#6 .bingkai nostalgia

1 0 0
                                    

Regan membuka mata nya ,ia menoleh ke sisi kanan di mana jam weker nya sudah menunjukan pukul 07.00 .

Ia tak langsung bangun melainkan memejamkan matanya sesaat kemudian menatap langit langit kamar nya yang berwarna putih .
Di atas sana terlihat kosong seperti hidup nya sekarang ini yang kosong dan hampa tak berarti .hidup seperti ini sudah biasa Regan lalui sejak 5 tahun lama nya ,raga nya memang hidup namun jiwanya terasa mati .
Regan selalu berfikir mungkin besok hidup nya akan lebih buruk dari hari ini .

Regan memutuskan beranjak dari tidur nya ,ia harus segera bersiap siap sebelum pergi ngampus .akhir akhir ini Regan memang jarang muncul di kampus karna tengah mengerjakan skripsi nya .paling ia akan ke kampus hanya untuk bertemu dosen bimbingan dan setelah itu ngopi bareng ke 6 sahabat nya di caffe milik Chaka .

Regan menyambar handuk di atas kursi meja belajar nya ,di meja itu terdapat setumpuk buku kuliah nya ,laptop dan layar komputer yang besar tempat nya mengerjakan segala urusan dengan dunia photography dan kuliah .
Namun ada yang menarik perhatian Regan ,di meja itu juga selain ada foto Regan dan papah ,ternyata terdapat satu bingkai foto dengan 7 orang anak remaja dengan senyum nya yang mentereng .
Bukan hanya senyum mereka yang mentereng ,namun juga rambut Regan dan Abim yang ikut mentereng karna di cat layak nya artis korea .

Bukan nya segera pergi ke kamar mandi ,Regan malah duduk di kursi dan mengambil bingkai foto dirinya dan ke 6 teman nya saat tengah di pantai .
Regan tersenyum tipis ,seperti nya jika bukan karna sahabat nya ini mungkin Regan sudah sepenuh nya tersesat dalam sebuah kegelapan tanpa ujung .
Jika di ingat kembali ,selain om dan tante nya ke 6 teman nya ini juga memiliki peran penting dalam hidup nya .

Dari ke 7 teman nya itu ,Aksa adalah orang pertama yang mengenal nya .di bandingkan dengan yang lain ,Aksa orang yang tau segala sesuatu tentang Regan dari luar maupun dalam .tentu saja Aksa mengenal Regan sangat baik dari yang lain karna mereka berdua berteman sejak SD sampai sekarang di bangku kuliah .

Wira dan Regan bertemu saat mereka masuk bangku SMP ,saat itu Wira satu kelas dengan Regan dan Aksa .awal kedekatan ketiga nya di mulai saat Aksa dan Regan kesiangan ,mereka berdua tak mungkin membolos jadi satu satu nya cara masuk ke dalam sekolah dengan cara memanjat benteng samping .namun saat hendak memanjat tiba tiba saja Wira datang dan menawarkan mereka untuk ikut bersama nya lewat jalan tikus .
Wira sering terlambar jadi tentu nya ia tau rahasia tentang jalan tikus di belakang sekolah .
Semenjak itu mereka bertiga berteman baik ,Wira yang semakin lama paham akan sifat Regan menjadikan nya teman kedua yang sangat paham tentang Regan yang memiliki mood naik turun bak rollercoster .

Marva ,orang ketiga yang bertemu Regan saat SMP kelas 3 .cowok pintar bahasa inggris itu siswa pindahan dari sekolah lain .karna ia siswa baru di kelas Regan jadi seiring waktu mengalir begitu saja membuat mereka dekat dan menjalin pertemanan .Marva orang baru tapi cukup membuat Regan nyaman di dekat nya ,Marva sangat bijak dan dewasa membuat Regan kagum dengan sosok teman baru nya itu .Marva bercerita bahwa orang tua nya memaksanya pindah sekolah karna teman nya yang sering mengajak nya menuju jalan yang sesat .dulu Marva sering bolos sekolah dan memilih nongkrong di warnet gara gara teman kampret nya itu yang selalu memaksa nya untuk memilih jalan sesat di banding jalan yang benar .

Dan saat SMA Regan bertemu Abim ,Chaka dan Gama ,sial nya Gama adalah teman semasa SMP Marva yang sering mengajak nya kejalan yang sesat .saat masa SMA semua nya mulai menggila karna Gama .selain Gama yang sering menganggu Regan sampai mereka bertengkar ,Gama juga biang kerok yang sering mengakibat kan ke 7 orang ini masuk BK .
Seperti kebiasaan nya sejak SMP ,ia akan menghasut teman teman nya untuk nangkring di warnet main PB .dan gara gara sering bolos akhir nya mereka ketahuan dan di giring ke BK .namun hal yang bikin Heran dari Gama adalah ,anak itu nakal dan sering bolos namun memiliki otak yang cerdas .
Meskipun Gama menyebalkan dan suka mengganggu Regan ,namun Gama orang yang memahami Regan sangat dalam .Gama tau titik di mana Regan lelah dengan keadaan ,ia akan datang dan memberikan pelukan untuk menguatkan sahabat nya itu .

Purnama Dan Semesta | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang