- Frans -
Gue sama Thea langsung jalan ke arah Jessie, yang mukanya udah bercucuran air mata. "GAK USAH SOK ALIM LO YA!!", teriak cewek itu lagi, yang berusaha buat mukul Jessie. Spontan gue sama Thea langsung berdiri di depan Jessie supaya cewek ini gak berhasil. Untungnya bukan cuma kita yang berusaha buat ngelerai mereka, di belakang cewek ini ada cowok yang badannya sedikit lebih gede dan kekar daripada gue, dan dia berusaha untuk nahan cewek ini supaya gak deket-deket. "Jess, maaf. Aku gak tau kalo dia ngikutin aku", kata cowok itu. "Kamu kenal sama dia Jess?" tanya gue dengan tenang. Ya seenggaknya harus ada yang berkepala dingin disini kan?
Jessie cuma ngangguk lemes. Tatapannya menghindar dan gak mau ngeliat ke arah cowok tadi. "Selamat tinggal ko. Gak usah cari-cari aku lagi", kata Jessie dan dia jalan, pergi menjauh dari pusat keributan sementara cewek tadi masih berusaha buat ditenangin sama cowok yang dikenal Jessie. "Kak, kalo mau pulang duluan aja, gapapa. Biar saya sama Jessie dulu disini", kata Thea pelan.
Gue memang gak sering pacaran, bahkan dari remaja sampe sekarang, jumlah mantan gue masih bisa diitung pake satu tangan, masih ada sisa jari lagi. Tapi gue pun tau kalo gue gak bisa ninggalin dua orang anak cewek ini disini aja tanpa ada orang yang ngawasin, apalagi kalo cewek tadi masih niat untuk nyari Jessie. "Gak apa-apa, saya tungguin aja disini. Tenangin diri dulu aja sebelum pergi. Kita ke kafe Itu aja biar ada privasi", kata gue sambil bantu Thea untuk nuntun Jessie.
Setelah kita sampe, gue pun nyari tempat duduk yang ada di booth supaya Jessie bisa cerita tanpa ngerasa privasinya keganggu sementara Thea dan Jessie pergi ke kasir buat beli minuman. Baru juga duduk, Jessie nyamperin ke meja dan duduk di depan gue. Matanya merah nahan tangis. "Lebih baik?" tanya gue. Dia cuma ngangguk pelan. Jujur agak canggung juga duduk diem-dieman kayak gini. Baru aja gue berusaha untuk terbiasa sama Thea karena orangtua kita jadi rekan bisnis, sekarang berusaha untuk hibur anak remaja yang punya masalah. Gue gak bisa suruh Jessie untuk cerita langsung, gimanapun dia pasti masih nganggep gue sebagai guru, walaupun cuma guru pengganti sementara.
Untungnya Thea dateng dan bawain minuman kita. Abis naro gelas di depan masing-masing dan balikin kartu member gue (Iya, gue paksa Thea untuk beli minuman pake kartu member gue), Thea duduk di sebelah gue. Untuk beberapa saat, gak ada suara ataupun tanggepan, sampe akhirnya suara Jessie kedengeran, kecil. "Dia sugar daddy gue", katanya pelan. Gue berusaha untuk gak ngomong dulu. Seinget gue, Andre bilang keluarga Jessie termasuk keluarga berada, kalo bukan crazy-rich. Ngapain dia punya sugar daddy?
"Sejak kapan?" tanya Thea, sama pelannya. "Tiga bulan lalu. Lo tau The, kenapa gue belakangan ini suka gak ikut nginep di rumah ataupun pergi sama elo? Karena gue sama dia", kata Jessie, sambil ngaduk iced lemon tea yang ada di depannya. "Siapa namanya?", tanya gue. Seakan baru sadar, Jessie tersentak dan ngeliat ke arah gue. Raut mukanya keliatan panik. "Tenang, saya gak akan kasih tau siapa-siapa. Kalo kamu mau ini jadi rahasia, saya gak akan bilang", kata gue. Jessie pun tertunduk lagi.
"Namanya Marvin", kata Jessie. Matanya menerawang jauh gak tau kemana. "Kalo boleh tau...gimana ceritanya bisa sampe sini Jess? Apa ini yang belum siap lo ceritain sama gue dan Anna?", tanya Thea. Jessie ngangguk dan narik napas panjang. Kayaknya dia lagi persiapin diri buat cerita semuanya.
"Sekitar lebih dari tiga bulan lalu itu ulang tahun gue. Lo inget kan The, papa sama mama bilang mereka janji bakal ada dirumah waktu gue ulang tahun dan kita bertiga bisa pergi makan malem bareng makanya gue gak ngerayain sama keluarga lo?", kata Jessie. "Udah dua jam dari waktu janjian tapi mereka gak dateng juga. Pas gue telpon, taunya papa ada urusan mendadak sama kliennya dan mama harus hadir di acara penggalangan dana untuk rumah sakit Sana. Singkat cerita, malem itu gue makan sendiri. Gak tau ada apa yang melintas di pikiran gue, tapi gue inget buka lemari Miras papa dan habisin setengah botol whiskey sambil buka laptop".
KAMU SEDANG MEMBACA
All Over Again
RomanceThea Prayoga, seorang anak perempuan yang berasal dari keluarga yang kaya, dan sangat disayang oleh keluarga dan teman-temannya. Dia adalah seorang remaja yang sangat ceria dan termasuk salah satu sosok yang cukup populer di sekolah. Frans Hantoro...