24. Pasar malam

8 3 0
                                    

STILL AZARIA POV

Gak, ini bener-bener gak di rencana sama sekali. Niat untuk antar pulang aja malah gugur waktu mobil ngelewat kearah Saparua ternyata lagi rame ada pasar malam.

Beberapa wahana yang terang sangat menarik perhatian Rafly, padahal ini masih sore. Ditambah lagi tukang jajan yang berjajar terhitung banyak disana.

"Mau mampir dulu gak?" Tanya dia setelah agak minggirin mobilnya.

"Iya bebas aja gue mah." Sahut gue dan dia segera cari tempat parkir.

Setelah parkir, gue sama dia langsung keluar buat nyusurin lapangan yang isinya hampir padet.

"Lo mau jajan apa?" Tanyanya lagi, tapi mata dia fokus kearah sekitarnya.

"Eh bentar Zel, ada cireng yang lagi viral." Seolah menemukan dunianya, dia langsung lari gitu aja ninggalin gue buat nyamperin kerumunan tukang cireng yang katanya viral itu.

Gue sedikit agak melongo liatnya, gak nyangka aja tampang cool seorang Rafly akan runtuh setelah liat cireng viral.

"Sini lo, mau kagak?" Dia teriak kearah gue sambil lambaikan tangan sebagai aba-aba biar gue nyamperin.

Belum juga gue ngomong dia udah pesen dua porsi untuk dia sama gue. Akhirnya gue cuma bisa diem aja merhatiin dia yang begitu penasarannya sama proses perbumbuan cireng.

Beli cireng selesai tapi Rafly belum bosen buat terus ajak keliling menjelajah setiap jajanan. Kaya sekarang aja contohnya, cireng masih di tenteng tapi dia udah lari ke tukang croffle.

"Bang bikin dua," Teriaknya dan gue lagi-lagi cuma diem nungguin dibelakangnya. Merhatiin dia yang begitu excited sama makanan disini bikin gue sedikit gemes sambil sedikit bayangin kalau jadi pacarnya bakal jadi couple goals couple goals gitu.

"Mau es permen karet gak Zel?" Dia dateng sambil nenteng bungkus croffle buat dikasih ke gua.

Gue natap dia sambil ngambil croffle nya terus bilang. "Ini lo laper apa gimana Raf?"

Dia cuma cengengesan. "Kaget ya? Gue emang seneng jajan, jadi kalau liat tempat kek gini pasti gue bakal kalap."

Oalah.

"Kalau lo mau jajan apa-apa bilang sama gue ya," Tambahnya dan gue cuma ngangguk sebelum lanjutin jalan.

Gila sih, ini gue yang katro apa gimana baru tau ada tempat serame ini padahal bukan malam Minggu.

"Lo aman kan pulangnya agak maleman?" Dia natap gue dengan sedikit was was, tapi setelah gue nganggukin kepala dia keliatan agak sedikit lega sambil ngusak rambut gue.

"Udah abisin ini kita naik kora-kora mau gak lo?"

"Gaslah,"

Ini kalau gue baper beneran sama dia gimana ya:(

•••••

Naikin segala macam wahana, nyicip jajanan yang ada udah semua dan jarum jam udah nunjuk kearah sepuluh. Kalap? Banget, sangking asiknya disini sampai lupa waktu.

Tapi gue happy, sementara Rafly terus aja bilang maaf karena kebablasan.

"Santuy ih, guenya juga happy Raf." Gue sedikit ngusap tangan dia untuk nenangin.

"Pantesan aja Daniel betah temenan lama sama lo. Asik banget dah orangnya." Ucap dia sambil ketawa pelan. Dan gue cuma bisa ngicep sebelum nyuruh dia buat cepet-cepet jalanin mobilnya.

Gak bukannya gue dah di chat bunda disuruh pulang. Tapi gue takut baper sama ini laki.

"Mau beli sesuatu dulu buat di rumah kagak?" Tawarnya lagi dan lagi.

Ini orang demen makan apa gimana sih?:')

"Enggak usah Raf, gue masih kenyang juga." Balas gue tanpa noleh ke dia.

Selanjutnya suasana di dalam mobil hening, cuma suara musik aja yang kedenger lagi muterin lagunya Boy Pablo yang judulnya Everytime.

Sesekali dia nyanyiin setiap bait lagunya. Berasa enjoy banget liatnya, beda sama gue yang kaya lagi nahan sesuatu.

"Lo tuh emang kaya gini ke semua orang ya Raf?" Ya akhirnya rasa penasaran gue terlontarkan.

Dia noleh kearah gue kilas terus jawab. "Kagak,"

Masa iya?

"Kagak gimana maksudnya?"

"Ya, gue ke orang lain gak kaya gini tau." Jelasnya dan gue sedikit trauma sama kalimat itu.

Sebab mantan gue juga dulu bilangnya gitu sama gue. 'gue mah cuek ke orang lain Zel' alah cuek in publik, buaya in private.

Gue cuman ngangguk aja, sebab kalau terus manjang udah tau betul bakal kemana arah topiknya.

"Eh Zel, cowok lo oke gue ajak jalan gini?" Dia ngelirik lagi kearah gue, terus gue jawab. "Gak punya cowok."

"Masa sih? Daniel? Kalian berdua yakin cuma temenan?"

Kok tiba-tiba Daniel?

Kok tiba-tiba Daniel?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
KAU RUMAHKU •KTH (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang