03. Crab Rangoon

58 13 3
                                    

Yaya baru saja terbangun dari tidur siangnya yang amat nyenyak. Gadis itu sebenarnya tidak rela harus terbangun dari tidur siangnya yang damai kali ini, tapi apa boleh buat. Di hari jumat yang indah ini, ia punya banyak to-do-list yang harus dikerjakan.

to-do-list nya yang pertama, adalah mengerjakan dan mengumpulkan tugas akuntansi biaya sebelum jam 10 pagi tadi. Selepas kelas onlinenya, gadis cantik itu dengan rajin langsung mengerjakan tugas yang sudah diberikan. Tak heran ia langsung simulasi pingsan setelah berkutat dengan tugas-tugasnya yang lumayan menyita banyak energi itu.

Bangun-bangun, waktu yang terpampang pada layar ponselnya sudah menunjukkan pukul setengah 4 sore. Dan Yaya baru sadar dia belum makan apapun sejak tadi. Hanya 4 keping biskuit coklat dan segelas air putih.

Untung Hima ngga tau. Kalau sampai cowok tengil itu tau, bisa habis Yaya di ceramahin sampe mulut Hima berbusa.

Back to Yaya yang sekarang kelaparan, gadis itu kini menuruni tangga rumahnya dan menuju ke dapur. Seperti biasa, tidak ada apa-apa disana. Hari jumat bukan jadwalnya Mbak Isa untuk datang dan membantu membereskan rumahnya, jadi bisa dipastikan. Yaya tidak bisa menemukan apapun yang bisa dimakan disana.

"masa makan mie lagi sih?.." monolognya.

Dengan langkah gontai, gadis itu langsung saja mengambil jaket dan dompetnya untuk pergi ke warteg depan komplek. Mungkin nasi ayam krispi 13.000an akan enak dimakan sore-sore seperti ini.

---

Yaya baru saja membuka pintu pagar rumahnya dan mendapati persis di sebrang rumahnya, Ibu Hima sedang menyirami tanaman-tanamannya. Menyiram tanaman di sore hari memang sudah jadi kebiasaan rutin wanita paruh baya yang kerap disapa 'Ibun' ini.

"Bun.." sapa Yaya dengan manisnya.

"Mau kemana, Ning?" tanya Ibun balik pada Yaya.

Yaya yang seperti dipergoki seperti ini cuma bisa senyum malu-malu, "Kedepan bun, cari makan hehe" ujarnya.

"Hmm, ya. Pasti belum makan lagi dari pagi kan? Kebiasaan."ujar Ibun, wanita itu sudah hafal betul jika Yaya keluar cari makan di sore hari, bisa dipastikan gadis itu pasti belum makan makanan berat apapun dari pagi tadi.

Yaya dan Hima bukan sepasang yang baru kenal kemarin sore, mereka sudah bersama dari kecil. Wajar jika Ibu Hima juga turut hafal dengan kelakuan Yaya. Gadis cantik itu sebenarnya sudah dianggap anak sendiri oleh keluarga Hima. Ibun dan Ayah menyayangi Yaya sama seperti mereka menyanyangi anak kandungnya sendiri.

"Makan disini aja ayuk sama Ibun, Hima sama Ayah juga bentar lagi pulang. Ibun masak sayur asem." ajak Ibun. "Eh tapi, Ibun tolong dibelikan keju oles ya, Ning. Di Alfa atau Indomaret terserah" pinta Ibun pada Yaya.

"keju oles? Buat apa bun, kok sayur asem pake keju?"

"Bukan.. itu lo, Hima minta dibuatin crab bangun, crab bangun apalah itu ibun ngga ngerti. Pokok bahannya pake keju sama crabstick. Rewel terus dari kemarin minta dibuatin, padahal dia bikin sendiri juga bisa" Jelasnya.

"Oh, crab rangoon itu, Bun. Pasti Hima kemakan FYP Tiktok, memang resep itu lagi viral di sosmed"

"Suka-suka kalian lah nyebutnya apa, Ibun tolong dibelikan dulu ya, Ning. Nanti kita buat bareng"

"Siyap.."

Setelah pamit, Yaya langsung meluncur menuju toko serba ada untuk membeli keju oles yang diminta Ibun barusan. Hima memang sudah dari beberapa hari yang lalu, selalu ngode untuk dibuatkan makanan viral itu. Tapi ya salah besar kalau Hima ngode Yaya, angkat tangan udah kalau Yaya disuruh masak. Yaya bener-bener ngga bisa masak sama sekali. Ke dapur aja jarang.

BEST (BOY) FRIEND [haechan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang