Aji sekarang lagi berdiri di koridor tempat biasa Gisella suka lewat, niat nya mau ngisengin Gisella karena Aji ngerasa Gisella lumayan ngejauh belakangan ini.
Dari jauh Aji udah ngeliat Gisella yang berjalan ngedeket ke arah nya. Ralat, lebih tepat nya ke arah kelas karena Aji sengaja nunggu di depan kelas Gisella.
"Pasti lagi vidcallan." gumam Aji ketika ngeliat Gisella ketawa hahahihi di depan handphone nya.
Semakin deket langkah Gisella, semakin cepet juga jantung Aji berdetak. Ada perasaan gelisah pas Aji ngeliat Gisella vidcallan bareng pacar nya.
"Oi wibu, lagi pacaran lo ya." Aji dengar cengir sambil berjalan mendekat ke arah Gisella.
Giselle sontak terkejut, "Aji?"
"Itu siapa babe? Kok suara cowo?"
Tanpa merespon perkataan Aji, Gisella langsung segera menjauh dari nya, "Engga kok, aku ga denger suara cowo. Kamu ngarang kali."
Perkataan Gisella sewaktu menjauh bener bener nyakitin hati Aji. Dan yang ngebikin Aji bingung, tingkah Gisella kali ini bener bener beda dari biasa nya.
Aji udah temenan lama banget sama Gisella. Bahkan waktu Gisella dulu pacaran sama mantan mantan nya, Aji masih bisa deket sama dia kayak biasa tanpa ada rasa canggung.
Sekarang? Aji ngerasa emang Gisella sengaja ngejauh entah apa alasan nya.
Tapi di sisi lain, Gisella juga ngerasa ga enak hati harus ngejauhin Aji. Itu semua berkat permintaan Melvin.
"Babe inget kamu harus ngejauhin Aji."
Gisella hanya bisa mengangguk sambil tersenyum ke arah ponsel nya, "Iya babe, udah aku jauhin kok tenang aja."
"Inget ya aku cemburu banget kalo kamu sama Aji."
"Iya astaga, aku kan selalu nepatin janji aku." Ucap Gisella. Sejujurnya, Gisella ngerasa sedikit kehilangan dan kesepian kalo ga di deket Aji. Tapi mau gimana lagi?
Jam pulang sekolah, Aji nunggu Gisella di depan pintu kelas nya. Aji bertekad buat nanya ke Gisella kenapa dia ngejauh akhir akhir ini
"Gi." panggil Aji.
Gisella dan Sarah terhenti di depan pintu kelas. Sarah yang merasa suasana canggung pun memilih untuk pergi.
"Gi, gue duluan ya soalnya udah di jemput."
Giselle mengangguk, "Hati hati Sarah."
"Gi gue mau ngomong."
Giselle langsung menarik Aji buat masuk ke kelas nya yang udah kosong. Gadis itu langsung menutup pintu kelas rapat rapat, "Kenapa?"
"Gue yang harus nya nanya lo kenapa Gi."
"Gue? Gue gapapa tuh, biasa aja."
Bohong. Gisella tau pasti Aji mau ngomongin sikap dia yang aneh belakangan ini.
"Lo aneh gi, tau gak? Tiap kali lo ngeliat gue, lo selalu ngehindari gue. Bahkan tadi waktu gue sapa, lo seakan akan ga ngeliat gue gi."
"Aji.." Panggil Gisella pelan, "Sorry, tapi gue harus ngejauhin lo"
"Gue?" Tanya Aji ga percaya, "Emang gue salah apa Gi? Bertahun tahun kita temenan dan baru kali ini lo bersikap gini sama gue. Kalo gue emang ada salah, lo harus nya bilang gi sama gue."
Gisella bingung, seumur umur dia ga pernah ngeliat Aji se kesel ini sama dia. Tapi mau gimana lagi. Pacar nya aka Melvin berapa kali udah minta Gisella buat ngejauhin Aji. Alasan nya karena Melvin cemburu.
"Apa lo marah karena gue suka ngejek lo? Kalo iya gue minta maaf gi. Apa lo kesel sama gue karena gue selalu nyerobot makanan atau minuman lo tanpa izin? Kalo iya gue bener bener minta maaf gi. Kalo lo ga nyaman sama tingkah laku gue bilang sama gue sekarang, biar gue tau salah gue dimana dan biar gue bisa memperbaiki diri ke depan nya."
"Aji.."
"Tapi please gi, gue bener bener ga bisa lo jauhin begitu aja. Belakangan ini gue gelisah karena lo yang bener bener beda sama gue. Gue ngerasa lo jauh banget dari gue gi. Bahkan waktu kita ngomong sehadapan gini aja gue ngerasa kita jauh. Kita canggung, bener bener cang–"
"Aji please stop ini bukan salah lo," Gisella menyela. Aji terdiam menunggu Gisella melanjutkan kata kata nya
Mata Gisella berkaca kaca, gadis itu menunduk ga berani natap mata Aji, "Maaf kalo gue ngejauhin lo, itu karena pacar gue ga suka kalo gue deket sama lo."
Aji kaget, "Pacar? Pacar lo yang kemarin?"
Gisella ga jawab, gadis itu gemeteran sekarang di depan Aji. Muka nya masih nunduk ngeliatin sepatu.
"Gisella Auriga Naviesha," Panggil Aji, "Tatap mata gue sekarang."
Gisella ngeberaniin diri buat natap Aji sekarang. Kedua bola mata mereka bertemu. Dan di detik ini Aji baru sadar, kalo dia emang sayang sama Gisella. More than friend.
"Jawab gue."
Gadis itu mengangguk lemah, "Sorry Aji gue ngejauhin lo."
Pemuda itu tertawa canggung, "Jadi itu alasan lo narik gue ke kelas lo sekarang? Biar ga ada yang liat kalo lo deket sama gue?". Gisella kembali mengangguk
"Setakut itu lo sama pacar lo, gi?"
"Gue takut kehilangan dia ji."
"Gue juga takut kalo gue kehilangan lo."
Gisella terkejut dengan apa yang Aji bilang, "Aji?"
"Tapi kayak nya gue udah kehilangan ya? Haha."
Perasaan kecewa Aji tersalurkan dari kata kata nya barusan. Tapi dia juga ga bisa nyalahin Gisella
"Gapapa, sorry kalo gue tadi terkesan ngebentak lo. Langgeng ya, gue ga bakal ganggu lo lagi."
Aji langsung pergi dari kelas itu ninggalin Gisella yang masih berkabut perasaan bersalah nya.
Gisella terduduk ga percaya dengan apa yang barusan kejadian. Dia nangis sendirian di dalem kelas itu.
"Aji maaf." Ucapkan berulang kali sambil netesin air mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Favorite Crime | Jihoon Giselle
Fanfic"Sekarang kaga jaman lagi ngebohongi perasaan sendiri. Kalo lo suka, ya kejar. Jangan di pendem sendiri, ga ada guna"