{02-2/2} > Setan?

337 48 19
                                    

"Yok berangkat!"

"Kemana sih?" Felix ngehalangin mukanya pake tangan karena panas matahari nyengat di kulitnya.

Changbin sama Felix lagi diparkiran sekolah. Mereka baru aja selesai kelas. Semua murid juga pada pulang. Oiya mereka masih kelas 3 smp ya:")

"Udah ikut aja." Changbin nyalain motor beat nya. Felix juga segera naik ke jok motornya Changbin. Mereka selalu boncengan kalo sekolah. "Aduh gosong dah gue, jalan pas panas-panas gini."

"Gausah cerewet. Lo juga yang bilang kalo jalan pas balik sekolah aja."

"Gue kan gatau kalo bakalan panas."

Changbin nggak nggubris ucapan Felix. Dia langsung laju-in motornya keluar dari area sekolah.

Selama diperjalanan, Felix diem aja karena kepanasan. Matanya disipit-sipitin karena silau sama matahari. Panasnya udah kayak simulasi neraka.

Felix tetep diem sampe akhirnya dia buka pembicaraan karena gabut. "Masih jauh gak nih? Bisa-bisa gue jadi manusia bakar."

"Udah deket kok. Tinggal lurus, belok kanan, belok kanan lagi, belok kiri, puter balik, serong kiri, serong kanan, kuda-kuda, kayang, senam lantai, sikap lilin, roll depan, roll bel-" Felix langsung bekep mulut Changbin pake tangan nya. "Bacot anjir."

Pas berenti di lampu merah, Changbin ngelepasin tangan Felix dari mulutnya. "Bahaya anjir! Nanti kalo kecelakaan gimana??"

"Biarin, kalo kecelakaan juga jatuhnya kebawah." Ucap Felix sambil nguap. Dia jadi ngantuk gara-gara kepanasan.

"Siapa juga yang bilang kalo kecelakaan jatuhnya ke atas??" Changbin jalanin motornya lagi waktu lampu udah hijau.

"Pahri." Ucap Felix dengan singkat.

"Terverifikasi sesat."

"Hoaamm- Eh ada rusa!" Felix teriak semangat waktu ngeliat rusa disamping jalan. Lebih tepatnya patung rusa. "Bawa pulang yok."

Changbin ikut ngeliatin patung itu. "Cakep nih kalo ditaroh di sawah."

"Sawah mulu."

"Terserah gue lah. Sawah-sawah gue juga."

👀

"Iyadah, yang paling sugih. Ampun ndoro."

Changbin belokin motornya di sebuah gang yang lumayan sepi. Felix sekarang lagi ngelamun di atas motor. Gabut banget dia tuh.

"Nah, dah nyampek!" Teriakan Changbin buat Felix sadar dari ngelamun. Dia ngeliatin sekeliling.

"Lo ngapain ngajak gue ke kolam kek gini? Lo mau lelepin gue ya??" Felix berucap penuh selidik.

"Iya, gue mau ngasih lo ke buaya. Udah cepet turun!" Felix nurutin ucapan Changbin. Dia turun dari motor. Changbin juga ikut turun.

"Yok kesana." Changbin nggandeng tangan Felix ke pinggir kolam terbengkalai yang keliatannya lumayan dalam.

"Bin, gue masih pengen idup Bin. Anak-anak gue dirumah butuh dinafkahi. Lo emangnya mau ngasih makan anak gue? Nggak kan?"

"Kok sekarang lo yang bacot sih?"

"Terserah mulut gue lah!"

Changbin ngelepasin tangan Felix terus berdiri di pinggir kolam dan bikin Felix ngeri. Dia bayangin kalo Changbin kepeleset terus kelelep di kolam. Kan nggak cakep.

Felix masih berdiri sampe ngerasain sesuatu yang nggeliat di kakinya. Waktu dia nengok ke bawah, nyawanya hampir aja melayang.

"ANJIR! BIN!!" Felix reflek ngerangkul Changbin dari belakang sampe Changbin hampir jatuh ke kolam. "APAAN NJIR??" Changbin juga ikut panik. Dia megangin tangan Felix di pundaknya terus noleh ke anak itu.

°AULLA १ Changlix And PrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang