06. -Reuni?-

126 33 25
                                    

IKON | Don't Let Me Know

•----•

Nampak seorang cowok terdiam lama menatap seorang gadis yang kini tengah fokus pada laptop di ruang keluarganya dalam keadaan hening. Semenjak dirinya sudah wisuda dan kini sibuk bekerja, jarang sekali ada waktu untuk mengajaknya bergurau. Meskipun hanya candaan kecil yang biasa ia lakukan ketika dulu masih berada sama-sama dalam menempuh dalam bidang akademik.

Bukan hanya itu saja. Semenjak putus hubungan adiknya itu salah satu temannya 3 tahun silam, membuat hubungan mereka juga semakin merenggang.

Yohan merasa bersalah atas perpisahan itu. Ia salah karena menghadirkan sosok orang ketiga dalam hubungan mereka yang sekarang berakhir mengenaskan. Dan dari semenjak perpisahan itu pula Ruka jarang sekali mengajaknya mengobrol banyak dengan dirinya, karena ia kini lebih banyak memilih waktunya untuk sendiri.

Setelah terlihat Ruka sudah menutup laptop dan buku-bukunya, cowok itu yang sedari tadi memperhatikannya melangkahkan kaki dan menghampiri Ruka duduk tepat di sebelahnya. Agak awkward sih, cuman nampak Ruka yang terkejut dengan kedatangan abangnya.

"Bang Yohan?". Sapa Ruka.

Yohan tersenyum sebentar, lalu ia mengacak rambut Ruka hingga berantakan.

"Ih bang apaan coba?". Kesel Ruka mencoba menepis tangan Yohan dari kepalanya. "Rusak rambut gue!".

"Lo gak kangen apa Ka?". Tanya Yohan setelah berhasil mengacak-acak rambut adiknya.

Ruka yang tengah merapihkan rambutnya pun segera menoleh dan menatapnya seksama.
"Maksudnya?". Tanya ia tak mengerti.

Yohan lagi-lagi tersenyum dan tak lama pula ia menggeleng. Sepertinya ia tak perlu membahas perubahan sikap mereka itu sekarang.

"Lupain". Kata Yohan. "Gimana kuliah? Lancar?". Tanyanya lagi mengubah topik pembicaraan.

"Lancar sih kaya biasanya". Jawab Ruka. "Cuman sekarang lagi ngejar deadline tugas drama buat bulan depan".

"Oh..". Yohan manggut-manggut.

Ruka hanya mengangguk. Sedangkan Yohan, kini kembali diam, begitu juga Ruka. Momennya sangat awkward sekali.

Yohan sebenarnya ingin bertanya keadaan adiknya sekarang setelah kepulangan Panji. Mantan kekasih Ruka yang sekaligus juga teman akrab Yohan. Pasalnya setelah kepulangan Panji dari luar negeri itu, Yohan bertemu dengan panji terakhir kali di saat hari pertunangannya. Itu pun tak di rencanakan, Yohan tidak tau Panji datang ke acaranya.

Mungkin para temannya yang lain, yang memberi tahu perihal pertunangan Yohan itu pada Panji.

"Ruka..". Panggil Yohan

"Hm?". Ruka berdehem sambil tangannya kembali membuka laptop.

"Gak ada yang mau lo ceritain gitu ke gue?". Tanya Yohan untuk kembali membuat suasana hidup.

Toh untuk juga memulai bahasan baru lagi.

"Cerita apa?". Tanya balik Ruka dengan mata yang masih fokus pada laptopnya. "Tentang kak Karina yang kemarin beliin gue sungless gentlemonster?".

REUNI? (RUKA-JIHOON)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang