- Thea -
Weekend rasanya agak lama karena Jessie gak nginep dirumah, Tapi tetep aja seru sih, soalnya mama ngajak nyobain bikin resep kue baru. Ya, mama itu sebenernya suka banget bikin kue dan papa suka banget makan kue, apalagi kalo baru keluar dari oven. Suka geli ngeliat mama sama papa halang-halangan soal kue. Biasanya karena papa mau cepet-cepet makan kuenya sementara mama bilang gak boleh makan langsung pas masih panas.
"Mama tega banget deh The, masa papa gak dikasih makan kuenya. Kue anget itu enak loh buat nemenin minum kopi", kata papa sambil masang muka cemberut ke arah mama, yang cuma cengengesan aja. "Kalo langsung dimakan panas-panas nanti sakit tenggorokan dong darling", kata mama sambil jalan ke pantry dan ngambil tiga gelas dan container kopi. Ngeliat papa sama mama kayak gini ini yang bikin betah dirumah. Sayangnya besok udah masuk sekolah lagi.
"Eh ya The, katanya Pak Andersen kecelakaan ya?", kata mama sambil ngaduk kopi. "Iya ma, kemarin tabrakan terus masuk rumah sakit. Kayaknya sih cukup parah deh", kata gue. "Ya ampun, kasian banget dia..terus gimana dong?", tanya papa. Ya memang kalo hari kerja, papa mama sibuk sama urusan mereka masing-masing, tapi kalo akhir minggu gini mereka pasti dirumah. Satu lagi, kita selalu makan malem sama sarapan bareng jadi kita tau ada kejadian apa di hidup kita masing-masing. Perusahaan papa mau ekspansi ke luar Negeri, temen arisan mama anaknya tunangan, bahkan sampe ada gosip apa di sekolah.
"Ya kayaknya ada guru pengganti deh besok. Kemarin Jessie sempet nguping katanya pak Andre mohon-mohon sama orang gitu di telpon", balas gue. Mama selesai nyeduh tiga cangkir kopi dan bawa semuanya ke meja pantry. Sambil ngerogoh laci, mama ambil pisau terus motong kue yang udah mulai dingin. Dipotonglah tiga bagian terus ditaro semuanya di piring-piring kecil. "Nah gini dong ma, akhirnya makan kue. Jadi makin sayang deh", kata papa sambil cium kening mama, yang cuma cekikian aja. Hhhhh ini ya udah pada tua masih aja kayak pengantin baru.
"Aneh juga ya. Apalagi gak ada pemberitahuan khusus gitu buat orangtua murid soal guru pengganti ini, biasanya sekolah kamu rinci banget kalo masalah guru dan birokrasi", kata mama. "Iya, kayaknya kejadian pak Andersen terlalu mendadak, apalagi sekarang kita udah kelas 12 dan udah mau siap-siap ujian akhir dan tes masuk kampus", kata gue sambil campurin gula ke dalem kopi gue. Pada akhirnya, sisa obrolan kita cuma nyangkut disitu aja, siapa yang bakal gantiin pak Andersen nanti, dan gimana nasib pak Andersen kedepannya.
"Besok Thea ada kelas bahasa Inggris di jam terakhir. Kalo kuping Jessie bener, berarti besok guru baru udah mulai ngajar di kelas kita", kata gue. "Menurut papa sih, kamu was-was aja sama guru baru ini The", kata papa serius. "Orang ini baru masuk di tengah tahun ajaran. Tebakan papa, orang ini gak ada latar belakang untuk ngajar. Tau sendiri, jaman sekarang susah cari guru, dan kalopun ada, gak bakal mungkin masuk ke tengah menuju akhir tahun ajaran begini. Kemungkinan orang ini nganggur udah cukup lama", terang papa. "Itu juga yang aku pikirin pa, kok kayaknya nih orang santai amat ya sampe bisa langsung kerja di sekolah. Tapi pak Andre juga gak bakal milih orang sembarangan kan?", sahut gue.
"Pak Andre itu pemilik sekolahan yang turun-temurun dijalanin sama keluarganya. Mama rasa dia gak akan pekerjain sembarang orang untuk posisi ini, apalagi nanti urusannya sama orangtua murid. Nanti aja kita lihat, pasti akan ada pengumuman untuk orangtua murid", kata mama. Ya bener juga sih, gak mungkin pak Andre ngelakuin sesuatu yang bakal ngejelekkin nama baik sekolah dan nyesatin murid. Biarpun orangnya suka asal ngomong tapi kalo soal pekerjaan, pak Andre selalu serius. Buktinya bisa diliat seberapa berkembang sekolah kita sejak beralih kepemimpinan ke dia sejak beberapa tahun lalu.
"Makan malem jam berapa ma? Kalo masih lama, Thea mau mandi dulu abis bikin kue. Bau api sama keringet", kata gue sambil bangun dari kursi. "Ihhh idih idih anak papa bau api mana sini coba cium", kata papa sambil berusaha untuk nangkep gue sambil monyong-monyongin bibirnya. "Ihhh papa jail ah, Thea mau mandi dadahhhh", kata gue sambil kabur, ninggalin mama sama papa yang cuma ketawa sambil ngeliatin gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
All Over Again
RomanceThea Prayoga, seorang anak perempuan yang berasal dari keluarga yang kaya, dan sangat disayang oleh keluarga dan teman-temannya. Dia adalah seorang remaja yang sangat ceria dan termasuk salah satu sosok yang cukup populer di sekolah. Frans Hantoro...