri. Seseorang yang siap mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan orang lain, meskipun dia tidak akan pernah mengakuinya sendiri.

Seseorang yang sangat dikagumi Leno, tetapi dia tahu bahwa Leno tidak akan pernah bisa mencapai levelnya.

- Wow! Lihat! Lihat! Mata Ikan! Manusia sangat mempesona! Tentu saja, aku lebih hebat tetapi dia terlihat sangat bagus dalam hal itu!

Leno memperhatikan bagaimana Cale memasuki alun-alun dengan seragam perak, yang membuat rambut merahnya lebih berdiri. Dengan wajah dinginnya, dia berjalan dengan tenang menuju ujung karpet merah tempat Raja Kerajaan Roan duduk bersama perwakilan dari kerajaan lain.

Kehidupan Kedua Seorang SampahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang