INGATLAH HAL INI DI SAAT KAMU MERASA BELUM CUKUP BAIK!!
Setiap orang punya rasa insecure-nya masing-masing.
Bukan cuma kamu yang insecure...
Orang yang kamu bandingkan dengan dirimu itu juga pasti merasa insecure sama sesuatu, kok. Hanya saja, kamu tidak tau.Karena semua manusia itu punya kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan kamu.
Maka berdamailah dengan dirimu sendiri.
Perbaiki yang bisa diperbaiki.
Terima apa yang tidak bisa.Karena menerima kekurangan bukan berarti menyerah pada keadaan.Tapi ketika kamu merasa terlalu tenggelam pada kelemahan- kelemahanmu. Ingatlah juga segala kelebihan yang kamu punya.
Jangan lupa dengan kelebihanmu.
Bersyukurlah.
Dan lakukan afirmasi diri.
Karena terus berpikir negatif tentang dirimu, hanya akan mematahkan semangatmu saja.Fokuslah pada pertumbuhanmu, bukan mengejar kesempurnaan.
Kamu ga harus menjadi yang terbaik, kok. Kamu hanya perlu menjadi lebih baik dari kamu yang kemarin.
Inilah yang dinamakan bertumbuh. Dan bertumbuh bukanlah ajang perlombaan.
Tengoklah ke belakang.
Apresiasi setiap pencapaianmu, sekecil apapun itu.Hidup memang harus dijalani dengan terus melangkah ke depan. Tapi sesekali, kamu juga perlu menengok ke belakang.
Bukan untuk menyesali masa lalu.
Tapi, untuk melihat seberapa jauh kamu sudah melangkah dan betapa kuatnya kamu yang telah berjuang dan bertahan hingga sejauh ini...
Karena dirimu juga butuh diapresiasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Motivasi dan edukasi kesehatan mental
Fiksi Penggemarbeberapa motivasi dan informasi dari aku tentang kesehatan mental