01-The Rain

100 7 9
                                    

Selamat membaca
.
.
.
.

Rintik hujan membasahi jalanan jakarta, semua orang berjalan terburu buru, termasuk gadis remaja dengan sweater berwarna oren kemerahan dengan gambar beruang yang saking berpelukan, kita panggil saja dia, Zaskia

"Hujan sialan, kenapa sih harus hujan, mana gua hampir telat lagi" Zaskia berlari di tenggah guyuran hujan, ini sudah jam 07:10 yang berati 5 menit lagi pelajaran akan dimulai, hari ini dia telat bangun, supir tidak bisa mengantar, motor nya masih dibengkel,  ditambah lagi bus yang biasa dia tumpangi sudah pergi, dan dia harus menunggu bus selanjutnya.

Sesampai nya di sekolah tepat pukul 7 lima belas menit, gerbang sudah di tutup, yang berati pelajaran akan segera di mulai.

"Pak buka gerbang nya tolong dong, nanti saya beliin bapak gorengan deh." Zaskia berusaha membujuk pak satpam yang menjaga pintu gerbang dengan di iming iming gorengan.

"Ngak bisa, kamu harus menunggu sampai jam setengah 7, siapa suruh kamu telat bangun Zaskia Zaskia" ucapan pak satpam membuat hati kecil zaskia tergotes, pasal nya, ini sudah kali ke-3 nya dia telat.

"Haahh, iya deh" oke kali ini zaskia pasrah, karena percuma juga dia sogok satpam ini, karena satpam udh kerja sama dengan guru BK dan para Anggota OSIS , pengkhianat memang

_______

Sudah hampir 20 menit zaskia menunggu jam setengah 7, dan hujan juga sudah reda, kini zaskia sedang menunggu guru piket untuk mencatat nama nya

"Zaskia Putri Rahayu Ameyra siswi kelas XI
Mipa 1, kamu ikut saya ke ruang BK sekarang" ucap seorang anak laki laki, yang jika dilihat dari seragam nya, dia seperti anak kelas XII

"Nyesel gua menunggu guru piket, kalau yang datang itu elo" Ucap Zaskia kesal, karena ini kedua kalinya ia bertemu kakak kelas yang menjabat sebagai ketua Osis untuk periode sekarang.

"Kamu ikut saya sekarang atau kamu mau saya seret dari pos Satpam sampai Ruangan BK" Laki laki itu mengancam akan menyeret zaskia jika dia tidak mau.

_________

Di Ruang BK

"Ini udh yang ke3 kali nya di minggu ini kamu masuk BK Zaskia, kamu ngak cape apa di hukum dan di nasehati ?l" keluh buk Reni yang merupakan guru BK di sekolah, dia bosan melihat wajah dari murid nya yang suka keluar masuk BK dengan banyak alasan.

"Maaf buk, tadi saya telat bangun, terus saya ketinggalan bus." Zaskia mencoba menjelaskan Alasan kenapa dia telat

"Sudah, Zaskia ini kesempatan terakhir kamu, jika kamu masuk BK lagi ibuk akan melaporkan kamu ke kepala sekolah dan orang tua kamu akan dipanggil" ucap buk Reni kepada Zaskia

"Sebagai hukuman kamu yang terlambat, kamu bersihin kamar mandi dilantai 3, berani kamu menolak hukuman, kamu tidak boleh ikut olimpiade lagi" lanjut buk Reni dengan ancaman nya.

Mendengar hukuman yang dia dapatkan, Zaskia segera menolak nya, "Buk dilantai 3 kan kamar mandinya kotor banget buk, masa saya ngebersihin kamar mandi itu"

"Kamu bersihin, atau kamu ngak boleh ikut olimpiade lagi." Final buk Reni

Zaskia hanya bisa pasrah mendengar ucapan buk Reni, antara dia bersihin kamar mandi atau dia ngak boleh ikut olimpiade lagi.

"Saya bersihin kamar mandi saja buk, dan kalau saya masuk BK lagi berati kalau ngak saya yang berbuat ulah atau ada yang berani berbuat ulah dengan saya." Sesudah zaskia berkata seperti itu, dia langsung pergi ke Ruang kebersihan untuk mengambil alat untuk membersihkan kamar mandi.

You My Sun [Book I ] [ Alza]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang