Mari kita lihat gimana ke-sembilan-belas penghuni kontrakan ini mulai masak sesuai dengan bagian-bagiannya masing-masing.
Lechugoooo~
Saat ini gak cuman ada 1 tim tapi ada 2 tim yang udah stand by di dapur. Timnya asahi & heeseung, juga timnya jake, ni-ki & haruto. Kebayang ya klo timnya asahi dan heeseung mah pasti sat set sat set bisa cepet, nah beda lagi kalo timnya jake, ni-ki dan haruto.
Asahi & heeseung ambil posisi di sebelah kiri, sedangkan jake, ni-ki & haruto ambil posisi di sebelah kanan. Dan ditengah-tengah posisi mereka itu ada kompor besar yang 1 kompor itu ada 6 tungku gitu trus di bawahnya ada ovennya.
📌Tim asahi & heeseung
"Sa, resepnya udah lo catet kan ?" Tanya heeseung ke asahi yang lagi ngeluarin bahan-bahan yang diperlukan.
Asahi mengangguk dan segera mengeluarkan catatan yang dibicarakan heeseung. Catatan yang isinya resep nasi liwet dan sambal yang enak dari mama mereka.
"Ok mari kita mulai. Gue motong-motongin bahannya, lo masak nasinya sama ikan terinya ya"
Asahi membalas dengan gestur 'ok'. Dan mereka pun mulai mengerjakan bagiannya.
Asahi mulai nuangin berasnya di setiap wadah mejikom, sama rata, soalnya ada total 4 mejikom buat masak nasi liwetnya kalo kurang dikit atau lebih dikit aja pasti ketahuan makanya harus teliti sama rata. Dan soal mejikomnya ada 4, bukan cuman buat botram doang mejikomnya ada 4 tapi emang mejikom di kontrakan tuh ada 4. Dan cadangannya ada 2.
"Ini masak nasinya pake air mateng kan ?" Tanya asahi ke heeseung yang lagi motongin bawang dan cabe.
"Iyaa" jawab heeseung sambil menyeka air matanya.
Sebelum asahi beranjak untuk ambil air dari dispenser, asahi nepuk pundak heeseung sambil bilang "Yang kuat ya". Padahal dia sendiri juga harus kuat, ada 4 mejikom yang perlu dia isi air matang 👍
📌Tim jake, ni-ki haruto.
"Woi ini ayam sama ikannya harus bgt diungkep dulu?" Tanya haruto sambil memandangi ayam dan ikan diatas baskom yang jumlahnya banyak. Totalnya ada 8 ayam utuh tapi yang udah dipotong-potong terus ikannya kurang lebih ada 12 aja.
"Biar berasa to" jawab jake dengan posisi yang sama dengan haruto, ngelihatin potongan ayam dan ikan di baskom.
"Yaudah ini baskom kan ada 3, pas lah ungkepin satu baskom satu orang."
"Gue ungkepin ikan, lo berdua ungkepin ayam." Ucap jake sambil ngegeser sebaskom isi ikan ke arahnya. Btw mereka pake ikan kembung ya.
"Enak bgt bang cuman sedikit gitu" protes haruto yang ngelirik baskom jake.
"Gue ikan lah bang, gue kan pecinta ikan" ni-ki ikutan protes.
"Udah buruan dah, mau ikan peliharaan lo gue goreng juga?" Ancam jake. Ni-ki ini punya peliharaan 2 ikan cupang namanya jaja dan jojo, katanya sih kembar.
"Yah jangan dong bang, tega bener"
"Yaudah mulai dah, soalnya kan harus didiemin dulu biar meresap bumbunya baru dah digoreng" jake mengeluarkan bumbu instan buat ungkep ayam dan ikan goreng. "gue pake 2 bungkus aja kali ya, sisanya kalian, tapi jgn langsung seabrek, kira2 dulu" jake ngegeser posisinya agak pojokan dikit biar gak dempetan.
"Iya bang" jawab haruto dan ni-ki barengan.
"Btw ki, ntr bikin taiyaki kuy" bisik haruto pelan setelah jake pindah posisi.
"Wah boljug tuh" ni-ki mengiyakan ajakan haruto.
Ok, itu dia preview tim di dapur, sekarang pindah ke 4 tim lainnya. Ada timnya jaehyuk, jay, doyoung milih di teras belakang. Tim nyuci piring ada jihoon, yoshi, jungwon, junghwan dan sunghoon lagi nyantai di ruang tv, tapi sebagian dari mereka harap-harap cemas bakalan sebanyak apa cucian yang harus mereka cuci. Sedangkan 2 tim lagi, timnya sunoo, junkyu, mashiho sama timnya yedam, hyunsuk, jeongwoo ada di ruang makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
(katanya) Kontrakan Sultan | TREASURE X ENHYPEN
General FictionPokoknya ini cerita yaa jelas gak jelas gitu lah ya dari kontrakan yang diisi oleh 19 orang tampan yang mempunyai tingkah yang bermacam-macam, berbeda-beda tetapi tetap satu, sehingga ditakdirkan untuk tinggal bersama di sebuah kontrakan. Yang katan...