Assalamu'alaykum Warrahmatullahi Wabarakatuh, hai semua! kenalin aku Maulia Risnawati. Aku biasa dipanggil Maulia atau Maul. Saat ini, aku menjadi seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di Lampung yaitu Universitas Lampung. Aku berkuliah di Fakultas Pertanian dan mengambil Jurusan Kehutanan. Aku mulai masuk ke dunia perkuliahan pada tahun 2020 tepatnya bulan September.Untuk saat ini aku sudah berada di semester 4. Tahun 2020 adalah tahun di mana terjadi pandemic Covid-19.
Benar sekali, akibat adanya pandemi ini semua aktvitas sekolah ataupun perkuliahan dihentikan untuk diadakan secara offline, sehingga diadakan secara daring atau online. Pada saat itu, aku masih duduk di bangku kelas 12 SMA. Akibat covid-19 ujian nasional yang sudah direncanakan pun terpaksa untuk dibatalkan. Ketika sudah lulus, dari pendaftaran hingga registrasi ulang di perkuliahan dilakukan secara online.
Kegiatan online ini berlanjut hingga aku sudah menjadi mahasiswa baru. Pembelajaran yang dilakukan dengan media online tentunya membuat aku sedikit terkejut karena belum terbiasa. Masih banyak sekali aplikasi yang sangat membingungkan bagiku kala itu. Namun, seiring berjalannya waktu aku mulai dapat mengatasi setiap permasalahan yang ada pada saat itu. Berbagai lika liku kuliah online telah aku hadapi, bahkan hingga saat ini. Ini dia cerita aku, berbagai kesan dan pesan akan aku tuangkan dalam kisahku kali ini. Sedih, tawa, kesal, bahagia akan ada di sini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Message Impression During Online Lectures
RandomBerisi sebuah cerita singkat dari pengalaman saya selama mengikuti perkuliahan online atau daring di masa pandemi COVID-19 ini