Cupang mapia
|Ke sawah yokChangbin
Lo kena sawan ya?|
Tumben-tumbenan ngajak ke sawah|Cupang mapia
|Bukan sawah lo
|Ini sawah yang di dekat lapangan ama ladang tebuChangbin
Sebenernya kalo bukan kawasan gue sih, gue ogah|
Tapi demi lo, yaudah ayok|Changbin sama Felix pergi ke sawah yang Felix maksud naik motor beat Changbin. Awalnya sih Changbin sempet nyasar ke jalan sepi yang kanan kirinya cuma pohon sengon, ampe Felix yang dibelakangnya lagi bengong sambil megang hp nya kejatuhan ulat.
Puk!
"AAAAAAA! ANJIR BIN! CACING!!"
"DIMANA!!"
"DI HP GUE!!"
Felix goyang-goyangin hp nya buat ngejatuhin ulatnya. Changbin yang lagi nyetir juga ikut heboh. Cacingnya bisa terbang ya? Atau jatuh dari langit?
"Jangan gerak-gerak anjir!! Motornya oleng!!"
"Hiiiiii!!" Akhirnya ulatnya bisa jatuh dan Changlix hidup dengan damai. Tamat.
Akhirnya setelah badai es batu melanda perjalanan, Changbin sama Felix sampe di lapangan deket sawah itu. Changbin markirin motornya di bawah pohon biar nggak terpapar sinar matahari yang anget-anget panas. Sayang kalo motornya kepanasan. Nanti bulak.
"Kok jadi gersang ya lapangannya?" Felix yang masih di bawah pohon ngomentarin pemandangan lapangan yang keliatan gersang. Yang tadinya ijo jadi kuning-kuning coklat kayak....
eek(ini visualisasi lapangannya sebelum kuning gersang spt eek:> ladang tebunya ada disebelah kanan ya)
"Mungkin lo gak sadar kalo udah makanin rumputnya." Ucap Changbin yang ngeliat Felix lagi ngambil rumput sehelai terus dikunyah.
"Ayok kesana!!" Felix lari-lari kayak orang utan ke jalan kecil disamping ladang tebu. Changbin cuma ngikut aja. Duh, serasa ngikutin anak tk yang lagi rekreasi.
Felix duduk di depan tanaman kecil yang ada buahnya. "Nih!" Felix ngasih buah bulat kecil warna putih mirip ceri ke tangan Changbin.
"Ini apaan? Beracun nggak?" Changbin nerima buah itu terus diliatin sambil diputer-puter di tangannya.
"Kayak orang kota aja lo. Ini namanya ciplukan kalo di daerah sini. Udah makan aja, belum gue kasih sianida kok." Felix makan buah itu terus Changbin juga ikut nyoba.
"Anjir enak!" Changbin melototin matanya. Felix ngasih lagi ciplukan nya ke Changbin. "Nih dah abis yang putih. Yang ijo masih asem jangan dimakan." Felix berdiri lagi terus jalan lagi kedepan. Changbin lagi-lagi cuma ngikut dibelakang.
Changbin terus ngikutin Felix sampe kakinya kesandung tanaman putri malu ampe sandalnya kelempar ke got yang untungnya lagi kering. "Lo mau kemana sih anjir. Liat noh kaki gue kena duri."
Felix yang jalan sambil nenteng sandalnya balikin badannya ke Changbin. "Gue nggak sombong kok." Changbin melongo ngeliat kaki Felix yang udah berdarah-darah karna kegores sama duri. Felix lanjut jalan lagi ninggalin Changbin yang bengong sambil ngegelengin kepalanya. "Bener-bener keturunan rimba ni anak."
"Bin! Sini!" Lamunan Changbin buyar waktu denger teriakan Felix. Anak itu udah jauh di depan Changbin. Cepet juga ni anak. Changbin ngambil sandalnya di got. "Iya bentar."
Pemandangan sawah yang keliatan seger buat Felix sama Changbin takjub. "Gilak, ini sih lebih bagus dari sawah gue."
Changbin ngeliatin sekelilingnya. Bener-bener letak yang strategis. Dia gak nyangka kalo ada sawah disini soalnya tempatnya ketutup sama ladang tebu. "Nanti gue beli nih sawah." Gumam Changbin terus dia ngeliatin Felix yang lagi jongkok di pinggir sawah.
"Ngapain lo?" Tanya Changbin yang ikut jongkok di pinggir sawah. "Ngeliatin megalodon lagi beranak." Jawab Felix cepet.
"Ohh." Changbin bersihin duri-duri yang masih nancep di kaki Felix. "Jadi lo ngapain ngajak ke sini?"
"Buat healing aja."
Beberapa saat kemudyan....
"Oh healing ya?"
"Hooh."
"Hiling hiling apaan anjing. Bilang aja kalo kesini cuma buat ngarit." Changbin sekarang lagi duduk sila di rumput sambil ngeliatin Felix yang lagi metik-metik kangkung dipinggir selokan. "Ini demi kebaikan negara Bin." Felix lanjut metikin kangkung. Celananya udah dicincing sampe lutut terus hoodie abu-abu yang dia pakai udah dibuang ke rumput. Sekarang Felix cuma pakai kaos aja.
"Ini dimi kibiikin nigiri Bin." Changbin ngomong ampe bibirnya monyong-monyong.
Felix baru ngomong kalo dia ngajak Changbin kesini buat metik kangkung. Di suruh sama emaknya katanya. Cuma sok-sokan hiling. Biar kece katanya.
"Udah! Yok balik!" Felix udah lari ke arah motor sambil bawa daun kangkung yang ditaroh di kresek sama dia. "Sandal sama hoodie lo ketinggalan anjing!" Changbin ngambil sandal sama hoodie Felix di rumput terus ikut ngejar Felix yang masih lari. Changbin jadi ngeri ngeliat Felix yang lari-lari nggak pake sandal padahal dibawahnya banyak tanaman putri malu.
Bahh, lo kan tau bin kalo Felix keturunan rimba. Kalo cuma kena duri mah keciill...
"Bin."
"Apalagi?" Changbin baru aja sampe di motornya. Dia ngeliat Felix yang udah duduk di jok motor sambil mainin hp nya.
"Emak nitip rujak buah."
"Yaudah yok gass!"
~
Terinspirasi dari teman-teman sy yang keturunan rimba🙏 monmaap bila ada kesalahan. Ini hanya kerandoman sy.
TerimakasihFoto diambil oleh saya sendiri:√
Lee, 17-02-2022
KAMU SEDANG MEMBACA
°AULLA १ Changlix And Pren
Acak"Enak juga ya rujaknya. Tau gitu tadi gue beli se abang-abangnya." -Changbin "Abangnya jual rujak bukan jual diri." -Felix - "Kenapa harus praktek pidato sih?" -Felix "Kalo lo mau praktek masak sana masuk ke liga dangdut." -Changbin - "Sabar aja ya...