─────── •⬚̷⃕͜⸙༘۪۪۪۫۫۫ 🐍 ⸙⃔͜⬚̷ • ───────
Seth
─────── •⬚̷⃕͜⸙༘۪۪۪۫۫۫ 🐍⸙⃔͜⬚̷ • ───────
Seth Twiright, atau biasa dikenal di serinya sebagai Demon of Wrath, seorang ilmuwan dari Kerajaan Levianta sekaligus Bapak para HERs.
Secara singkat, dia menjadi satu-satunya yang berhasil selamat dari insiden kecelakaan saat mendarat di dunia baru dan hidup menjadi manusia. Dia juga menciptakan ciptaan yang menyerupai manusia, Ghoul Children dan Vessels of Sin agar dapat menyebarkan HERs di seluruh dunia.
Setelah keruntuhan Kerajaan Levianta, Seth pun menjadi Demon of Wrath.
Segitu saja singkatnya. Dalam versi ini, akan kuceritakan seingatku. Mulai dari kejadian dia hidup di bumi hingga kejadian di Heavenly Yard.
Pada kehidupan pertama, Seth lahir si Periode Kedua dengan wujud sebuah topeng (itu, yang dipakai Nemesis) dengan ambisi. Dia menyadari bahwa dalam hidup, orang lain maupun ibunya tidak akan pernah memahami dirinya. Bagaimanapun, dia akhirnya menjadi seorang fisikawan dan menciptakan Black Box.
Karena Periode Kedua mulai runtuh akibat tersebarnya Hereditary Evil Raiser Syndrome alias HERs, Seth pun menggunakan Black Box untuk membuktikan keberadaan dunia pararel atau dunia lain, tempat Behemo Barisol (penciptanya) berada. Setelahnya, Seth perbaiki lagi Black Box tadi menjadi Black Box Type S, yang bisa menggerakkan data jiwa antar dunia.
Nah, setelah tersebarnya HERs di Periode Kedua, terbentuklah kapal ruang angkasa bernama Climb One dan hanya beberapa ilmuwan yang bisa masuk ke sana. Kuota terbatas.
Seperti yang kita semua ketahui, Seth sudah lama menderita HER. Karena pengen nebeng, akhirnya dia memikirkan segala cara biar bisa masuk sebelum kuota penuh.
Salah satunya dengan mencoba menipu temannya. Melihat Levia Barisol, teman sejawatnya, telah menderita HER, Seth memberi saran kepadanya untuk membunuh diri Levia yang lain agar sembuh. Padahal itu sudah pasti bakal memperparah HER.
Setelah tahu jika tipu muslihat itu gagal, Seth pun membunuh kru lain agar bisa nebeng dan selamat deh mereka semua masuk ke dunia lain bareng Levia sama Behemo.
Setelah mendapatkan dunia dan spesies baru, Seth menciptakan Laboratorium Lucana Labora. Di sana dia menciptakan tubuh manusia dan menyimpannya sebagai cadangan.
Di tengah kejadian, secara singkat, seluruh anggota kru ribut akibat virus HER yang malah menginfeksi mereka semua. Di antara yang terinfeksi adalah Levia, Behemo, Gilles, Vlad, Marie, Rahab dan Salem. Di tengah keributan ...
DUAR!
Kapal luar angkasa yang mereka tumpangi jatuh ke tanah hingga hancur. Karena jiwa mereka semua terperangkap di dalam, Seth gunakan kesempatan untuk mengajak mereka untuk merusak dunia baru itu.
Nah, Seth sudah nih bikin laboratorium Lucana Labora di dunia tadi. Ternyata ditemukan oleh warga sekitar. Mereka gunakan sebagian teknologi dari laboratorium itu dan menjadi kerajaan besar waktu itu. Laboratorium itu pun dijadikan tempat suci bagi mereka yang disebut, "Sin."
Seth memindahkan jiwanya ke tubuh baru yang tersimpan di Lucana Labora dan hidup kembali sebagai manusia di Kerajaan Leviantha.
***
Di dunia sana, Seth menggunakan nama Horus Solntse dan menjadi kaki tangan Miroku Loop Octopus, yang juga bawahan Ratu Alice Merry-Go-Round.
Setelah Alice Merry-Go-Round melahirkan anak kembar, Adam dan Eve, Miroku menyuruh Horus untuk membuang anak-anak itu ke sungai untuk "menutupi aib."
Sebelum membuang bayi-bayi itu, Seth memanfaatkan sihir dari Eve yang masih bayi untuk menciptakan obat pencuci otak yang bernama "Venom"–"Racun" yang akan dia manfaatkan untuk kepentingan lain.
Bertahun-tahun berlalu, raga yang Seth gunakan perlahan melemah karena penuaannya yang begitu cepat. Namun, dia masih berambisi untuk menjadikan anak kembar Ratu Alice untuk memihaknya. Seth menyuruh pemimpin organisasi Apocalypse, Raiou Zvezda, untuk meninggalkan organisasinya dan membesarkan Eve. Sementara itu, Seth mencari Adam.
Ternyata Adam kecil dirawat oleh salah satu roh hutan bernama Catherine. Secara singkat, Seth berhasil menyakinkan Adam bahwa dia tahu ibu kandungnya dan Catherine itu sebenarnya roh jahat. Akhirnya dia pun mengadopsi Adam sebagai putra angkatnya.
Selagi membesarkan Adam, Seth menciptakan tubuh baru di Lucana Labora yang penuaannya lebih lambat. Setelah puas, dia kembali menciptakan dua Ghoul Child. Satu anak lahir dan Seth memberinya sifat persis seperti dirinya. Anak itu diberi nama Pale Noël.
Selagi sibuk dengan pekerjaan ini, Seth menyuruh Adam untuk terus belajar di rumah dan tidak membiarkannya keluar kecuali untuk membeli kebutuhan. Dia juga melarang putra angkatnya untuk menemui ibu kandung dia dengan alasan bahwa Adam harus fokus belajar terlebih dahulu.
***
Setelah menggantikan Raiou Zvezda sebagai pemimpin Apocalypse, Pale Noël pun akhirnya menjadi seorang teroris.
Tidak mau reputasinya hancur karena kemiripannya dengan Pale, Seth menyuruh Pale untuk bergerak di balik layar saja. Selain itu juga menghapus segala data tentang Pale dari hasil kerjanya untuk menghilangkan bukti. Tidak cukup sampai di situ, Seth gunakan Venom (racun yang dia buat dari Eve tadi) untuk menghapus ingatan Raiou tentang wajah asli Seth.
Seth sebagai Horus, mulai memimpin proyek "Next Queen Project." Tahun demi tahun berlalu, raga yang dia gunakan saat ini kian melemah dan dia pun hanya bisa meminta bantuan untuk meneruskan proyek itu dari murid-muridnya. Merasa sudah waktunya, dia pun menemui Adam untuk terakhir kalinya sebagai "Horus."
"Nak, emak kamu ternyata Ratu Alice."
"Apa?!"
Seth juga berpesan bahwa dia memiliki seorang murid kesayangan yang sangat cocok menjadi teman Adam nanti, namanya Seth Twiright.
Setelahnya, jiwa Seth pun dipindahkan di Lucana Labora ke tubuh baru, sementara itu jejak Horus Solntse dilihilangkan.
Selanjutnya : Seth sebagai pemimpin "Project MA"
KAMU SEDANG MEMBACA
Evillious Chronicles
FantasyBerisikan cerita ringkas tentang Evillious Chronicles yang ditulis oleh Mothy Akuno-P Setiap bab ada gambar dan ilustrasi yang akan mencuci mata kalian! Cover Digambar oleh Ichika