rabu
⏰ 19.02semenjak makan malam sama rekan kerja ayah, jelita terus-terusan kepikiran. kenapa dia bisa-bisanya ketemu justin di waktu yang ga terduga. jodoh ga sih? mikirinnya aja bikin cekikikan. ada-ada aja.
“lo kebetulan ketemu justin mulu dah dek, jodoh meureun?” nah kan baru aja dipikirin, chyntia tiba-tiba nyeletuk gitu. berarti kan bukan cuma jelita yang mikir mereka jodoh.
“apa sih kak!” jelita sok malu-malu padahal mau. chyntia geli banget ngeliat adek satu-satunya ini tiba-tiba jaim depan dia.
“apaan dah lo? biasa aja kali, beneran demen sama justin janjangan,” tebaknya, jelita cuma cengengesan.
“deh beneran ternyata,” chyntia ketawa, baru pertama kali denger adeknya ini suka cowok. jelita kan telat puber anaknya.
“mau tips dari gue ga? justin keknya cuek banget ga sih,”
jelita ngangguk semangat. mau tipsnya dan setuju justin cuek. emang cuek banget malah.
“jevano juga gitu tau dek, cuek banget sama cewek. tapi buktinya gue bisa kan, nah lo juga harus bisa lah! jangan malu-maluin jadi adek seorang chyntia!” jelita rotasiin matanya sebel denger kakaknya malah muji diri sendiri. tapi bener juga sih.
“yaudah tipsnya gimana?”
chyntia memicingkan mata, ngusap dagunya pura-pura mikir. “kalo gue sih ngegas aja. langsung gue cium jevano waktu itu- tapi lo jangan! ga boleh! belum legal!”
jelita melotot. “LAGIAN SIAPA YANG MAU TIBA-TIBA CIUM ORANG SIH?” culture shock dia dengernya.
“lo nanti kalo pacaran ciumnya di pipi aja ya dek, jangan coba-coba dah ciuman,”
“lah ngatur! lo gitu kan, kak?” tunjuk jelita dengan muka ngeselin.
“dih bocah dibilanginnya. ga boleh pokoknya!”
jelita gondok banget dengernya. kakaknya jadi tiba-tiba sok ngatur. lagian ya awalnya dia ga ada kepikiran buat cium-cium, kan chyntia sendiri yang bawa topik itu duluan. tau-tau dilarang, kan ngeselin bikin berharap doang.
“gue mau 18 tau kak!”
chyntia nyengir. jelita ga tau aja, kakaknya ini dapet first kiss di umur 15 tahun. karena prinsip chyntia adalah biarin gue bejat asal adek gue jangan. cakep kan.
“terus tipsnya gimana?”
“duh ga tau lagi sih. gue kan udah bilang awalnya gue gasin aja tuh jevano, tapi lo jangan deh. jangan gitu ya,”
jelita bangkit mau ke kamar. “ga jelas lo kak!” lalu keluar dari kamar chyntia.
“heh awas lo belun 18 udah ciuman!” sempet-sempetnya teriak, lupa orang tuanya udah di rumah.
“apa nih kok ciuman ciuman bahasnya?” jelita kaget banget pas keluar ada ibunya berdiri di sana.
“ibu ngapain???” pelik jelita.
“mau manggil kamu,”
“aku? ngapain?”
ibunya deketin lalu berbisik. “how's justin?”
waduh apa nih? jelita lirik kanan kiri bingung.
“itu lho, cowok yang kemarin. yang duduk sebelah istrinya pak damian,”
iya jelita tau. tapi yang diheranin jelita adalah pertanyaan ibu tuh maksudnya gimana.
“dia seumuran kamu lho, ganteng ya?”
“... iya ganteng??”
“ibu pengen kalian kenalan deh, mannernya bagus banget ibu suka. kamu temenan gih sama dia!”
ini ngerti ga sih jelita bingung banget. posisi masih berdiri depan kamar chyntia tiba-tiba dicegat ibu nanyain soal justin.
“kan udah temenan,”
“hah udah? kapan tukeran nomornya?” bingung ibu.
“aku sama justin satu sekolah, bu!”
denger pernyataan jelita barusan, ibu langsung senyum lebar. seseneng itu rasanya, kayak berbunga-bunga.
“wah bagus tuh! pas banget ini ibu mau bilangin, nanti kalo justin ngajak kamu keluar kamu iyain ya. pasti kamu terima sih, ternyata kalian udah temenan tah,”
jelita mengerjap bingung. ajakan apa maksudnya nih.
“hah apa sih?” mau jelita tanya pun ibunya keburu pergi.
kamis
⏰ 14.30sepulang sekolah jelita mau jalan dulu sama justin. ternyata bener kata ibu, justin bakal ngajak dia keluar. jelas jelita terima dong. kapan lagi ya kan.
tapi jelita ga tau mau dibawa kemana, dia juga ga nanya. yang jelas justin bilangnya gini semalem via chat.
“besok jalan dulu sama gue pulang sekolah mau ga?”
jawaban yang dikasih jelita kayak gini: “MAU MAU MAU”
yaudah deh, jelita yang tadinya nebeng sama wawa akhirnya ga perlu nebeng-nebeng lagi. udah sama justin sekarang.
“kok ke rumah lo?” protes jelita, bingung juga. ini malah dibawa ke rumahnya justin, bukan 'jalan' seperti yang diajak cowok itu.
jelita jadi keinget sesuatu. semalem chyntia bilang gini ke dia.
“ibu tuh mau nyomblangin lo sama justin tau. harusnya gue sama abangnya justin, tapi kan gue udah ada jevano jadi lo yang kena dek hahaha”
jelita yang rasanya mau ketawa sekarang. ternyata justin ngajak dia karena disuruh ibunya.
“disuruh ibu ya?”
justin angkat bahunya ga peduli. “terserah lo mau balik kapan. minimal satu jam lah biar lo ga langsung balik,”
sial, enak banget ngomongnya.
“ga, gue mau pulang aja,”
“jangan lah!”
“kenapa?”
“nanti kalo ibu lo nanyain?”
jelita bener-bener ga habis pikir. justin dengan santai ngajak dia masuk.
“kalo ibu tanya nanti tinggal dijawab justin nya malah bawa ke rumah!”
“eh jangan dong!”
“lah kan emang bener!” jelita ga mau kalah, justin berdecak.
“yaelah kan di rumah gue juga sama aja. sama-sama berduaan kan intinya?”
jelita natap justin dengan kerutan di dahi. matanya natap tajam ke netra cowok itu.
“ternyata bener ya kata hartian,”
“hah?”
“lo risih kan sama gue,”
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐟𝐚𝐯𝐨𝐫𝐢𝐭𝐞 𝐜𝐫𝐢𝐦𝐞 ⨾ jellywoos
Fanfiction𝐅𝐀𝐕𝐎𝐑𝐈𝐓𝐄 𝐂𝐑𝐈𝐌𝐄 ❝ those things i did just so i could call you mine. the things you did, well, i hope i was your favorite crime ❞ 210707- ©dabjaems