Bab 10 : Mimpi Buruk dan Keputusasaan

389 36 12
                                    

Kebiasaan adalah sesuatu yang biasa dilakukan seseorang tanpa menyadarinya sama sekali. Tanpa berpikir, tubuh hanya mengingatnya dan melakukannya secara otomatis tanpa menyadarinya. Karena melakukannya tanpa disadari, sebagian besar waktu, tidak mudah untuk menghentikan sebuah kebiasaan. Bahwa itu bukan sesuatu yang orang luar bisa hentikan. Kebiasaan itu terkadang bisa dianggap tidak ada atau tidak penting. Orang tersebut dapat terus melakukan kebiasaannya tanpa benar-benar memikirkan konsekuensinya.

"Kenapa... Leno-nim melakukan itu?"

Sulit bagi Choi Han untuk mengetahui kebenaran tentang apa yang Leno sembunyikan dari mereka selama berbulan-bulan. Dia tidak bisa menyalahkan Cale karena meledak begitu saja, karena ... Choi Han juga tidak bisa mempercayainya. Setelah rasa sakit yang Cale alami untuk menghidupkan kembali Leno, kenapa... Leno melakukannya lagi?

Tidak ada yang memintanya untuk melakukan itu dan dia masih melakukan itu. Menjadi bunuh diri dan mengorbankan dirinya untuk... sesuatu yang tidak perlu.

"Aku seharusnya menyadarinya lebih cepat ..." Rosalyn memiliki ekspresi muram juga. Choi Han telah menjelaskan semuanya kepada Rosalyn dan Ron karena mereka perlu tahu tentang ini. "Aku tidak menyadarinya sama sekali ..." Dia terengah-engah.

"Itu karena Mata Ikan tidak mengatakan apa-apa!" Raon berkata dengan cemberut. "Dia seharusnya mengatakan sesuatu tentang itu! Aku bisa mengatasi mimpi burukku dengan baik, aku tidak butuh bantuannya!" Naga kecil itu terlihat sangat marah.

"Aku perlu mencari tahu berapa banyak orang yang telah diserap mimpi buruknya oleh Tuan Muda Leno," kata Ron, ekspresinya dingin tetapi juga terlihat suram.

Choi Han memijat pelipisnya. Dia merasa sangat bersalah karena membiarkan ini begitu lama di bawah radarnya, sampai-sampai Cale perlu mengetahuinya seperti itu ... dengan cara itu. Memikirkan bahwa Cale meneteskan air mata, atau mungkin lebih, karena itu ...

"Kurasa itu mengejutkan... tapi tidak pada saat yang bersamaan. Itu adalah sesuatu yang Tuan Muda Leno-nim suka lakukan, kan?"

Semua orang di ruangan itu menoleh ke arah Nio, kepala pelayan baru itu terlihat agak dingin dan kesal, tetapi juga cukup tenang. "Dan tidak aneh jika tidak ada yang memperhatikannya juga jika Tuan Muda Leno-nim tidak mengatakan apa-apa tentang itu... dan itu telah berlangsung sejak perang, kan? Tidak ada yang akan peduli tentang mimpi buruk yang tiba-tiba berhenti tiba-tiba, orang hanya akan menyambutnya tanpa mempertanyakan apa pun. " Cara Nio berbicara, meskipun mengandung kebenaran tetapi terdengar sarkastik juga.

Choi Han tahu bahwa, mungkin, Nio menyalahkan mereka karena tidak menyadari masalah ini lebih awal. Meskipun mantan ajudan tidak menyuarakan apa yang dia rasakan, jelas dalam kata-katanya.

'Sepertinya kamu tidak memperhatikan Tuan Muda Leno-nim sejak awal.' Itu yang tidak dia katakan kepada mereka.

"Tapi kenapa...dia melakukan ini..." gumam Rosalyn sambil menunduk. "Dan bahkan setelah perang berakhir... mengapa dia masih terus melakukan ini...?"

Pertanyaan itu dibiarkan menggantung dengan keheningan yang berat.

"Bukankah sudah jelas?"

Choi Han melirik Nio lagi.

"Berdasarkan apa yang kalian semua katakan padaku tentang apa yang telah dilalui oleh Tuan Muda Leno-nim, ini agak jelas..." Tidak ada desahan, dia melihat mereka seolah-olah mereka idiot karena tidak memahami ini. "Bisakah kamu membayangkannya?"

Nio melihat ke bawah, tangannya memainkan tabung kecil yang agak mencurigakan tanpa sadar, yang membuat Choi Han bertanya-tanya apakah tabung itu memegang jarum panjang yang ditarik Nio beberapa saat sebelumnya. "Bayangkan... tiba-tiba ada orang asing yang membajak tubuhmu untuk alasan apapun, yah, karena para Dewa memutuskan begitu, maka... orang asing itu menggunakan identitasmu, mencuri keluargamu, melakukan sesuatu atas namamu..." Nio memutar-mutar tabung di tangannya sambil matanya terlihat gelap. "Tapi masalahnya, orang asing ini benar-benar pandai dalam apa yang dia lakukan, orang-orang benar-benar mencintai orang asing ini, lebih dari kamu. Dia berhasil mencapai lebih banyak hal, lebih darimu. Dia lebih baik darimu dalam segala hal."

Kehidupan Kedua Seorang SampahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang