chapter nine

177 44 6
                                    

kamis
⏰ 21.00

“lo risih kan sama gue,”

ucapan jelita tadi siang masih terngiang-ngiang di otak justin. perasaan ga enak terus menghatui. padahal kalo dipikir, iya juga kan dia merasa risih dari awal kenal jelita. tapi pas jujur malah ga enak, ada yang ngeganjel di hatinya. justin terusik sama perasaan jelita, dia sakit hati pasti.

mestinya sih justin ga perlu mikirin itu. tapi faktanya dia mikirin terus.

“ah hartian goblok banget sih!” dari pada makin jadi pikiran, justin pun menyambar jaketnya lalu keluar membawa motor. entah kenapa justin merasa harus nemuin jelita sekarang, padahal bukannya bagus ya cewek itu menjauh. kan justin emang risih aslinya.

ga tau lah. justin sendiri bingung sama perasaan mengganjal ini.

malem-malem gini datengin rumah cewek, justin sebenernya ga enak juga untuk manggil. tapi untung aja ada chyntia lagi duduk di teras, kayaknya sih kakaknya jelita itu lagi teleponan sama pacarnya.

“justin?”

justin nyengir, anggukin kepala sekali. chyntia nyamperin, bukain gerbang dan mempersilahkan justin beserta motornya masuk ke perkarangan rumah.

“jelita nya ada, kak?”

“oh ada kok, masuk aja gih!” chyntia mempersilahkan, tapi justin enggan masuk. pesannya aja ga ada satu pun yang dijawab jelita, mana berani justin main masuk aja.

“engga usah deh kak di sini aja,” tolak justin dengan sopan. chyntia anggukin kepala paham, langsung masuk untuk manggil adeknya keluar.

“dek, dicariin cowok lo!!!!!” teriakan chyntia manggil jelita kedengeran sama justin. ga paham juga kenapa dia disebut 'cowoknya' jelita.

sekitar semenit akhirnya jelita keluar dengan piyama merah mudanya. mukanya ditekuk, males gitu ketemu justin. ya udah diduga sih.

“apa? disuruh ibu gue lagi?” langsung kena omel baru aja tatap muka.

“mau ikut gue ga?”

“lo pikir aja!” ketus banget jelita jawabnya.

“ayo ikut aja dulu,”

jelita yang lagi lipat tangan depan dada sambil dongakin kepala curi-curi pandang ngelirik justin. perasaannya 50:50 antara nerima atau enggak.

“kemana sih?”

“GI, jajan aja,”

“jam segini? mau pulang jam berapa coba?”

“ya izin dulu sama ibu lo. kalo ga boleh ga usah,”

"yaudah bilangㅡ”

“eh justin... masuk yuk, atuh jelita ma bukannya diajak masuk,” yang diomongin dateng duluan. ibu gandeng justin ngajak cowok itu masuk.

“ga usah, bu! ini nih dia ngajak aku ke Grand Indonesia jam segini coba. mau pulang kapan kaloㅡ”

“EH YAUDAH! silahkan silahkan. gih kamu ganti baju!” ibu ngedorong jelita masuk untuk ganti bajunya.

“ih ibu ma!” mau protes pun gimana, ibunya semangat banget ngizinin dia.

ga pake lama balik-balik keluar jelita cuma nambah jaket. mana sama-sama pink, jadi cerah banget dia dari atas sampe bawah.

“serius ga ganti baju?”

“kenapa? lo malu?”

justin negup ludahnya takut. jelita serem juga lagi mode marah gini.

“engga.. takutnya lo masuk angin,”

“ga akan lah! lo niat ngajak ke street food di sana kan?”

“iya, lo tau?”

“lo pikir gue ga pernah ke sana hah!”

oke kayaknya justin lebih baik diam.

“lo bawa helm ga?” tanya jelita, justin nunjuk ke motornya, dia bawa satu helm digantung di sana.

“yaudah ayo!” jelita ngambil helmnya, lagi-lagi warna pink. beneran deh ini sekujur tubuh jelita pink semua. beda banget sama justin yang malah pake gelap semua.

tapi gapapa. yang penting jelita ga marah lagi sama dia. mari traktir anak itu sampe kenyang.

























jumat
⏰ 01.50

hartian:
nyet, lo jadian ama jelita ga bilang bilang

hah?

tbc.

𝐟𝐚𝐯𝐨𝐫𝐢𝐭𝐞 𝐜𝐫𝐢𝐦𝐞 ⨾ jellywoosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang