Hari minggu merupakan hari yang paling aku tunggu-tunggu untuk qtime dengan diriku sendiri dan juga buat kedua abang kembar aku Myung Jun dan Jin Woo. Walaupun mereka kembar, tingkahnya bertolak belakang. Bang jinu orangnya kalem, friendly, dan pengertian ke semua orang. Berbeda dengan bang em, dia tuh orang paling nyebelin di seluruh dunia. Kalau bang em teriak saat manggil orang, satu kampung terdengar suaranya. Dan satu hal yang paling tidak aku sukai dari bang em, dia tuh sering banget ngeganggu qtime ku.
"YUNAAAAAA..." teriak bang udin yang keluar dari kamarnya.
"apaan sih bang, nganggu mulu dah..Dasar buaya" kesalku yang sedang qtime sambil menonton drakor di ruang keluarga.
"ihhh udin, jangan nganggu adek terus. Demen bgt sih gangguin adek lagi ngedrakor. Dia kan lagi healing dari tugas kuliahnya" ucap bang jinu yang selalu mengerti keadaanku.
"BODO AMAT.. Biarin situ jinu, biar si ade tidak ngehalu terus"
"dek, kenalin abang sama kakak tingkat kamu dong.." ucap bang udin yang seketika suara berubah menjadi lemah lembut.
"yang mana sih bang?" ujarku yang malas memikirkan siapa nama kakak tingkat itu.
"ituloh yang namanya eun..eun..eun apa ya aku lupa. Pokoknya dia tuh sudah dinobatkan jadi ratu kampus kamu tahun ini"
"oh kak Eun Joo maksud abang"
"iyap betul. Bagi nomornya dong"
"astaga bang, gw udah terkenal tau jadi adeknya playboy yang selalu ngembat cewek cantik baik ratu kampus disini maupun cewek blasteran" ujarku sambil kesal
"stop kali din kejar ratu kampus di kampus yuna tiap tahun..Kasian tau dia diledekin terus" kata bang jinu yang selalu mengerti keadaan aku.
"soalnya cewe-cewe di kampus yuna pada cantik semua sihh" ujar bang udin yang tidak sadar kalo dia dah punya 10 mantan. Tidak salah aku dan bang jinu kasih nama Udin singkatan dari jun crocodile. Yap huruf 'u' dan 'n' dari kata jun dan huruf 'd' dan 'i' dari crocodile.
"Din, sekretarismu kan cantik. Tapi kenapa harus cewe yang ada dikampus adek sih?" ujar bang jinu yang sambil mempelajari proposal proyek buat dipresentasikan besok.
"Diam deh lu jin, lu kagak tau soal cewe.. Dasar jomblo" kata bang udin kesal sambil ngeledekin bang jinu yang belum pernah pacaran..
Emang benar sih apa yang dikatakan bang udin. Bang jinu tuh orangnya ganteng, lemah lembut bgt, friendly ke semua orang, dan juga dia tuh angelic smile. Dia memiliki senyum yang sangat manis bgt bahkan lebih manis dari coklat. Dulu pas masa kuliah, aku sering banget diajak mama dan papa aku buat ngantar dia ke kampus dan kebetulan sekolah aku dan kampus kedua abang aku satu arah. Ketika mereka mulai menjauh dari mobil, semua orang aing menyapa begitu juga yang dilakukan oleh kedua abangku. Karena bang jinu orangnya lebih friendly dibandingkan bang em, dia selalu menyapa sambil senyum, semua cewek yang berada disekitarnya mleyot kayak yupi terpapar oleh senyumnya.. Tapi, terkadang aku bingung juga, nih abang aku ganteng dan punya senyum manis tapi masih tetap menjomblo sejak dini..Makanya aku tuh sering heran bgt, mereka kan kembar tapi kelakuannya pada bertolak belakang sihh..Nasib punya abang kayak gini amat yaa.
"Ihh apaan sih lu din. Gw bukannya gak mau pacaran, tapi gw lagi fokus aja dengan pekerjaan" kata bang jinu membela dirinya sendiri.
"Helehh.." ujar aku dan bang udin bersamaan
[Keesokan harinya]
Aku duduk di samping ranjangku dengan jiwa yang belum kembali 100% dan tanpa sadar aku melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 07.30. Seketika mataku langsung melotot layaknya melihat hantu dan langsung loncat dari sisi ranjang manuju ke kamar mandi. Aku prepare hanya 10 menit saja. Ketika aku keluar dari kamar, aku melihat kedua abangku sudah pergi ke kantornya. Aduh, YUNA PABO, bego amat sih lu. Bisa-bisanya telat bangun karna begadang ngedrakor. Aku pun terus memukuli kepalaku yang amat sangat bodoh. Aku pun tergesa-gesa mengambil sepatu dan ketika sudah menutup pintu rumah, aku melihat ternyata bang udin hendak mau pergi ke kantor.
" BANG UDINNN!!!" ujarku dengar suara keras
"Apaan?"
"Bang antar aku ke kampus ya, please."
"Gak mau. Pesan ojek online gih sana."
"Ihh gak keburu loh bang udin" ujarku kesal
"Udin teh saha?" ucap bang udin yang mulai ngejailin aku karna dia melihat aku sudah seperti cacing kepanasan.
"Bang em yang paling paling baik dan paling ganteng, anterin adek ke kampus ya" ucapku dengan gemoy sambil mengeluarkan aegyo. Kalau aku memanggilnya dengan nada gemoy dan aegyo, bang em tuh gak bisa nolak lagi. Dia akan menuruti apa yang aku mau.
"Ihh pake jurus aegyo ya. Iya deh iya, abang anterin ke kampus" kata bang em dengan pasrah
"Eitsss, tapi dengan satu syarat?" lanjutnya
"Syaratnya apaan?"
"Udah masuk aja dulu ke mobil. Nanti kamu terlambat ke kampus"
[Di dalam mobil]
"Setelah siap kampus, kamu reservasikan restoran yang di samping hotel santo jaya itu ya untuk malam minggu ini. Terus bilangin sm eun joo buat dinner bareng aku" ujar bang udin
"Oh iya, satu lagi, design meja makan nya romantis ya."lanjutnya
"Dasar buaya lu bang" ujarku yang sudah menghadeh dengan kelakuan bang udin
"Asal lu tau bang, kak eun joo itu tipenya memang friendly ke semua orang tapi dia tuh orangnya gak suka hal romantis gitu."
"Oh ya.." kata bang udin kaget
"Ada ya ternyata tipe cewe yang gak suka romantis. Aku kira itu hanya di sinetron aja. Tapi bagus juga sih kalo kayak gitu, berarti ada tantangan yang butuh penyelesaiannya cukup intens untuk dekat dengan dia. Jangan lupa bilangin dia ya, kalo dianya gak mau bujikin dia supaya mau dinner" lanjutnya
"Ya udah aku usahain deh bang"
"Btw, pasti lu kan bang yang matikan alarm ku. Sengaja kan buat aku terlambat, biar bisa berjalan sesuai rencana abang ini. Jujur deh bang"
"Loh tumben otak adekku ini cerdas. Biasanya bego terus"ujar bang udin sambil mengacak-acak rambutku dan tertawa
[Setelah sampai ke gerbang kampus]
"BODO AMAT BANG..ADEK GAK MAU BANTUIN ABANG!!" kataku semakin kesal lalu segera keluar dari mobil
"EHH JANGAN GITU DONG"teriak bang udin dengar keras dari dalam mobil dengan keadaan kaca mobil sudah diturunkan.
Duh rasanya aku pengen bgt ngejambakin bang udin sekeras-kerasnya. Dan kalo bisa dia dilemparkan ke hutan, biar para cewe tarzan yang dipacarinya. Capek bgt jadi pesuruh bang udin kalo dia mau pdkt-an sm cewek. Adeknya sendiri kayak babu untuk cari informasi si cewe yang mau di pdkt-in nya,buat ngereservasi restoran buat dinner dia dan masih banyak lagi. Yang paling aku gak suka tuh aku sering bgt dijadiin nyamuk saat dia pdkt-an. Sebenarnya sih aku gak masalah kalo jadi nyamuk, masalahnya cewe yang di pdkt kan bang udin kakak tingkat aku terus. Aku kan malu ditambah segan gitu. Dasar bang udin lu segera tobat secepatnya dong bang.. Aelahhh..
to be continue..
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Story in Kang Family
Fiksi RemajaAkhirnya kami mendapatkan kebahagiaan dan kehangatan kembali setelah 10 tahun lalu kami kehilangan semua itu..