• 20 • 7 day challenge

57 15 21
                                    

Happy Reading

"Sini deh FAREL!" Teriak Vita kesal.

"Dipanggil tuh susah banget ya" Omel Vita ketika Farel sudah sampai didepannya.

Pasalnya Farel sengaja menjauhi Vita karena telah mendengar percakapan antara Vita dengan Kinan yang mengajaknya untuk melakukan suatu tantangan konyol.

"Apasih ribut banget lo, kaya abis kemalingan"

"Sini lo duduk" Perintah Vita menepuk sofa kosong disebelahnya yang berada diruang keluarga rumah perempuan itu.

"Ogah, gue udah tau dari si Kinan apa yang mau lo lakuin" Farel sudah tau apa yang akan Vita lakukan pada dirinya, maka dari itu mending dirinya kabur duluan dari pada dijadikan budak oleh Vita.

"Gue bilangin abang gue ya biar lo diusir dari sini!" Ancamnya.

"Lo kok gitu sih sama gue, parah lo maen usir-usir" Farel memberenggut tak terima. Ia duduk menyusul disamping Vita.

"Kita cuma dikasih tantangan baca buku doang Farel. 7 hari!,"

"Yaudah iya sini, mana bukunya biar gue bacain" Ucap Farel pasrah.

Dengan cepat Vita mengeluarkan buku novel yang dirinya sembunyikan dibalik punggung, agar Farel tak curiga. Tapi ternyata. Itu yang mereka berdua maksud, soal peminjaman buku diperpustaan sekolah siang tadi.

Vita mengusak kasar rambut Farel karena gemas. Dengan telaten Farel membaca kalimat demi kalimat dalam novel tersebut dan Vita yang fokus mendengarkan sambil nyemil kripik dalam toples.

Tak terasa sudah hampir 10 halaman terlewati. Dengan Vita yang sudah pindah posisi kepala tertidur diatas paha Farel dan kaki yang terselonjor pada tangan sofa.

"Tumbenan kalian akur" Sindir Tisa dari dapur yang sedang menyiapkan makan malam.

Keduanya menoleh dengan Vita yang tersenyum lebar sedangkan Farel menahan matanya untuk tidak tertutup menahan kantuk.

"Udah ah" Farel menutup novel yang dari tadi ia baca dengan lemas.

"Satu chapter lagi dong ih..., lagi seru juga" Protes Vita.

Dengan langkah cepat Farel berlari meninggalkan ruang keluarga.

"Kamu suka banget ngusilin Farel."

"Aku bakalan dapet hadiah tau" Vita menaik turunkan alisnya. Beranjak menghampiri sang Ibu yang sedang memasak.

"Memangnya kalian ngapain?" Tanya Tisa tak mengerti.

Vita mengambil ayam yang sudah ditaburi bumbu lalu memasukan kedalam wajan yang berisi minyak goreng panas. "Kinan ngasih tantangan baca buku novel cuma 7 hari. Nanti kalo Vita bisa nyelesein, Vita bakal dikasih tiket nonton bioskop. Lumayan kan."

"Tapi kenapa malah Farel yang kamu repotin"

"Ya gapapa, seneng aja gitu liatnya" Vita menaikkan bahu tak acuh. Membolak balikkan ayam yang sudah mulai kecoklatan.

ALFAREL [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang