Melewati Minggu pertama Ramadhan, orang orang udah mulai terbiasa sama perubahan jadwal makan. Yang biasanya habis sahur pada sakit perut, atau siang siang pada kena maagh. Sekarang udah biasa aja. Meskipun tetep haus disiang hari. Bawaannya pengen puasa Dzuhur.
Banyak pula kejadian kejadian ajaib yang dialami oleh anak anak kost. Mulai dari sendal Lucas yang sebelah, kepala Yudhis keinjek kucing pas taraweh, Thariq yang jadi guru ngaji dadakan, sampe Haedar yang nyaris minum mijon kalo ga di stop sama Shafi.
Dan malam ini Kian, Dery, Deon, sama Lian lagi datang ke hajatan tetangga. Mewakili suami Bu Airin yang berhalangan hadir. Lagipula yang punya hajatan memang kenal sama anak anak kost.
Tapi sebenernya yang mereka cari sih, makanan gratis.
"Koh, Iki kapan pulangnya?" Bisik Dery ke Kian.
"Sabar, toh. Ini loh yang punya hajatan masih ngomong. Diem dulu" omel Kian. Sebenernya dia juga udah ngantuk sih. Soalnya ini hajatan mulainya setelah taraweh, tapi sampe jam 10 belum kelar juga.
Piring yang tadinya berisi gundukan kacang rebus pun udah habis dimakan Lian. Dia ga terlalu suka arem-arem. Jadi nyomot kacang aja.
"Nah sekian, maturnuwun sanget.... Buat yang sudah berkenan untuk hadir disini. Terimakasih juga buat mas-mas kosnya Bu Airin yang udah bantu nyambut gawe. Sebagai ucapan terimakasih, Monggo dinikmati jamuannya"
🍚
Tengah malam. Tepat jam 12 malam, keempat bujang akhirnya balik ke kostan. Dengan keadaan perut penuh sambil setengah sadar gitu.
Bugh
Kepala Deon kepentok pintu. Saking ngantuknya. Ini mah udah kaya orang mabok. Iya, mabok es teh.
Sambil ngusap jidatnya yang kejedot, Deon membuka pintu terus langsung tidur gitu aja.
Tanpa tau itu sebenernya kamar yuta. Bukan kamar dia.
🍛 Lanjooooot 🍛
Makin gaje ya? Met puasa smuwa
Arkie
🐾
KAMU SEDANG MEMBACA
Warteg Bu Airin
HumorCerita tentang sekumpulan bujang yang bekerja di warteg Bu Airin. Seorang Ibu Kos yang juga memiliki usaha warteg. "Bayarnya telat gapapa. Asalkan ikut jaga warteg ya? Nanti saya kasih upah." -Bu Airin Jumila Hyundana.