Seong bin masuk ke dalam kelas yang masih kosong sambil bernyanyi-nyanyi. Terus dia duduk sambil nge-kutek kukunya. Tiba-tiba terdengar suara jeritan.
"Suara apa itu?" Seong-bin yang kaget segera berdiri dan berjalan menuju jendela yang ada di belakangnya. Dia melihat ke bawah, terlihat sesosok siswi yang tergeletak. Siswa dan siswi lain banyak yang mendekat juga.
"Tidak mungkin. Bukankah itu Ssang-ko?" Seong-bin terperanjat.
Ada satu siswa yang berada di bawah melihat Seong-bin, "Lihat.. itu Seong-bin! Pasti dia yang mendorong Ssang-ko!"
"Apa?" kata Seong-bin.
"Cepat, telpon polisi." Ujar siswa itu lagi pada temannya.
Seong-bin bingung... "Apa yang terjadi..?"
~~~Hakim Kim dan dua orang lainnya sedang menyeleksi calon pengacara yang akan lolos wawancara. Salah seorang hakim bilang, persaingan untuk pembela umum ini sama saja seperti audisi bintang K-pop.
Hakim satu lagi menunjukkan CV HYe-sung pada Hakim Kim.
"Oh, pengacara yang pernah dikeluarkan dari sekolah karena kecelakaan kembang api itu."
Dua hakim berdebat soal Hye-sung.
Hakim 1: "walaupun dia punya banyak pengalaman dalam membela, tapi dia mempunyai reputasi yang buruk. Panggilannya adalah 20 detik. Dia memberikan pembelaan untuk kliennya hanya dalam 20 detik." (diperlihatkan saat Hye-sung melakukan pembelaan dengan ogah-ogahan seperti di episode 1)
Hakim 2: "Tapi, mendengarkan kondisinya saat itu, itu pengalaman yang sangat bagus. Ceritanya berurutan dan dia menunjukkan keberaniannya. Saya melihat masa depan untuknya." (diperlihatkan lagi saat Hye-sung remaja menjadi saksi di persidangan ayah Soo-ha)
"Bagaimana pendapat anda?" tanya Hakim 2 pada Hakim Kim.
Hakim Kim menjawab, "Saya tidak yakin.. dia terlihat seperti pengacara yang baik juga pengacara yang buruk. Sangat sulit untuk memutuskan."Episode 2
Bad Girl, Good GirlSatu bulan kemudian..
Hye-sung melihat pengumuman di Koran, dia dan Kwan-woo yang berhasil menjadi pembela umum. Dia tersenyum bahagia.
Kemudian dia melihat ada spanduk di depan restoran ayam milik ibunya yang memasang fotonya dan bertuliskan, "Hanya putri dari Hye-Sung Chicken House yang memenangkan kompetisi 21:1 dan menjadi seorana Pembela Umum."
Hye-sung terlihat kesal dan berlari mencabuti brosur yang memasang fotonya. (Jadi ada brosur juga, dijadiin promosi warung makan ibunya.)
"Ibuku selalu membuatku gila." Kata Hye-sung dengan kesal.
Ibu datang dan memukul kepala Hye-sung, seperti biasa. Dan seperti biasa Hye-sung bilang, "Aku sudah pernah bilang untuk tidak memukul kepalaku."
Hye-sung protes ibunya memakai foto dan namanya untuk dijadikan promosi. Tapi ibu bilang bagus, pengacara yang dibayar Negara itu bagus. Ibu sepertinya bangga.Ibu menyuruh Hye-sung mengikutinya, untuk.....menempelkan brosur di tempat lain.
Ibu bersenandung, "Lihatlah putriku. Senyumnya sangat manis."
Hye-sung mengira ibu bersenandung seperti itu karena mengharapkan Hye-sung akan membayar hutangnya. Tapi ibu bilang bukan karena itu, ini karena ibu bangga pada Hye-sung yang sudah menjadi Pembela Umum.
"Benarkah? Lalu tidak apa-apa jika aku tidak membayar uangnya?" tanya Hye-sung kesenengan. Yang dijawab ibu dengan pukulan dikepala, hehehe...
"Hey, kamu itu sekarang sudah jadi pembela umum. Apakah kamu tidak berpikir untuk lebih dewasa sedikit?" tanya ibu kesal.
"Mengapa aku ingin menjadi pembela umum? Karena itu meudahkan hidupku.."kata Hye-sung.
"Apa?"
"Aku mendapatkan gaji setiap bulan. Pemerintah menjadwalkan kasus untuk aku kerjakan. Dan semua yang kulakukan adalah menerima sumpah. Sedikit sekali yang aku kerjakan. Jadi, aku akan bekerja hanya untuk beberapa tahun, kemudian menikah." Ujar Hye-sung.
Ibu mendecak dan akan memukul Hye-sung lagi, "Jika ibu melihatmu malas bekerja, itu akan jadi pertama kalinya seorang pengacara Korea yang dipukul oleh ibunya. Mengerti?" ancam ibu.
Lalu ibu menanyakan apakah Hye-sung sudah menemukan tempat tinggal. Hye-sung bilang sudah, sebuah apartemen atap dengan dua kamar dan kamar mandi. Tapi Yeonjo sangat jauh kata ibu, dan ibu menanyakan apakah Hye-sung punya teman yang jadi pembela umum juga di kantor kejaksaan Yeonjo. Hye-sung bilang dia tidak butuh teman. Dan..Hye-sung digeplak lagi sama ibunya..
~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
I Can Hear Your Voice
RomanceDrama: I Can Hear Your Voice (English/literal title) Revised romanization: Neoui Moksoriga Deulleo Hangul: 너의 목소리가 들려 Director: Jo Soo-Won Writer: Park Hye-Ryun Network: SBS Episodes: 18 Release Date: June 5 - August 1, 2013 Runtime: Wednesd...