______________
"loh, adek tumben pulang siang?" tanya wenda yang lagi duduk di sofa ruang tengah sambil ngecekin status wa.
"iya, tadi adek mampir makan dulu ke mie ayam depan sekolah. gak sempet makan pas istirahat soalnya." ucap windi sambil nyopotin sepatunya.
wenda mengalihkan pandangannya dari yang tadinya menatap fokus pada layar ponsel, kini menatap sang putri, "kok gak sempet makan? ada rapat cheers apa gimana?"
"enggak, tadi adek nungguin arka sholat dhuha. tapi dia nya lama banget sampe bel masuk keburu bunyi." keluh windi.
wenda melebarkan matanya, "kamu udah pdkt sama arka sayang?! ya ampun mami seneng dengernyaa!"
windi cuma bales dengan deheman singkat lalu pamit naik ke kamarnya, "mi, adek ke kamar ya. mau mandi sama beres-beres."
wenda ngangguk, "iya sana, udah bau acem kamu dek. buruan mandi. oh iya nanti jangan lupa turun pas makan malem. gak usah nungguin mami teriak-teriak buat manggil."
"iyaa mamiiii."
selesai mandi dan beres-beres, windi turun menuju meja makan untuk makan malam bersama keluarganya yang udah duduk rapi di bawah sana.
"teteh tumben jam segini udah pulang? gak ada urusan himpunan?" tanya windi sambil menarik kursi yang hendak didudukinya.
karin yang lagi nyiduk nasi buat ditaro ke piring-piring yang ada di meja menjawab, "enggak, udah ada yang urus. adek mau pake lauk apa? ayam apa gurameh?"
windi agak kaget denger respon tetehnya yang agak beda dari biasanya. nada bicaranya tampak berbeda. bahkan si teteh mengalihkan topik pembicaraan dengan menanyakan lauk apa yang windi inginkan.
namun windi hanya meyakini dalam hati, mungkin sang kakak sedang kelelahan terhadap masa perkuliahannya, "ohh udah ada yang urus. oh iya, windi lauknya ayam aja teh."
karin menyodorkan sepiring nasi ayam pada adiknya.
"makasih teh." ucap windi tersenyum.
ditengah kegiatan makan malam mereka, si mami nyeletuk, "habis ini tolong anterin sayur buatan mami ke pesantrennya arka ya dek."
windi yang lagi minum air putih, keselek denger ucapan wenda, "hah? ngapain? adek tau aja enggak tempat pesantrennya arka dimana."
ting!
bu bos
share location"tuh udah mami shareloc." ucap wenda yang lanjut gigit ayam gorengnya.
windi menatap maminya tak percaya, "mi, mami gak salah nyuruh adek nganterin sayur mami ke pesantrennya arka jam segini? ini udah malem loh mi. emang mami gak takut adek ketemu om-om pedo dijal-
KAMU SEDANG MEMBACA
ta'aruf | asahi winter
Fanfiction𝖿𝗍. 𝖺𝗌𝖺𝗁𝗂, 𝗐𝗂𝗇𝗍𝖾𝗋 𝗌𝗂𝖺𝗉𝖺 𝖻𝗂𝗅𝖺𝗇𝗀 𝖽𝗂𝗃𝗈𝖽𝗈𝗁𝗂𝗇 𝗂𝗍𝗎 𝗀𝖺𝗄 𝖾𝗇𝖺𝗄? 𝗄𝖺𝗅𝗈 𝗐𝗂𝗇𝖽𝗂 𝗌𝗂𝗁, 𝗇𝗀𝖾𝖻𝖾𝗍 𝖻𝖺𝗇𝗀𝖾𝗍 𝖽𝗂𝗃𝗈𝖽𝗈𝗁𝗂𝗇. 𝗈𝗋𝖺𝗇𝗀 𝗃𝗈𝖽𝗈𝗁𝗇𝗒𝖺 𝗆𝗂𝗋𝗂𝗉 𝗌𝖺𝗆𝖺 𝖺𝗌𝖺𝗁𝗂 𝗍𝗋𝖾𝖺𝗌𝗎𝗋𝖾...