Part 2 |seorang pria

37 31 14
                                    


Halooo guys ,happy reading
·
·
·
·
·
·
·
·

"Buku apa sih?" Tanya vito lagi yang masih keheranan.

"Ini buku yang gue temuin kemaren di halaman rumah gue." Ujar gres lagi

Belum sempat gres membuka buku itu,bel sudah berbunyi

Tring...tringg

"Ck,udah masuk lagi" ujar gres berdecak malas.

"Yaudah nanti aja buka nya." Ujar nesa sembari kembali ke tempat duduk nya, begitu pun vito.

Tak lama kemudian seorang wanita setengah baya memasuki kelas "selamat pagi semua..." sapa wanita setengah baya itu, wanita setengah baya itu adalah guru sekaligus wali kelas gresia yang bernama ani.

"Selamat pagi!!!" Sahut siswa siswi di kelas itu.

"Di karena kan hari ini,mata pelajaran di luar ruangan,maka hari ini ibu tidak mengajar terlebih dahulu." Ujar ani sembari tersenyum.

Salah satu seorang siswa bertanya "Jadi hari ini,kami tidak belajar?"

"Belajar,tapi di luar ruangan." Jawab bu ani.

Lapangan sekolah

Siswa siswi pun berkumpul di lapangan,dan banyak juga siswa siswi yang melakukan banyak aktivitas,kecuali gres,ia hanya duduk diam di bangku taman sekolah (sendirian).

"Buku ini punya siapa si?buka aja deh,kali aja ada nama pemilik nya di dalem buku ini." gumam gresia sembari membuka buku nya. Lagi-lagi saat gres ingin membuka nya,seorang pria mengambil buku itu dari gres.

Gres menatap pria itu dengan tatapan tajam dan mencoba mengambil buku itu, "siniin!" Seru gresia kepada pria itu.

"Ngga" ujar pria itu sembari meenyembungikan buku itu ke belakang tubuh nya.

Gresia mencoba mengambil buku itu "Apaan sih ga jelas,siniin ga!itu bukan buku lo!" Ujar gresia dengan nada tinggi.

"Memang kamu tau,buku ini buku siapa?" Tanya pria itu dengan suara rendah. Gresia terdiam,karena dia memang tidak tau asal usul buku tersebut.

Seketika hening,kedua nya saling menatap satu sama lain, "Kenapa kamu diam?" Tanya pria itu lagi.

"Gue emang ga tau asal usul buku itu,tapi gue ada niatan buat ngembaliin buku itu ke pemilik nya." Jawab gresia masih dengan menatap mata pria itu.

Pria itu tersenyum "Kamu tidak perlu mengembalikan buku ini," ujar pria itu dan mendekat ke arah telinga gresia "karena buku ini,milik kamu" bisik nya.

Buku gue? -batin gresia keheranan

Gresia yang semakin heran bertanya "maksud nya?gue kan ga pernah beli atau pun punya buku kaya gitu" sembari menaikan alis.

"Nanti juga kamu tau,hahaha" kekeh pria itu. Sungguh pria itu semakin membuat pertanyaan dan pertanyaan lagi dalam benak nya gresia.

"Ck" decak gresia kesal "tudep aja,lo siapa?" Tanya gresia.

"Saya..." Belum sempat meneruskan perkataan nya,ucapan pria itu terpotong oleh nesa yang datang menghampiri gresia, "gres!" Panggil nesa sembari melambaikan tangan.

Life in a book [ On Going ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang