"Jodoh dan kematian itu Tuhan yang mengatur, bukan kamu!"
~Azalea Kananta~
.
13. Simplistis[Terlalu disederhanakan]
•
•
•
•"AZAAAAAB!"
"Heh, Vanna! Kamu mau kena azab, hah?"
Vanna langsung menoleh untuk melihat siapa yang menyela teriakannya.
"Ya ampun, Pa! gitu amat ngomongnya," cibir Vanna, lalu ia duduk lesehan di teras rumahnya sambil menghadap bunga yang mati dua hari setelah ia tanam.
"Terus apa azab-azab?" tanya Rio ikut duduk di sebelah anak semata wayangnya.
"Bunganya kena azab, Pa. Si Azab juga hilang!" jawab Vanna melas.
Rio mengernyitkan alisnya. "Kalau ngomong yang bener, jangan belibat."
"Huuuftt, Aza hilang, Papaaaaa. Udah hampir seminggu, eh udah seminggu malah dia nggak masuk kampus, terus di kontrakkannya juga nggak ada."
Rio jelas kaget, "kenapa baru ngomong sekarang? Kalau gitu cepat lapor polisi!" seru Rio.
"Masalahnya Aza belum dapat dipastikan kalau dia hilang atau diculik. Gimana kalau dia ke rumah kerabat jauhnya?"
"Aza setiap mau kemana-mana selalu bilang ke kamu dulu, 'kan?"
"Heem, tapi ini nggak, Pa."
"Fiks, Aza diculik." Rio langsung bangkit dari duduknya. Lalu masuk ke dalam rumahnya.
"Mau ngapain, Pa?"
"Kantor polisi!"
"Vanna ikuuut!!"
"Dasar anak, sukanya nguntit Papanya terus dari kecil," gumam Rio.
••••
"Hallo cantik!"
"Gal, lo tau apa yang akhir-akhir ini dilakuin Raven?"
"Raven? Biasa buang sampah." Galva menjawab dengan benar, tetapi tetap ada yang dikurangi.
"Kok setiap gue mau ke rumahnya, selalu dilarang?"
"Hah? M-masa, sih?"
Sialan! Raven menyusahkannya.
"Kok jawabnya gagu?"
"Ya, siapa tau aja Raven lagi ngepet, Dir! hahaha," jawab Galva dengan asal.
"Ckk, nggak guna tanya sama, lo!"
Tuuut
"Nggak adek, nggak kakak! Sama aja nyebelin plus nakutin," gerutu Galva. "Lagian itu orang hidupnya buat dosa mulu!" lanjutnya menggerutu.
"Tobatlah waaaaahai manusiaaaa!!! eh, salah! insyaflah waaaaahai manusiaaaa bila-oemjiii hello! Raven ntuh sama gue beda Tuhan!"
"Aaiih pokoknya siapapun Tuhan dia, tetap harus insyaf!" monolog Galva.
"Kalau gue kasih tau ke Ludira kalau Raven jadi PHO dihubungan orang, bakal kacau pasti!" monolog Galva lagi. Ia lebih tau dan memahami siapa Ludira daripada Agraven.
KAMU SEDANG MEMBACA
AGRAVEN
Mystery / ThrillerReady stock📌 Baca keseluruhan terlebih dahulu baru menilai^^ 🔞𝐈𝐬𝐭𝐢𝐠𝐡𝐟𝐚𝐫 𝐝𝐮𝐥𝐮. Psychopath bucin itu cuma ada di wattpad! Contohnya di ceritaAGRAVEN. .... Azalea Kananta, gadis yang pernah didiagnosa mengidap Agoraphobia pada umur 7 t...