JANGAN SUKA MERENDAHKAN ORANG LAIN,KAMU GA AKAN TERLIHAT LEBIH BAIK KOK!!
Pernah ga kamu kenal dengan seseorang yang hobinya tuh merendahkan orang lain?
Isi ucapannya itu bukan kritik yang membangun, tapi memang cuma sekadar ingin menyakiti hati dan menjatuhkan orang lain.
Rasanya pasti kesel banget ya kalau ketemu orang-orang yang seperti ini.Tapi, kenapa sih bisa ada orang orang yang suka merendahkan orang lain begini?
Ada beberapa alasan diantaranya:
1.Melampiaskan rasa insecure.
Kalau mau dilihat lebih dalam, mungkin sebenarnya mereka ini punya rasa insecure yang tinggi. Entah karena merasa tidak ada hal yang bisa dia banggakan atau lainnya.
Mereka berusaha mengatasi rasa insecurenya. Tapi sayangnya, dengan cara yang salah. Yaitu dengan merendahkan orang lain.
2.Mencari validasi dari luar.
Mereka yang suka merendahkan orang lain ini biasanya tidak punya cukup cinta untuk diri mereka sendiri.
Sehingga mereka berusaha mencari validasi dari luar. Mungkin dengan merendahkan orang lain, mereka berharap akan mendapatkan pengakuan bahwa mereka itu Lebih baik.
Bila anda merasa mempunyai sifat seperti ini sebaiknya anda mengerubah diri anda sekarang juga atau langsung ke psikolog, karena bila orang yang anda sakiti mengambil hati dan mengadu pada tuhan, itu akan lebih menyakitkan karena anda mendapat dosa sekaligus karma/hukum alam, dan jujur saya pernah seperti ini kelas 8 SMP tapi Alhamdulillah sekarang saya berubah dan meng introspeksi diri menjadi lebih baik.
Ohh iya aku pernah dengar kata-kata ini...
Menghina tidak membuatmu terlihat lebih mulia
Menjatuhkan tidak membuatmu terlihat lebih tinggi
Menjelek-jelekkan tidak membuatmu terlihat lebih baik
Menghujat tidak membuatmu terlihat lebih hebat
Justru itu memperjelas siapa dirimu dan bagaimana karaktermu.
- Merry Rosana
KAMU SEDANG MEMBACA
Motivasi dan edukasi kesehatan mental
Fanfictionbeberapa motivasi dan informasi dari aku tentang kesehatan mental