Hari Senin datang, saatnya Jaemin untuk bekerja. Anak-anak juga bersekolah hari ini. Jisung tampak sedang sibuk mengurus si bungsu.
"Gak mau cari pembantu aja?" Tanya Jaemin
"Nggak, aku bisa sendiri. Sekarang ayo makan! Jia dan Jaen pasti lagi nunggu" kata Jisung tersenyum sambil menggendong Jian. Jaemin hanya menghela nafas dan mengikuti Jisung dari belakang sampai ke meja makan dan duduk di kursi.
"Appa" panggil Jian
"Apa sayang?" Tanya Jaemin
"Aku mau ikut! Boleh ya?" Tanya Jian sambil mengembungkan pipinya
"Tapi appa kerja sayang nanti kamu bosan" jawab Jaemin
"Pokonya Jian mau ikut ke kantor appa!" Kekeh Jian
"Iya iya kamu ikut ke kantor appa. Tapi kalau bosen bilang ya sama appa. Dan satu lagi jangan jail pas di sana oke?" Kata Jisung yang dibalas anggukan semangat oleh Jian. Jaemin pun hanya pasrah dan mengangguk.
Tak lama kemudian, Jaemin, Jian, Jaen dan Jia berangkat. Tidak lupa Jaemin mengambil satu kecupan dari Jisung sebelum mereka berangkat.
"Akh sekarang apa yang akan aku lakukan?" Tanya Jisung pada dirinya sendiri. Tak lama ada pesan dari Shotaro.
Pop ice rasa (Taro)
Jisungggg, gua kangen
Lo sibuk gak?
Gua pengen ketemuG
Blh
KTM d mn?Nanti gue
Ke rumah Lo dehOke, w tnggu
Setelah mengirim pesan dengan Shotaro,Jisung bersiap-siap dan menunggu Shotaro. Tak lama kemudian Shotaro datang dengan beberapa cemilan ditangannya."Jisungggg" teriak Shotaro sambil berlari ke arah Jisung.
"Eum?"_ Jisung mengangkat salah satu alisnya membuat Shotaro mengerucutkan bibirnya.
"Kok Lo gitu sih" kata Shotaro
"Udah-udah ayo" kata Jisung sambil tersenyum merangkul Shotaro masuk ke dalam rumahnya.
Sedangkan di kantor...
"Appa appa" panggil Jian menatap Jaemin yang sedang sibuk dengan berkas-berkas.
"Eum kenapa? Jian bosen?" Tanya Jaemin sambil menoleh ke arah Jian
"Ndak" jawab Jian. Jaemin hanya mengangguk dan kembali fokus pada berkas-berkasnya.
"Appa, kata Eomma, appa itu cuek ke eomna dulu" kata Jian sambil memainkan ponsel Jaemin.
"Heum?eomma kamu itu boong" kata Jaemin masih fokus pada berkasnya.
"Tapi kata Eomma dia Ndak boong. Dan juga eomma ngajalin Jian buat ndak boong. Masa eomma boong sih" kata Jian sambil mengerucutkan bibirnya membuat Jaemin tersenyum melihatnya.
"Eomma bilang gak kalo dia juga cuek?" Tanya Jaemin
"Eumm.... Ndak" jawab Jian
"Nih ya Jian, yang cuek itu bukan appa tapi eomma kamu. Dia juga ngusir appa dari rumahnya. Dan dia juga yang mohon-mohon sama appa supaya balik ke rumah lagi" kata Jaemin
"Eungh? Kok beda sama yang di ceritain eomma" kata Jian bingung
"Ya karena emang yang diceritain appa sama eomma kamu itu gak bener" kata Chenle tiba-tiba masuk
"Heh. gak sopan lu cil" kata Jaemin
"Sultan mah bebas" kata Chenle dan duduk dekat Jian
"Kok om Lele bisa tau sih?" Tanya Jian
"Karena ada om" jawab Chenle
"Coba ceritain om" Kata Jian semangat
"Baiklah. Tapi jangan disini oke? Nanti ganggu appa kamu kerja" kata Chenle yang dibalas anggukan oleh Jian.
"Heh anak gue bawa Lo bawa kemana cil" kata Jaemin
"Bawa main doang bentar" jawab Chenle dan pergi dari ruangan Jaemin. Jaemin yang lihat Chenle keluar dengan anaknya hanya menggeleng dan melanjutkan pekerjaannya.
Semakin lama, Jaemin semakin bosan dan mengirim pesan pada Jisung.
My baby🐹
Sayang
Sayang...
Lagi apa?Lagi sama Shotaro
Imut banget
Siapa?
Shotaro
Ya kamulah sayangJisung tersenyum lalu menyimpan handphonenya. Shotaro yang melihat itu hanya bergidik ngeri lalu kembali fokus pada kalung yang dibuatnya.
"Mama/mommy, aku pulang" kata Jia dan Jaen serempak. Jisung segera menghampiri anaknya dan memeluk mereka.
"Kalian sudah pulang? Yaudah cepat ganti baju dan siap-siap. Kita akan bawakan makanan untuk appa dan adik kalian" kata Jisung yang di balas anggukan oleh Jaen dan Jia.
Selesai bersiap, Jisung Jaen Jia serta Shotaro pergi ke kantor Jaemin. Jaen dan Jia tampak senang membuat Jisung tersenyum.
"Appa" teriak Jaen dan Jia serempak sambil masuk ke ruangan Jaemin dan memeluknya.
"Jian mana?" Tanya Jisung
"Lagi sama Chenle" jawab Jaemin
Jisung hanya mengangguk dan memberikan makanan pada Jaemin. Shotaro? Dia pergi menghampiri Chenle.
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
Baby Na [Jaemsung]
Short StoryHanya kisah keseharian keluarga Na Sequel dari baby Icung "Mommy, kok aku gak mirip mommy atau appa sih? Aku anak siapa?" " Kamu anak mommy sama appa sayang" Start: Sabtu, 14 Mei 2022 Final :