Boneka rusak

10 7 0
                                    

"Lihaaat boneka itu terlihat cantik namun rusak, sedikit hancur dan berantakan." Tunjuk gadis kecil yang sedang berjalan-jalan di pasar loak.

"Pasti tidak akan ada yang mau membelinya walau dengan harga murah." Lanjut gadis itu bersedih.

"Hei dengar. Memang terlihat tidak menarik, orang-orang bisa saja memilih boneka yang masih bagus, terawat dan bersih. Tapi tetap ada kemungkinan boneka itu dibeli orang." Lelaki bijak menjawab pertanyaan adiknya dengan suara lembut.

"Siapa yang mau beli? Pasti karna kepepet atau memang ga punya uang." Balas gadis kecil sambil menggaruk kepalanya.

"Hahaha, boneka rusak itu bisa saja dibeli orang yang pandai memperbaiki, orang bijak yang mengetahui bahwa boneka cantik itu hanya memiliki masa lalu yang tidak baik hingga berakhir seperti itu, tapi orang bijak yang ahli memperbaiki itu tidak peduli akan masa lalu. Ia yakin, sesuatu yang rusak dapat diperbaiki dan menjadi indah lagi." Ucap lelaki itu sambil tersenyum bijak mengarah boneka rusak tersebut.

"Jadi boneka itu akan cantik lagi jika ditangan orang yang tepat ya kak?"

Lelaki itu hanya mengangguk setuju sambil merangkul tubuh kecil adiknya.

"Kalau begitu, ayo kita beli boneka rusak itu, dan kita perbaiki. Aku tak sabar melihat ia menjadi cantik lagi. Pasti boneka itu akan bahagia." Lanjut gadis kecil seraya menarik tangan kakaknya menuju toko loak.

-Bluevely🐾

ANGAN SEMU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang