sabtu
⏰ 19.44justin yang lagi gitaran di balkon kamarnya terus-terusan menghela napas. notifikasi dari hape yang ga berhenti dari tadi bikin justin jengah. mending kalau penting, ini engga. alias isinya chat dari jelita semua.
lagian siapa sih yang ngasih nomor gue ke nih cewek?
belum tau dia kalau hartian yang kasih. masalahnya jelita ini beneran ganggu banget. justin lumayan menyesal sih udah bantuin, karena cewek itu malah bertindak semaunya ke dia.
malming gini udah biasa justin cuma diem di kamar. ngegitar, rewatch mcu, atau kadang cuma mabar sama teman onlinenya. ya maklum namanya juga jomblo. kali ini jelita ganggu ketenangannya dengan isi chat yang sama berulang kali.
justin, keluar yuk!
begitu isi chat dari jelita. bukannya justin ga mau, tapi ini seorang jelita. justin yakin kalau dia menuruti si gadis ini, pasti kedepannya akan lebih sering gangguin.
akhirnya justin memutuskan untuk pergi ke minimarket dan meninggalkan hapenya di kamar. minimarket yang ada tepat di depan kompleknya, tapi karena justin mager, dia pun milih naik motor ke sana.
setelah di minimarket, justin lagi milih-milih minuman apa yang mau dibeli. sampai netranya menangkap sosok jelita, justin buru-buru nunduk bersembunyi di rak.
“duh ilah ngapain dimari sih tuh anak?” gumamnya gregetan.
diintip-intip sama justin, ternyata jelita ga sendiri. ada satu cowok di sebelahnya, yang bawain keranjang jelita. justin auto menyerngit, langsung menegapkan tubuhnya.
justin bingung aja, pasti cowok itu bukan pacarnya jelita karena baru aja beberapa menit lalu jelita ngajak dia malmingan. karena kepo berlebihan, justin yang tadinya ga mau diliat malah sengaja deketin jelita dan cowok di sebelahnya. pura-pura ga sadar sambil pilih-pilih makanan di rak. berharap jelita notis dia duluan.
dan bener aja...
“lho justin? hai!” kaget jelita, menyapa justin.
justin melirik, memandang jelita sok acuh. padahal dalam hati udah bertanya-tanya tentang sosok di sebelah jelita ini.
“tadi gue chat tau, ngajak lo keluar. kenapa ga dijawab?” tanya jelita.
“oh lo ngechat? anu, gue ninggalin hape di rumah,” ngeles justin.
jelita ngangguk-ngangguk. “jadi tuh tadi gue ngajak lo keluar, mumpung malming. tapi lo kayaknya ada janji lainㅡ”
“ENGGA! eh- anu, gue sebenernya gabut juga makanya ini keluar nyari jajan sendiri,” justin maki-maki dirinya sendiri yang keliatan cari alasan, mana ditatap ngeledek gitu sama cowok di sebelah jelita.
lagian kenapa lo tiba-tiba peduli sih? tanya justin pada diri sendiri.
“...so?” jelita menaikkan sebelah alisnya.
“lo mau kemana?” alias justin terima ajakan jelita.
jelita langsung senyum lebar. “gue sebenernya mau ngajak lo nonton, di rumah gue. kebetulan kak jevano sama kak chyntia mau pacaran di rumah sambil nonton. karena gue ga mau jadi nyamuk, akhirnya ngajak lo hehe,” jelas jelita.
“bentar- siapa?”
“ini kak jevano,” jelita memperkenalkan cowok di sebelahnya.
“jevano,” jevano mengulurkan tangannya ke depan justin. tapi tanggapan justun justru mengabaikan.
justin ngangguk-ngangguk. “yaudah boleh, yuk!”
“eh- oke ayo!”
justin merangkul jelita, membawa cewek itu ke kasir. lupa sama niat awalnya yang mau beli minuman dan camilan.
jevano dari belakang melepaskan rangkulan justin, masuk di tengah keduanya. lalu meletakkan keranjang belanja ke meja kasir.
justin natap cowok yang lebih pendek beberap senti darinya itu. ngeselin banget mau justin cubit telinganya.
“kak jangan gitu ah sama justin!” bisik jelita yang masih kedengeran justin. jevano malah mengangkat bahunya ga peduli.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐟𝐚𝐯𝐨𝐫𝐢𝐭𝐞 𝐜𝐫𝐢𝐦𝐞 ⨾ jellywoos
Fanfic𝐅𝐀𝐕𝐎𝐑𝐈𝐓𝐄 𝐂𝐑𝐈𝐌𝐄 ❝ those things i did just so i could call you mine. the things you did, well, i hope i was your favorite crime ❞ 210707- ©dabjaems