- Thea -
Gak kerasa udah mau weekend aja. Biasanya Jessie ngajak keliling. Entah itu ke mall, event khusus, belanja midnight, sampe jalan keliling museum. Karena dia sempet telat waktu hari Senin kemarin, gue mau ngajak Jessie pergi jalan minggu ini. Biasanya dia yang bakal selalu nyeret gue buat pergi, tapi kali ini gue mau hibur dia karena apapun yang bikin dia telat kemarin kayaknya masih berdampak sama suasana hatinya sampe hari ini.
"Jejesssss...Besok jalan-jalan yuu ada film Mar-el baru di bioskop. Abis itu kita makan di kafe yang baru buka di mall. Katanya itu pet cafe", kata gue pas kita keluar dari kelas Miss Elena. "Eh..maaf banget The, gue gak bisa. Ada urusan", bales Jessie. "Minggu juga boleh kok, nih tiket nontonnya tinggal di jadwal ulang", saut gue. Dia cuma senyum aja seadanya. "Ayolah, ya? Mau ya?" kata gue lagi, melas.
"Maaf banget The, gak bisa. Ada yang mau gue lakuin hari itu", kata Jessie. Yah, dia gak bisa. Mau gimana lagi, yaudahlah gue nonton sendiri aja ditemenin sama tas di bangku sebelah. "Mau ngulik kemane lo pada gak ngajak gue hah?" celetuk Anna dari belakang. "Ini loh, gue mau ngajak Jessie nonton film Mar-el yang terbaru tapi dianya gak bisa. Gue baru mau ngajak elo ketemuan pas selesai nonton, soalnya gue tau lo gak suka Mar-el", kata gue panjang lebar. "Ooo gitu. Kirain nanti pas pulang sekolah. Kalo weekend ini gue gak bisa Neng, bokap ngajak pergi ke rumah tante gue di Singapur", celoteh Anna sambil cengengesan.
"Ya kalo gitu ngapain sewot ga diajak, Bambang", kata Jessie sambil nyubit pipi gembilnya Anna. Ya sebenernya bukan gembil juga sih, tapi karena bentuk mukanya kayak hati, kesannya pipi Anna itu gembil bikin gemes mau nyubit. "Adadaww ampun sakitt", kata Anna sambil ngelus pipinya yang dicubit sama Jessie. "Yaudahlah, gue pergi sendiri aja gapapa kok", kata gue.
"Hehe..maaf ya The, tadi bercanda doang kok", kata Anna. Ya sebenernya ada waktu dimana gue ngerasa agak bersalah sama dia. Kita bertiga temen baik, gue sama Jessie udah temenan sejak SD, dan Anna baru gabung sama kita waktu SMA dan sebenernya kita bertiga ini termasuk trio yang akur banget, tapi..Jessie itu sahabat gue. "Ya elah, kayak sama siapa aje lo", kata gue sambil nyenggol tangannya. "Udah ah, cabut dulu mau kelas Miss Elena", kata Anna sambil ngeloyor pergi. "Tuh anak ya", kata Jessie sambil geleng kepala.
Gue gak tau apa yang disembunyiin Jessie belakangan ini. Bukan cuma dari minggu kemarin dia nolak untuk nginep atau jalan-jalan bareng gue. Kalo dipikir-pikir sih dia begini dari bulan lalu, walaupun gak sesering sekarang. Ya gue seneng sih kalo dia jadi punya kegiatan lain di waktu pribadinya sendiri. Semoga apapun itu, bukan sesuatu yang bikin dia terjerumus ke sesuatu yang bahayain diri dia sendiri. Mungkin juga gue kebanyakan baca artikel tindak kriminal yang ada di internet jadi kepikiran begini. Iya ini sih gue aja yang parno, pikir gue sambil mantepin diri dan jalan sama Jessie ke kelas pak Budi.
***
Ujungnya pas pulang sekolah gue gak kemana-mana. Papa mama pulang hari ini, jadi gue mau ketemu mereka dulu, toh besok juga gue pergi nonton. "Pak, kita pulang aja ya", kata gue. "Loh, Non Jessie gak ikut Non?" nah kan pak Imam aja sampe hafal kalo Jessie suka ikut pulang hari Jumat. "Iya pak, gak tau tuh katanya ada urusan. "Papa sama mama udah pulang pak?" tanya gue. "Udah Non, tadi jam 12 dijemput dari bandara", jawab pak Imam. Gue cuma ngangguk aja dan balik maku ke handphone dan ngeliat postingan di Insta-jram. Akhir-akhir ini banyak yang bikin postingan soal rekomendasi novel bagus jadi gue mau liat-liat.
"Non, udah sampe nih", kata pak Imam, yang manggil gue dari kursi depan. Saking asiknya nyimpen daftar novel yang mau gue baca sampe gak sadar kalo kita udah sampe. "Oh iya. Makasih ya pak", kata gue sambil buka pintu mobil dan masuk ke rumah. "Maaa...paaa...Thea pulang", kata gue sambil buka sepatu. "Di ruang tamu The", kedengeran suara papa yang jawab. Abis buka sepatu dan taro di raknya, gue jalan ke arah ruang tamu. Bener aja, mama sama papa ada di ruang tamu. Papa kayaknya lagi nonton berita sementara mama kayak lagi sibuk sama Ipad-nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
All Over Again
RomanceThea Prayoga, seorang anak perempuan yang berasal dari keluarga yang kaya, dan sangat disayang oleh keluarga dan teman-temannya. Dia adalah seorang remaja yang sangat ceria dan termasuk salah satu sosok yang cukup populer di sekolah. Frans Hantoro...