🍒ABOUT ISLAM🍒

2 1 0
                                    

💕💕

🍓adzab yaitu siksaan atau hukuman.

🍓adzan yaitu panggilan atau seruan untuk mengerjakan shokat ketika waktunya telah masuk.

🍓aqidah yaitu kepercayaan.

🍓aqiqah yaitu penyembelihan binatang berupa kambing untuk bayi atau anak pada hari ketujuh setelah dilahirkan dan hukummnya sunah.

🍓fakir yaitu orang-orang yang tidak mempunyai harta untuk mencukupi kebutuhan sandang, pangan,tempat tinggal dan lainnya untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

🍓gunnah yaitu dengan mendenggungkan.

🍓hadis yaitu kata, tindakan dan pesetujuan dari Nabi Muhammad SAW.

🍓haid yaitu darah kotor yang keluar dari kemaluan wanita secara alami bukan karena penyakit ataupun melahirkan pada waktu tertentu.

🍓ikhtiar yaitu upaya atau usaha.

🍓iman yaitu yakin atau percaya.

🍓islam yaitu patuh, taat dan selamat.

🍓istihadhoh yaitu darah yang keluar dari kemaluan wanita diluar kebiasaan bulannya (haid) atau diluar waktu haid serta bukan disebabkan karena melahirkan.

🍓istinja yaitu membersihkan sesuatu yang keluar dari dubur atau kubul menggunakan air atau batu , serta terikat dengan syarat-syarat tertentu.

🍓istiqomah yaitu keadaan atau upaya sesorang untuk teguh mengikuti jalan lurus (agama islam).

🍓izhar yaitu jelas.

🍓khitbah yaitu peminanganseorang laki-laki atau walinya kepada seorang wanita dengan tujuan utuk menikah.

🍓miskin yaitusesorang yang memiliki pekerjaan namun tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

🍓munfarid yaitu sendirian , melaksanakan shalat sendiri atau tidak untuk sunah.

🍓musabaqah yaitu perlombaan.

🍓mualaf yaitu orang yang baru masuk agama islam.

🍓mukallaf yaitu orang islam yang telah baliq sehingga dikenai kewajiban berupa melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya.

🍓murtad yaitu orang yang keluar dari agama islam.

🍓najis yaitu kotoran atau segala yang dianggap kotor dan menghalangi sahnya sholat tanpa ada hal yang meringankan.

🍓nifas yaitu darah yang keluar dari kemaluan wanita setelah melahirkan.

🍓qada' yaitu suatu ketetapan Allah SWT yang akan terjadi suatu saat nanti.

🍓qadar yaitu bentuk realisasi atau nyatanya dari kehendak yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT sebelumnya.

🍓takwa yaitu memjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya.

🍓thaharah yaitu bersuci.

🍓tayamum yaitu berwudhu atau bersuci menggunkan debu yang suci.

🍓thalaq yaitu mengugurkan pernikahan atau melakukan penceraian antara suami istri yang hukumnya halal tetapi dimurkai Allah SWT.

🍓zakat yaitu pemberian sebagian harta kepada fakir miskin dan orang-orang yang berhak menerimannya dan hukumnya wajib.

SEMOGA BERMANFAAT 😊😊😊

❤️25 APRIL 2022❤️

ILMU AGAMA ISLAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang