08

2.5K 205 2
                                    

1 Minggu setelah putusnya Jee sama Orla, gw tahu karena di kasih tahu si Jee + alasan mereka putus yang ternyata Orla suka sama cewe.

Kaget awalnya tapi mau gimana lagi itu kan hak Orla, dan selama seminggu ini Orla selalu mampir ke kelas gw buat modus ke Naya.
Dan Jee yang nyoba ngehindar biar bisa move on kali ya.

Sisanya gw sama Jee mulai deket, Perhatian Dia mulai ga ngotak lagi, emang kalo difikir-fikir biasa aja, tapi buat gw yang suka sama Dia beda cerita.

Kayak sekarang, kita lagi di rooftop berdua dengan Jee yang tiduran main game menggunakan paha gw sebagai bantalan.

"Elusin dong rambut gw."

"Manja!" Tapi tangan gw tetap tergerak ngelus rambut Dia.

"Kenapa bisa ya Orla suka sama cewe, padahal gw termasuk cakep buat dikenalin ke orang-orang." Sambil menutup matanya, Jee mulai memulai sesi curhatnya, bukan sekali dua kali Dia begini.

"Ya mana gw tau bego, pesona Naya ga diragukan sih emang, wajar banyak yang suka."

"Tapi kenapa harus Orla El, mereka sama-sama cewek loh!" kenapa ngeselin ya?

"Ya kenapa kalo sama-sama cewek? Kalo mereka saling cinta lu bisa apa? Lagian gw tau ini bukan kemauan Orla buat jadi gini, tapi siapa yang bisa ngatur perasaan orang, semua ini kejadian begitu aja." Sebelum Jee kembali menjawab gw udah suruh dia buat bangkit dan pergi gitu aja.

Lagian siapa sih yang mau punya orientasi aneh gitu, ah gw jadi ikut kesinggung.
Gw akhirnya memutuskan buat pergi ke kantin, karena bagi gw makan bisa ngilangin badmood.

Dan disini gw sekarang, dengan sepiring nasi beserta lauknya lalu satu gelas es teh udah siap buat gw santap.
Saat tengah asyik menyantap makanan, entah darimana datengnya, Jee sekarang berdiri di depan meja yang gw pake.

"Kenapa?" Jee ngga jawab, cuma liatin gw doang, kesambet kali ini anak.

"Jee lu kenapa heh!"

"Lu marah ya sama gw?"

"Kenapa gw harus marah?" gw pun tanya balik ke Dia.

"Sikap lu tadi kelihatan marah El, maafin gw ya, gw ngga ada maksud buat lu marah kok." Sekarang posisi Jee udah duduk di atas kursi kantin, ya kali aja di lantai.

"Heem, ngga ada yang marah, kesel doang." Gw bingung liat Jee yang tiba-tiba senyum begitu.

"Bagus deh, ntar malem keluar yuk." Apa gw nolak, tentu tidak, dengan semangat gw ngangguk sebagai jawaban.

"Makan yang banyak, gw ke kelas duluan." Setelahnya Jee beranjak dari kursi dan pergi meninggalkan kantin yang sebelum itu Dia sempet ngacak-ngacak rambut gw.

Jee hilang dari pandangan, ninggalin gw yang masih membatu dan mencoba menenangkan detak kerja jantung.

✹✹✹

Malem ini gw udah siap buat keluar, seperti janji Jee siang tadi, dan kita bakalan pergi nonton doang.
Gw juga lagi males nongkrong karena bakalan nyiptain keributan.

Setelah bersiap gw segera turun karena Jee udah sampe waktu gw mandi tadi.
Di bawah gw bisa lihat Jee dengan tampilan kerennya, ngga bosenin buat diajak jalan.

"Udah kan? ayo keluar." Gw ngangguk dan ngikutin Jee dari belakang.
Soal orang rumah, mereka kasih gw kebebasan buat apapun asal masih inget batesan.

Ngga lama di perjalanan yang diisi kesunyian kita berdua udah sampe di tempat.
Memilih film action buat ditonton, karena jujur gw ngga tertarik sama film romance yang ujungnya buat gw ngantuk.

Kita berdua memilih duduk di bagian belakang, karena di bagian tersebut gw lebih leluasa buat nikmatin film yang ada meski terkadang diganggu sama pasangan mesum.

Pertengahan film gw tersentak kaget saat tangan gw udah ada di genggaman Jee, mentapa sekilas Dia yang ada di samping gw, tatapannya masih fokus ke arah depan tapi tangan Dia dengan ngga sopannya mengelus lembut punggung tangan gw.

Mungkin karena merasa di perhatikan, Jee menoleh dan menatap gw. Boleh gw buat muji Dia berkali-kali? Gw tau kalian bosen denger gw yang selalu bilang kalo Jee ganteng.

Dia cuma senyum sekilas dan mengalihkan tatapannya tanpa melepas genggaman kita, semua itu berlanjut sampai film selesai.

"Mau pulang atau pergi main dulu?" tanya Jee saat kita udah ada di dalem mobil.

"Main dulu, ke tempat yang tenang gw mau jernihin pikiran." Anggukan Jee udah memperjelas jawaban dia bukan.

Kita sekarang lagi ada di pinggir danau, cukup ngeri sebenernya karena keadaan yang sepi dan gelap, tapi berhubung suasan hati dan fikiran gw ruwet, rasa takut hilang gitu aja.

"Lu kenapa sebenarnya?" Duduk di atas rumput dengan kepala gw yang bersandar di pundak Jee serta elusan lembut yang ngga ketinggalan di kepala gw. Makin buat gw tambah bingung.

"Gw ngga papa." Singkat? terlalu singkat yang gw sendiri sebenarnya paling sebel sama jawaban begitu.

"Lu tau gw ngga suka jawaban itu kan?" Nyatanya Jee juga ngga suka sama jawaban kayak begitu. Beneran gw harus ngaku dan bilang keresahan gw selama ini?

"Jujur gw bingung Jee." Makasih gw mulai gugup dan ngga tenang.

Dia masih diem sambil natap gw nunggu kelanjutan apa yang akan gw bilang.
Demi keringet dingin mulai ada.

"Jujur boleh?" Tatapan yakin di kasih Jee sehingga gw memutuskan.

"Tapi lu bakalan maafin gw kan?"

"Emang lu mau jujur tentang apa sih El?"

"Suatu hal yang aneh." pandangan gw alihkan ke atas langit gelap, gw takut buat jujur.

"Gw harap lu jujur, tapi kalo lu ngga siap gw ngga masalah."

Setelahnya hening, gw kembali menyandarkan kepala di bahunya, menikmati dinginnya malam dengan banyaknya bintang yang menemani.
Sungguh gw berharap kalau posisi ini akan kembali terjadi dengan status kita sebagai pasangan kekasih.

TBC.

I'm back guys, happy reading yyaw.
aku sadar makin kesini makin pendek, karena jujur ide tiba-tiba ilang, tapi aku tetep berusaha semaksimal mungkin kok.

Ness

Friendzone (BL) ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang