Cerita ini dari temen kita, sebut aja A. Ayo kita dengerin cerita dia.
~•~
Hai Rain, gue reader lama lo. Btw selamat lebaran ya. Hmm, gue mau cerita sama lo, sama yang baca juga nanti biar orang-orang pada tau gimana sih perasaan orang kayak gue pas di body shaming-in sama orang.
Jadi waktu lebaran kemarin, gue sebenernya udah males buat nyambut hari itu. Maksudnya gue tuh tetep seneng sama idul fitrinya, cuma gue tau kalo misal pasti ada aja ibu ibu rempong yang suka ngomongin fisik depan muka.
Gue tuh sadar gitu sama diri gue sendiri, gak usah segala nge-review gue depan orang banyak. Kok kamu ini lah, kok kamu itu lah. Kayak orang baru ngeliat manusia lain.
Terus juga pake ketawa-tawa segala, jatohnya jadi kayak ngebully ya gak sih Rain?
Udah gitu gue gak kuat banget smaa tatapan tatapan mereka yang kayak ngeliat gue aneh. Pokoknya gak nyaman banget deh. Terus suka ngebanding-bandingin sama anaknya yang katanya paling oke. Terus sekalian pamer ini itu depan yang lain.
Jadi yang seharusnya lebaran tuh silaturahmi, malah jadi ajang pamer dan body shaming.
Gue mohon banget nanti yang baca ini, stop lah ngomongin fisik. Itutuh sakit banget rasanya. Kayak, biar apasii? Emang gak ada bahasan yang lebih seru?
Udah Rain, gitu aja ah cerita gue. Cuma pengen ngelepasin unek unek aja sihh. Makasihh maap gak jelas.
~•~
Gak usah minta maaf, ngerti banget kok perasaannya dan sama samaa.
Hmm iya sih, secuek apapun kita kalo di body shaming-in sama orang tetep aja ada nyeseknya gitu dikit, wkwk.
Gue juga ada pengalaman pernah di body shaming sama orang. Beberapa kali pernah lahh, tapi gak usah di ceritain yaa. Intinya tuh ya gue masih bocil yang sama sekali belum bisa ngerapihin diri, terus dikatain 'jelek' lah gitu bahasa kasarnya.
Rasanya gak enak sih, tapi gue tetep suka sama diri gue sendiri. Nanti juga glow up yakaan, tunggu aja waktunya. Tapi takutnya ada beberapa orang yang nantinya malah jadi down dan gak suka sama dirinya sendiri, kalo udah gitu kan bahaya.
Karena pernah ngerasain, jadinya gue tuh sama sekali engga pernah komentarin fisik orang. Kalo udah gitu, ya gitu aja. Gak usah dikatain atau dihujat segala macem. Dia juga udah tau kok diri dia, terus mungkin aja tanpa kita tau, dia lagi usaha ngebenahin diri.
Pokoknya stop lah, udah 2022 masa masih aja sih ngejelek-jelekin fisik. Ciptaan Tuhan lagi, hayuluu. Emang gak takut dosa?
Drop cerita kamu ke inbox tanpa diketahui :)
KAMU SEDANG MEMBACA
SINI CERITA! | bareng Ka Rain
Short StoryDrop cerita kamu ke sini tanpa diketahui. Jangan malu buat cerita lewat inbox! :)