selasa
⏰ 10.11pada awalnya emang justin yang dateng lagi ke jelita. tapi jujur cowok itu nyesel. masalahnya jelita makin-makin aja setiap hari hadir atau seenggaknya absen muka depan justin.
kayak aneh aja gitu???
temen bukan, pacar apalagi. jadi jelita tuh ngapain coba, justin risih juga kan ujung-ujungnya.
tapi justin ga tega kalau terang-terangan nolak kehadiran jelita. cewek itu keliatan super ceria dan banyak omong. ya ga tega aja gitu.
tapi mulut hartian ga bisa diajak kerjasama, “jel udah jangan nanyain justin lagi. orangnya risih,”
“... risih?”
justin nyenggol lengan hartian. cowok itu dengan ngeselinnya malah 'hah?' kayak keong. di depan kedua cowok ini, jelita keliatan sedih tiba-tiba. ngeliatin justin berharap cowok itu nepis omongannya hartian, eh taunya malah diem aja.
yaudah jelita tau. jelita paham.
“maaf,” jelita pergi.
justin langsung natap hartian ga habis pikir. dia ngerasa ga enak cuy sama jelita. hartian di sebelahnya dengan tampang ga berdosa lanjutin ngoceh tentang pertandingan futsal nanti.
“goblok lo har!”
“jadi ke gor- kOK GOBLOK?”
justin gelengin kepala lalu pergi masuk ke kantin ninggalin hartian. hartian masih ga terima ngerentangin kedua tangannya di udara dengan kerutan di dahi.
di lain sisi jelita datengin meja dua temennya sambil grasak-grusuk. ngebanting jajanannya ke meja lalu ngunyah roti ga sabaran.
jessi dan wawa tatap-tatapan. tau jelita pasti baru aja diganggu seseorang. biasanya kalo ga karena soto ayam habis ya gara-gara hartian.
“kok beli jajanan doang?”
“soto ayam nya habis?”
jelita berenti ngunyah untuk natap keduanya. jessi dan wawa langsung antisipasi tutup telinga kalo aja jelita teriak.
“COWOK LO TUH WA!” kan bener aja.
“astagaaa diapain lagi lo sama hartian?” tanya jessi. emang hartian suka banget gangguin jelita, ga ngerti deh kenapa.
“eh bukan hartian sih sebenernya,” jelita menurunkan volume suara.
“jadi?”
“justin...”
“diapain sama justin?” tanya wawa.
“bukan, tapi hartian- maksudnya tuh tadi hartian bilang justin katanya risih sama gue huwaaaa!”
“ehhhh udah jangan nangis!” jessi pindah ke sebelah jelita. wawa lagi nyobek roti jelita untuk dimasukkin ke mulutnya. bener aja berhasil, langsung diem dia.
“makan dulu nih habisin ya. nangisnya nanti,” kata wawa, jelita ngangguk.
“tapi kok justin gitu ya.. padahal kemarin abis netflixan di rumah gue,” wow jessi dan wawa baru tau itu. mereka bingung tapi ga mau nanya.
“sok kegantengan amat sih justin,”
“DIA EMANG GANTENG JES!!!!!!”
tepok jidat aja deh jessi.
“udah udah ga usah bahas cowok. mending lo baca paket sejarah bab 5 nanti ada ulangan harian,”
jelita ngangguk, “gue udah belajar semalem”
“... katanya lo semalem netflixan sama justin,”
“ya kan malemnya belajar...”
“jelita!” tiga cewek itu noleh ke pintu masuk. ada justin nampakkin kepalanya ke dalam.
“eh kok-” jelita rapihin rambutnya lalu hadap depan.
“jel...” justin masuk, berhenti di sebelah meja jelita. kedua tangannya bertompa di atas meja.
“iya?”
justin ngusap belakang kepalanya, “ga usah didengerin omongannya hartian ya,” jelita cuma bisa angkat kedua alisnya. “jadi lo sebenernya ga risih kan?”
ga risih kalo lo ga ngintilin gue, justin menggerutu.
jelita ga bisa nahan senyum, lalu buang muka ke jessi di sebelahnya nunjukkin senyum lebar.
“yaudah gue balik,” baru balik badan, jelita langsung cegat. “eh!”
“berarti nanti mau ya beli geprek di rtm?”
“jel!” jessi nepuk paha jelita. tapi ga dipeduliin.
“euu... sorry ga bisa. entar ada latihan futsal,” dan langsung pergi keluar kelas.
diem-diem wawa mengamati. tau justin bohong soal latihan futsal. soalnya hartian free sepulang sekolah.
“justin ikut futsal? wow...”
“biasa aja sih jel sebenernya,” kata jessi.
“engga lah. keren tau!”
“udah napa udah jangan justin mulu. entar ada uh woy!” wawa menginterupsi. jelita pun balik ke mejanya ketika beberapa anak kelas mulai masuk.
“padahal nanti ga ada futsal tau,” bisik wawa ke jessi.
“iya tau gue,”
“hah? lo tau?”
“eh-”
“hayo siapa nih?”
“apaan sih wa, udah diem guru bentar lagi masuk!”
“jovin ya?”
“WAWA DIEMMM!”
“tuh kann bener hahahaha!”
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐟𝐚𝐯𝐨𝐫𝐢𝐭𝐞 𝐜𝐫𝐢𝐦𝐞 ⨾ jellywoos
أدب الهواة𝐅𝐀𝐕𝐎𝐑𝐈𝐓𝐄 𝐂𝐑𝐈𝐌𝐄 ❝ those things i did just so i could call you mine. the things you did, well, i hope i was your favorite crime ❞ 210707- ©dabjaems