Tak terasa hari sudah menjelang malam. Bagi orang yang sudah bekerja itu biasa untuk sekedar pulang malam. Tapi tidak untuk anak sekolahan. Tidak biasanya anak SMA pulang hampir menjelang malam terkecuali kalau sedang mengadakan rapat eskul atau untuk mengerjakan tugas di perpustakaan sekolah.
Jeon Jungkook seorang murid dari Bangtan High School yang terkenal sebagai murid paling berprestasi itu baru saja keluar dari tempatnya untuk menuntut ilmu setiap harinya. Tak heran, bahkan semua murid disekolahan itu tahu. Jeon Jungkook murid yang cukup terkenal karena kepintarannya. Setiap harinya Jungkook selalu pulang paling akhir hanya untuk belajar diperpustakaan sekolahnya.
Begitu juga dengan hari ini, Jungkook baru saja keluar dari sekolahnya. Bahkan sudah banyak siswa yang pulang. Jungkook memang sudah biasa pulang sekolah pada jam setengah 5 sore hanya sendiri. Tapi kali ini berbeda, Jungkook tidak sedang keluar sekolahnya sendirian tetapi bersama dengan seseorang.
Seorang namja tengah berjalan beriringan dengan Jungkook keluar dari sekolahnya. Namja itu terlihat lebih pendek dari Jungkook, kulitnya sangat putih dan wajahnya juga cukup manis.
"Hyung kenapa tadi kau mau nenemaniku diperpustakaan? Tidak biasanya". Kata Jungkook memecah keheningan yang mereka buat dari tadi.
"Apa tidak boleh? Aku ini temanmu Jeon Jungkook".
"Tidak masalah sih sebenarnya. Tapi tidak biasa saja hyung mau menemaniku diperpustakaan. Atau jangan-jangan kau berantem lagi dengan pacarmu. Si Park Jimin itu. Iyakan?" . Kata Jungkook panjamg lebar.
"Hah... kau ini tahu saja"
"Aku sudah sangat lama mengenalmu. Min Yoon Gi hyung. Jelas saja aku tahu". Jawab Jungkook.
Namja yang tadi yang sudah diketahui bernama Min Yoon Gi itu hanya mengerucutkan bibirnya kesal. Kenapa dia harus berteman dengan Jeon Jungkook? Karena Jungkook itu termasuk orang yang mudah akrab meskipun pemalu tapi sebenarnya dia itu orangnya ceria. Dan sangat lucu.
"Nde Jungkook-ah. Itu juga gara-gara Jimin".
"Memangnya kenapa dengan Jimin hyung? Selingkuh?". Tanya Jungkook sambil berjalan menuju kerumahnya. Karena rumah mereka berdua dekat dengan sekolah jadi mereka bisa berjalan kaki pulang pergi.
"Ani. Sudahlah jangan dibahas. Oh ya aku mampir dulu ke cafe, kau mau ikut?" Tanya Yoon Gi.
"Sama siapa saja hyung?" Tanya Jungkook sambil membuka bungkus permen lollipopnya dan memasukkannya kedlam mulutnya.
"Nanti ada temanku yang menunggu disana"
"Eum.. baiklah aku ikut hyung" jawab Jungkook masih dengan lollipopnya.
Keduanya sudah sampai didalam cafe. Dengan segera Yoon Gi langsung nengedarkan pandangannya keseluruh penjuru cafe. Karena Jungkook tidak tau siapa teman Yoon Gi itu, jadi dia hanya nengikutinya dari belakang.
"Oh itu dia. Disana" kata Yoon Gi seraya menunjuk seseorang yang tengah duduk dipojok ruangan sendiri.
Orang itu sedang memainkan ponselnya. Wajahnya menunduk dan Jungkook tidak bisa melihat dengan jelas wajah orang itu. Orang itu memakai baju warna merah dengan jaket warna hitam tanpa dikancing.
Dengan segera Yoon Gi melangkahkan kakinya menuju ke meja dimana orang itu tengah duduk. Sedangkan Jungkook hanya berjalan mengikuti Yoon Gi dari belakang. Masih dengan lollipop yang ada dimulutnya.
"Hai. Sudah lama menunggu?" Tanya Yoon Gi setelah duduk dikursi depan orang itu.
