erat 03

601 44 2
                                    

"Kamu kapan ngidam gem? Aku engga sabar deh. Biar nanti bisa buat cerita ke baby, 'dulu ayah pernah bingung karena bunda kamu meminta sesuatu yang aneh, pengorbanan ayah besar juga kan? Jadi harus sayang ayah juga' jadi kapan ngidam yang?"

Gempa tertawa kecil, jika di tanya siapa paling antusias atas kehamilannya? Jawaban nya adalah Halilintar.

"Sabar ya ayah, nanti juga ngidam kok. Awas aja kalo udah ngidam kamu banyak ngeluhnya".

Hali terkekeh dia memang lagi duduk di bawah dengan posisi Gempa di kursi dan Hali di lantai.

"Nanti kalo baby sudah gedean dikit, aku ajak jogging waktu subuh".

"Biar apa?"

"Biar dia liat matahari terbit itu indah sekali, dimana matahari terbit disana para manusia bakalan mulai aktifitas nya. Biar baby nanti tau, ciptaan tuhan itu indah selain nyaman dilihat dan dirasakan juga sangat bermanfaat. Cahaya matahari itu bagus buat kesehatan, biar baby nanti rajin olahraga pagi hari bareng ayah nya".

"Terus nanti pulang nya aku ajak makan bubur ayam di Pak Kumar, biar tau juga kalo makanan itu engga dilihat dari harga dan tempat juga bisa enak. Biar dia ngga pilih - pilih soal makanan. Asal bersih dia mau. Makanan itu rezeki ngga pantes kalo kita pilih - pilih".

Obrolan dengan Hali engga pernah membosankan menurut Gempa, malahan candu. Dia suka.

"Kalo baby nya malesan gimana?"

Kepala nya yang dia sandarkan di pangkuan Gempa mendadak di angkat dan menghadap istri nya.

"Kalo males nya sesekali aku maklumi kok, nama nya manusia juga butuh itu. Tapi kalo terus - terusan nanti aku bilangin".

"Bilangin apa coba?"

"Baby, males itu boleh. Tapi jangan keterusan karena di waktu kamu males - malesan di luar sana ada yang lagi belajar, ada yang lagi mengeksplor indah nya dunia. Ada yang lagi ngobrol sama orang baru dan dapet pengalaman. Kalo kamu cuma males - malesan aja nanti kamu bukan cuma ketinggalan tapi kamu juga kalah dalam segala hal, ayah engga larang baby malesan kok. Asal sesekali saja. Gitu yang, engga kayak marahin kan?"

Gempa menggeleng.

"Aku cuma mau jadi ayah yang lembut, kalo dia salah aku sebisa mungkin ngasih nasehat dia yang baik - baik, tanpa bikin dia sakit hati sama ucapan ku, dan semoga aku bisa nahan emosi ku biar engga kayak dulu".

Gempa tersenyum lalu menangkup pipi suami nya.

"Kamu dulu sama sekarang beda, semua yang kamu mau udah di dapetin sekarang. Jangan mikir yang lalu ya? Biar jadi pelajaran".

"Aku cuma engga mau anak aku, kayak aku waktu muda".

"Sssut, engga baik ngomong gitu ayah. Mau gimana pun kamu ayah nya, dan dia berhak jadi kayak kamu. Bukan di buruk nya karena di antara keburukan kamu dulu ada banyak yang perlu anak kamu tiru dan belajar. Jangan gitu lagi ya ayah? Baby sama bunda sayang ayah!"

"Ayah juga!!"





Obrolan di bulan ke dua itu, di akhiri dengan pelukan hangat. Karena segala yang di jalani bersama dengan orang yang tepat akan selalu menyenangkan
























hai semua apa kabar? kalian baik semua kan? jangan lupa makan dengan cukup, istirahat dan tidur n jangan begadang selalu, jaga kesehatan kalian semuanya.

semoga hari - hari kalian menyenangkan!

TBC. JANGAN LUPA VOTMENT NYAA ♡

erat || halilintar x fem.gempa & gentarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang