Puasa [Special Ramadhan]

1K 97 3
                                    

YOUR COMMENTS AND VOTES ARE SUCH A MEANING TO ME. SO LEAVE ME A TONS OF IT. JANGAN LUPA VOMMENT GAIS. BIAR AKU MAKIN RAJIN UPDATE DAN SEMANGAT ( ꈍᴗꈍ).

.....

Kami tetapkan bahwa puasa jatuh pada hari minggu.

"Kan gua bilang puasa tuh minggu." Ucap Jimin.

Jungkook melirik sinis. "Yaudah si, sabtu juga udah ada yang puasa kok."

"Ya biasa aja dong!"

Yoongi yang dari tadi diam terusik. "YAILAH PADA BACOT BANGET." Sontak jimin, jungkook terdiam.

"Hyung, namjoon hyung sama hoseok hyung kemana?" Tanya jungkook.

"Beli lampu ke matrial, soalnya lampu depan mati."

"Kalo jin hyung?" Tanya jungkook lagi.

Tiba-tiba seokjin muncul dari arah dapur dengan celemek melekat ditubuhnya. "Ada apaan?"

Jungkook menggeleng. "Gak hyung."

"Gak jelas lu kook." Ucap jimin.

Waktu menunjukkan pukul 5 sore, namjoon sama hoseok udah pulang dari tadi. Lampu depan juga sudah diganti. Seokjin juga udah selesai masak.

"HUAAA HYUNGIEE TAETAE SENDIRIANN"

Bocah 6 tahun itu menangis keluar dari kamarnya. Wajahnya memerah, air matanya masih mengalir. Tangannya memeluk erat boneka kumamon dari yoongi.

"HUWEEE TAETAE DITINGGAL" Teriak taehyung.

Namjoon langsung menghampirinya tae, dan menggendongnya. Adiknya satu ini memang akan menangis ketika ia bangun tidur dan tidak mendapati seseorang disisinya.

"Tae nangis?" Tanya hoseok melihat tae di gendongan namjoon.

"Iya, bangun tidur dia." Jawab namjoon.

Namjoon membawa tae ke halaman belakang, ya mereka berencana membuat bbq kecil-kecilan mengingat sebentar lagi puasa. Seokjin dan yoongi, mereka sibuk di pemanggang.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jimin melihat tae

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jimin melihat tae. "Bayinya hyungie sudah bangun, hm?." Sapa jimin.

Tae menggeliat mengusap matanya, "chim hyung, gendong tae?" Tae mengulurkan tangannya yang segera di sambut oleh jimin.

Tae melihat sekelilingnya, hyung-hyung nya sibuk sekali. Jadi taetae bangun sendiri, huft ( ̄ヘ ̄;).

"Aigoo, taetae sudah bangun. Sini nanti kita bakar-bakar ya." Ucap yoongi.

Tae menatap hyungnya malas. "Tae kenapa sih, jutek gitu?." Tanya jungkook.

Tae melipat tangannya." Tae kesal, tae tinggal-tinggal hyung. Tae sendirian, takut. Humph. Kesal tae."

Jungkook yang menahan gemas, mencubit pipi si kecil dan membuatnya terkejut. "Hueee,, kookie hyung jelek nakal pipi tae sakitt. Jinnie hyung kookie nakal,, mau jinnie."

Seokjin menatap tajam jungkook.

"Yah habis kookie gak kuat gemes banget, elah."

Hoseok menepuk bahu jungkook. "Noh bocahnya nangis sekarang kook."

Benar kini tae menangis di pelukan jin hyung. "Udah nangisnya sayang, mau ikut bakar daging sama hyung."

Tae menangguk. Seokjin menaruh beberapa sate di panggangan. "Tugas tae kipas-kipas ya."

Tidak ingin mengecewakan hyungnya

, ia mengipas dengan sekuat tenaga. Sesekali ia batuk karena asap tapi itu tidak menghalanginya.

"YAYYY, satenya tae sudah matang." Tae menatap satenya berbinar.

"Gomawo, tae suka. Sayang hyungie."

Mereka semua menyantap dengan tenang, ditemani dengan tawa dan suara tae kecil.
Sampai..

"ASTAGA BARU INGET UTANG PUASA JININ ADA DUA HARI LAGI, OTTOKAJI?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"ASTAGA BARU INGET UTANG PUASA JININ ADA DUA HARI LAGI, OTTOKAJI?." Teriak jimin panik.

"HAYOO CHIM HYUNG,,, MINGGU DAH PUASA LOH." Ledek jungkook.

"Lagian udah gua bilang, kalo ada utang cepet bayar elah." Yoongi bersuara.

"Besok masih bisa puasa sehari lagi si tapi." Ucap namjoon.

Jimin sedih, bagaimana bisa ia selupa itu.

Sementara tae kebingungan.

"Hyungie, puasa mwo?"

"Puasa itu adalah salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim. Caranya, kita harus menahan lapar dan haus dari matahari terbit sampai matahari nya terbenam." Jelas namjoon.

Tae mengernyitkan dahinya. "Nanti tae meninggal, otte? Hyung jangan meninggal." :(

Hyungnya tertawa, adiknya ini polos sekali.

Namjoon mengusap surai tae. "No, gak bakal mati kok. Kalo puasa dapet pahala banyakkk. Terus tae juga bisa ngerasain gimana susahnya orang yang gak bisa makan. Tae juga bisa lebih menghargai yang tae makan, yang tae punya. Tae paham?"

Tae menggeleng, sudah namjoon duga.
"Hyungie semua puasa nanti?" Tanya tae.

Semua hyungnya mengangguk. "Tae mau ikut juga puasa, puasa."

"Good boy, adik hyungie pintar."

••••••••

Jadi tae mau puasa katanya ges, gimana?
Hope y'all suka ya sama cerita ini pls
Nanti aku usaha banget buat update ini cepat-cepat, hehe

Bonus :
Tae gemes bngt, sampe bikin hyungnya mleyot

Bonus :Tae gemes bngt, sampe bikin hyungnya mleyot

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tanggal publish : 9 April 2022

Little Taehyung [Oneshoot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang