Semenjak ada kejadian Haedar yang ga kebagian makan, Bu Airin jadi nyetok banyak makanan di kos kosan. Ga cuma di ruang makan utama yang notabenenya ada di rumah depan, tapi di semua rumah disediain jajanan. Paling enggak, ya chiki-chikian gitu lah.
Awalnya, Bu Airin ga mau buat nyetok terlalu banyak jajan. Takutnya ntar pada makan diem diem pas siang. Tapi karena bujukan mulut licin anaknya yang bilang, "suka suka mereka lah, mi. Yang dosa juga mereka"
Ngomong-ngomong, jadwal jaga sahur hari ini adalah Tommy, Johnny, Thariq, Naarman, Rendi, dan Winwin. Namun, winwin tidak bisa berangkat karena sedang masuk angin. Akibat tidur ga pake baju nih.
Akhirnya berangkatlah lima manusia itu ke warteg pada pukul 01.34 dini hari. Sepanjang jalan, tidak ada yang bersuara. Naarman, Rendy, dan Tommy yang tertidur. Johnny sibuk mendengarkan radio sementara Thariq sedang menyetir.
Ga ada yang terlalu menarik di warteg hari itu. Selain Leon yang ikut ke warteg bantuin mamanya. Sahur pun berjalan dengan lancar
🍚
Sore itu, rumah belakang lagi pada ngaso. Jiyaad ga ada di kost karena lagi main sama Leon. Early Ngabuburit lah gitu. Arzen keluar dari kamarnya dengan training hitam, kaos hitam, dan sarung tangan hitam.
"Mau ziarah Lo?" Tanya Haedar yang lagi goleran sambil nonton tv.
"Ya kali mau ziarah pake kaos sama training doang. Jan Ngadi Ngadi lu ya" toyor Rendi yang ga habis thinking sama temennya ini.
"Ya ga usah emosi dong njup my Bebi... Santuy ae kali" jawab Haedar sewot sambil ngebuka toples sriping pisang.
"Eh? Haedar lagi ga puasa apa gimana?" Tanya Shafi yang dari tadi sibuk ngeliatin hp.
"HEH BEGO NGAPAIN LU?! MASIH PUASA YAH ANJING" Dengan emosi, Rendi ngerebut toples sriping pisang yang dipegang Haedar. Sementara Haedar hanya senyum tanpa dosa.
"Hehe, lupa bro"
Smh
Arzen ga kuat ya Allah punya temen kayak Haedar.
"Na, jadi ga sepedaan?" Tanya Jeno ngajakin bestienya.
"Oh, sek sek. Belum solat. Bentar cuk" lalu naarman masuk ke kamar.
"Yang lain pada mau ikutan kagak? Sekalian ngabuburit. Siapa tau dapet takjil kan. Apalagi Haedar tuh. Muka Lo kan muka muka membutuhkan takjil gratisan"
"Sembarangan ya Lo, Ar!" Sewot Haedar. Serius ini mah harusnya puasa menahan amarah, Haedar sebaliknya. Soalnya dia kalo laper rese.
"Ga dulu deh, bang. Lempoh kaki Surya sepedaan sama bang Arzen" tolak Surya sambil ngingat betapa kejamnya kalo sepedaan sama Arzen.
"Gue ga minat jadi atlet, ya Zen" tolak Rendi.
"Bener tuh! Baru pertama kali dalam seumur hidup gue, nih ya. Gue ngerasain sadel sepeda yang paling keras di dunia. Ya sepeda Lo sama si aman!" Haedar mulai ngomporin.
"Lebay Lo. Shafi ikutan ga?" Tawar Jeno.
"Enggak deh. Shafi diajakin mas Yudhis bukber ntar"
"Oh. Nghokeh" segera setelahnya, Naarman keluar dari kamar mandi dengan outfit yang sama kayak Arzen. Bestie forevah ni bos.
"Mari jajan, bestie" ucap naarman sambil memasukkan hp nya ke tas kecil di pinggangnya.
"Loh katanya dompet lagi tipis? Padahal awal bulan"
"Dompet mah tipis, saldo di hp jangan tanya. Bayar cash? Dompet Arjen dong..." Ucap naarman sambil keluar dari kost dan menghampiri sepedanya dengan senyum lebar.
"Dah ya gue tinggal. Samlekom"
"Waalaikumsal—"
"JEJEEEEN!! BAN GUE BOCOR!" Lalu diikuti dengan suara petir dan angin yang berhembus kencang. Bak kutukan di film ajab, teriakan naarman disambung dengan hujan angin yang datang tiba tiba.
Akhirnya, ngabuburit ala Arzen dan naarman pun gagal karena hujan sementara yang lainnya hanya tertawa. Kasian. Udah keren keren pake outfit Hitam hitam. Biar kek oppa oppa. Akhirnya ndeprok juga di lantai kosan sambil main pabji.
🍛 Lanjooooot 🍛
Hey, Mangat puasanya header
Arkie
🐾
KAMU SEDANG MEMBACA
Warteg Bu Airin
HumorCerita tentang sekumpulan bujang yang bekerja di warteg Bu Airin. Seorang Ibu Kos yang juga memiliki usaha warteg. "Bayarnya telat gapapa. Asalkan ikut jaga warteg ya? Nanti saya kasih upah." -Bu Airin Jumila Hyundana.