Bel pulang udah bunyi dari tadi, tapi kelas Karin belum bubaran, mereka semua lagi pada ngerjain remed.
Satu kelas di remed, besti banget ga tuh. Sebenernya ngerjain remed nya juga tetep gotong royong.
"Biar kalo nanti kena remed, semua ikutan lagi." Itu kata Evan— km yang paling pelit ekspresi
Akhirnya beres tuh ngerjain remedan fisika yang sangat jwysbsj.
Terus kertas remed nya dikumpulin ke Evan, sebenernya dia sendiri yang ngide buat ngasihin ke kantor, padahal kata gurunya simpen aja dikelas nanti diambil.
Pasti aja ada alesan kenapa dia bela-belain mau ke kantor, apa lagi kalo bukan modus ke guru piket, Evan emang agak prik, selera nya sulit di mengerti.
Sehat-sehat ya van.
Ga lama dia balik ke kelas, dengan muka datarnya, muka dia emang kaya gitu ketang, peace van. Terus dia bilang, kalo mereka bakalan ulangan.
"Guhek pengen balik tulung."
"Si ibu kapan pensiun coba?"
"Kabur aja ayo." Usul Evan, udah gedek banget kayanya dia
Padahal sekolah udah sepi, tapi ga tau dapet ilham dari mana sampe ni guru killer mau ngadain ulangan dadakan di siang bolong gini.
Baru aja mereka siap-siap mau kabur, suara pantofel si ibu udah kedengeran aja, ciri khas banget emang. Terus mereka langsung balik lagi ketempat nya masing-masing.
Mau ga mau mereka harus nurut, dan ulangan dengan damai.
"Psstt yot, nomor delapan apaan?" Tanya Karin sepelan mungkin ke Tiara, atau yang lebih akrab dipanggil iyot
Ga nyambung emang, tapi orang-orang manggil nya gitu, ya udah ngikut aja Karin mah.
Tiara ngebalik terus, "Rin nih penghapus lo, thanks ya."
Padahal mah kan Karin minta jawaban bukan penghapus membagongkan banget Tiara.
Karin udah misuh-misuh, tapi pas penghapus tadi dia balik, Karin langsung nyengir. Ternyata jawabannya ada dibelakang nya.
Sebenernya kalo soalnya pilihan ganda bakalan lebih gampang, lah ini sepuluh soal semuanya essay, mana biasa ngasih kode.
"Psst kii, nomor lima."
Ulangan kaya gini tuh suka banyak banget bisikan halus yang minta jawaban.
Back to topic. Kaya yang tadi Tiara lakuin, Rifky juga ngelakuin hal yang sama. Dia nulis jawaban di kertas, terus dia lempar ke depan, ke meja Tiara.
Pluk
Niat awalnya ke meja Tiara, tapi malah nyampe di pinggir meja Bu Dian, apa ga kejang-kejang tuh si Rifky.
Bu Dian berdiri buat ngambil kertasnya, Bu Dian nya mah diem doang, tapi sekelas udah pada keringet dingin.
"Ini ga bakalan ibu kasih tau ke wakel kalian, tapi sebagai gantinya, selama dua minggu kedepan kalian piket di lab atas."
"Makanya kalo nyontek tuh yang rapih. Ayo lanjutin lagi ngerjainnya."
Sekelas pada cengo, bisa-bisanya si ibu mencari kesempatan dalam kesempitan. Iya sih aman, tapi yang bener aja. Masa piket di lab atas.
Kalian tau, lab atas adalah lab yang di pake sama kelas sepuluh, yang mana anak kelas sepuluh taun sekarang tuh tangannya pada ga bisa diem.
Guru aja sampe kadang angkat tangan, sama kelakuan anak kelas sepuluh. Anak baru harusnya kan malu-malu kocheng, tapi mereka kga. Primitif.
KAMU SEDANG MEMBACA
perfect
Teen Fiction"Pengen punya pacar ga sih?" "Kita strict parent." [ strat : 14 November 2021] [ end : 23 September 2022] © Viovenine