"Oh kau. Tidak, aku juga baru saja datang. Temanmu?" Tanya orang itu sambil menunjuk kearah Jungkook.
"Oh iya kalian belum saling kenal. Baiklah, Jungkook ini dia teman hyung namanya Kim Taehyung. Dan Taehyung ini Jungkook. Jeon Jungkook" jawab Yoon Gi sambil mengenaljan mereka berdua.
"Oh hai salam kenal" kata Taehyung sambil mengulurkan tangannya.
Jongkook yang mengerti itu langsung membalas uluran tangan Taehyung. "Salam kenal juga" jawab Jungkook seraya mengambil lollipop yang ada dimulutnya dengan tangan kiri.
"Ku kira kau dengan pacarmu hyung". Kata Taehyung sambil menyimpan ponselnya kesaku jaketnya.
"Yoon Gi hyung baru berantem dengan Jimin hyung". Bukannya Yoon Gi yang menjawab. Jungkook sudah angkat bicara.
"Oh benarkan itu hyung? Hahaha" kata Taehyung sambil sedikit tertawa.
"Diamlah kalian berdua sama saja". Kata Yoon Gi.
"Oh ya kau ada apa memanggilku kemari. Taehyung-ah?" Lanjut Yoon Gi."Ani. Aku hanya bosan saja dirumah". "Dan apa kau baru saja keluar dari sekolahmu bersama temanmu itu?" Lanjut Taehyung yang baru sadar kalau ternyata Yoon Gi dan Jungkook masih menggunakan seragam sekolah mereka. Oh iya. Taehyung berada disekolah yang berbeda dengan Jungkook dan Yoon Gi.
"Ne. Aku menemani anak ini belajar diperpustakaan" jawab Yoon Gi.
"Aku kan juga tidak menyuruhmu hyung".
"Haiss.. iya iya. Apa kau belum memesan minuman Taehyung?" Tanya Yoon Gi. Benar juga meja yang ada didepannya masih kosong.
"Belum. Aku menunggumu".
Setelah Yoon Gi memesan 3 minuman, beberapa menit kemudian minuman mereka bertiga pun datang.
"Oh ya ... Jung..kook?" Tanya Taehyung ragu-ragu menyebut nama Jungkook takut salah.
"Ne hyung"
"Boleh aku minta nomor ponselmu?" Tanya Taehyung tiba-tiba.
"Eh. Buat apa hyung?" Tanya Jungkook penasaran.
"Tidak ada. Hanya saja kalau nanti aku butuh sesuatu aku bisa langsung menghubungimu tanpa perantara Yoon Gi hyung".
"Butuh sesuatu apa hyung?"
"Eum.. Yoon Gi hyung bilang pernah bilang kalau kau itu ....pintar. Ya, kalau aku butuh bantuanmu untuk mengajariku, jadi aku tidak perlu minta tolong pada Yoon Gi hyung untuk memberitahumu" jelas Taehyung panjang lebar dengan sedikit tergagap.
Yoon Gi yang melihat itu hanya menatapnya aneh. Tiba-tiba saja minta nomer ponselnya dan bilang untuk mengajarinya. Tiba-tiba saja Yoon Gi tersenyum simpul. Entah ada apa dengannya.
"Eumm... baiklah. Ini hyung" jawab Jungkook seraya memberikan ponselnya pada Taehyung yang dilayarnya sudah terdapat nomor ponsel Jungkook.
"Terima kasih". Kata Taehyung sambil menunjukkan senyum lima jarinya.
'Aku bisa mendapatkannya sendiri tanpa bantuanmu Yoon Gi hyung. Dan ngomong-ngomong terima kasih sudah sudah benar-benar membawanya kesini. Dia memang sangat manis. Bahkan lebih manis dari pada yang ada di foto'. Batin Taehyung sambil melihat kearah Yoon Gi sebentar yang ternyata juga sedang melihat kearahnya."Sama-sama hyung". Jawab Jungkook sambil tersenyum menunjukkan gigi kelincinya.
"Jungkookie ayo pulang. Aku ngantuk sekali". Ucap Yoon Gi.
"Ne hyung"
"Taehyung hyung juga?" Tanya Jungkook."Ne. Ayo lah".
"Besok bagaimana kalau kita pergi ke Lotte?" Ucap Yoon Gi.
"Em. Ne" ucap Yoon Gi dan Jungkook bersamaan.