𝑳𝒆𝒎𝒃𝒂𝒓 𝒄𝒐𝒓𝒆𝒕𝒂𝒏 2

9 1 0
                                    

𝑵𝒂𝒏𝒂 𝒂𝒅𝒂𝒍𝒂𝒉 𝒄𝒆𝒘𝒆𝒌 𝒃𝒆𝒓𝒃𝒂𝒅𝒂𝒏 𝒕𝒊𝒏𝒈𝒈𝒊, 𝒄𝒂𝒏𝒕𝒊𝒌, 𝒑𝒊𝒏𝒕𝒂𝒓, 𝒅𝒂𝒏 𝒅𝒊𝒂 𝒋𝒖𝒈𝒂 𝒂𝒏𝒂𝒌 𝒑𝒂𝒔𝒌𝒊𝒃𝒓𝒂. 𝑵𝒂𝒏𝒂 𝒔𝒆𝒌𝒆𝒍𝒂𝒔 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏𝒌𝒖. 𝑾𝒂𝒌𝒕𝒖 𝒕𝒆𝒓𝒖𝒔 𝒃𝒆𝒓𝒋𝒂𝒍𝒂𝒏 𝒃𝒆𝒈𝒊𝒕𝒖 𝒔𝒂𝒋𝒂, 𝒂𝒌𝒖 𝒔𝒆𝒍𝒂𝒍𝒖 𝒃𝒆𝒓𝒎𝒂𝒊𝒏 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝑵𝒂𝒏𝒂, 𝑰𝒍𝒂, 𝒅𝒂𝒏 𝑭𝒊𝒚𝒂𝒉. 𝑾𝒂𝒌𝒕𝒖 𝒊𝒕𝒖 𝒂𝒌𝒖 𝒕𝒂𝒌 𝒎𝒆𝒏𝒚𝒂𝒅𝒂𝒓𝒊 𝒓𝒂𝒔𝒂 𝒂𝒏𝒆𝒉 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒕𝒊𝒎𝒃𝒖𝒍 𝒊𝒏𝒊, 𝒔𝒆𝒕𝒆𝒍𝒂𝒉 𝒔𝒆𝒌𝒊𝒂𝒏 𝒍𝒂𝒎𝒂 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒖𝒍𝒂𝒊 𝒎𝒆𝒏𝒈𝒆𝒓𝒕𝒊 𝒂𝒑𝒂 𝒂𝒓𝒕𝒊 𝒓𝒂𝒔𝒂 𝒂𝒏𝒆𝒉 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒕𝒊𝒎𝒃𝒖𝒍 𝒑𝒂𝒅𝒂 𝒅𝒊𝒓𝒊𝒌𝒖. 𝑲𝒆𝒏𝒂𝒊𝒌𝒂𝒏 𝒌𝒆𝒍𝒂𝒔 8 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒖𝒍𝒂𝒊 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒂𝒓𝒊 𝒊𝒏𝒇𝒐𝒓𝒎𝒂𝒔𝒊-𝒊𝒏𝒇𝒐𝒓𝒎𝒂𝒔𝒊 𝒕𝒆𝒏𝒕𝒂𝒏𝒈 𝒅𝒖𝒏𝒊𝒂 𝒑𝒆𝒍𝒂𝒏𝒈𝒊. 𝑨𝒘𝒂𝒍𝒏𝒚𝒂 𝒂𝒌𝒖 𝒉𝒂𝒏𝒚𝒂 𝒊𝒔𝒆𝒏𝒈-𝒊𝒔𝒆𝒏𝒈 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒂𝒓𝒊 𝒊𝒏𝒇𝒐𝒓𝒎𝒂𝒔𝒊𝒏𝒚𝒂, 𝒔𝒆𝒕𝒆𝒍𝒂𝒉 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒂𝒓𝒊 𝒔𝒆𝒌𝒊𝒂𝒏 𝒃𝒂𝒏𝒚𝒂𝒌 𝒊𝒏𝒇𝒐𝒓𝒎𝒂𝒔𝒊, 𝒂𝒌𝒉𝒊𝒓𝒏𝒚𝒂 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒏𝒈𝒆𝒓𝒕𝒊 𝒅𝒂𝒏 𝒑𝒂𝒉𝒂𝒎 𝒃𝒂𝒉𝒘𝒂 𝒂𝒌𝒖 𝒔𝒆𝒍𝒂𝒎𝒂 𝒊𝒏𝒊 𝒃𝒊𝒔𝒆𝒙𝒖𝒂𝒍.

𝑺𝒂𝒂𝒕 𝒌𝒆𝒄𝒊𝒍 𝒋𝒖𝒈𝒂 𝒓𝒂𝒔𝒂 𝒂𝒏𝒆𝒉 𝒊𝒕𝒖 𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒉 𝒎𝒖𝒏𝒄𝒖𝒍 𝒅𝒂𝒏 𝒔𝒆𝒌𝒂𝒓𝒂𝒏𝒈 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒓𝒂𝒔𝒂𝒌𝒂𝒏𝒏𝒚𝒂 𝒍𝒂𝒈𝒊, 𝒑𝒆𝒓𝒂𝒔𝒂𝒂𝒏 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒔𝒂𝒎𝒂. 𝑺𝒆𝒎𝒑𝒂𝒕 𝒘𝒂𝒌𝒕𝒖 𝒌𝒆𝒄𝒊𝒍 𝒆𝒏𝒕𝒂𝒉 𝒖𝒎𝒖𝒓 𝒃𝒆𝒓𝒂𝒑𝒂, 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒏𝒚𝒖𝒌𝒂𝒊 𝒔𝒂𝒍𝒂𝒉 𝒔𝒂𝒕𝒖 𝒕𝒆𝒎𝒂𝒏 𝒄𝒆𝒘𝒆𝒌𝒌𝒖. 𝑫𝒂𝒏 𝒔𝒆𝒌𝒂𝒓𝒂𝒏𝒈 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒊𝒏𝒕𝒂𝒊 𝑵𝒂𝒏𝒂. 𝑰𝒚𝒂, 𝒂𝒌𝒖 𝒃𝒆𝒏𝒂𝒓-𝒃𝒆𝒏𝒂𝒓 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒊𝒏𝒕𝒂𝒊𝒏𝒚𝒂. 𝑨𝒌𝒖 𝒕𝒂𝒉𝒖 𝒊𝒏𝒊 𝒔𝒂𝒍𝒂𝒉, 𝒂𝒌𝒖 𝒕𝒆𝒓𝒋𝒆𝒃𝒂𝒌 𝒐𝒍𝒆𝒉 𝒑𝒆𝒓𝒂𝒔𝒂𝒂𝒏𝒌𝒖 𝒔𝒆𝒏𝒅𝒊𝒓𝒊.

𝑾𝒂𝒌𝒕𝒖 𝒊𝒕𝒖 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒊𝒏𝒕𝒂𝒊 𝒄𝒆𝒘𝒆𝒌 𝒉𝒂𝒏𝒚𝒂 10% 𝒅𝒂𝒏 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒊𝒏𝒕𝒂𝒊 𝒄𝒐𝒘𝒐𝒌 90%, 𝒕𝒆𝒕𝒂𝒑𝒊 𝒍𝒊𝒉𝒂𝒕𝒍𝒂𝒉 𝒔𝒆𝒌𝒂𝒓𝒂𝒏𝒈 𝒌𝒆𝒂𝒅𝒂𝒂𝒏 𝒃𝒆𝒓𝒃𝒂𝒍𝒊𝒌. 10% 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒊𝒏𝒕𝒂𝒊 𝒄𝒐𝒘𝒐𝒌 𝒅𝒂𝒏 90% 𝒎𝒆𝒏𝒄𝒊𝒏𝒕𝒂𝒊 𝒄𝒆𝒘𝒆𝒌.

𝑲𝒊𝒏𝒊 𝒂𝒌𝒖 𝒔𝒆𝒎𝒂𝒌𝒊𝒏 𝒏𝒚𝒂𝒎𝒂𝒏 𝒅𝒊𝒃𝒖𝒂𝒕 𝒏𝒚𝒂, 𝒔𝒆𝒉𝒂𝒓𝒊-𝒉𝒂𝒓𝒊 𝒌𝒖 𝒅𝒊𝒑𝒆𝒏𝒖𝒉𝒊 𝒓𝒂𝒔𝒂 𝒄𝒊𝒏𝒕𝒂 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒕𝒆𝒓𝒖𝒔 𝒎𝒆𝒏𝒖𝒎𝒃𝒖𝒉 𝒉𝒊𝒏𝒈𝒈𝒂 𝒌𝒆𝒍𝒂𝒔 9. 𝑺𝒆𝒌𝒂𝒓𝒂𝒏𝒈, 𝒂𝒌𝒖 𝒅𝒊𝒃𝒖𝒂𝒕 𝒏𝒚𝒂 𝒎𝒆𝒍𝒆𝒍𝒆𝒉 𝒌𝒂𝒓𝒆𝒏𝒂 𝒔𝒊𝒌𝒂𝒑 𝒅𝒂𝒏 𝒕𝒊𝒏𝒈𝒌𝒂𝒉 𝒍𝒂𝒌𝒖𝒏𝒚𝒂. 𝑵𝒚𝒂𝒎𝒂𝒏, 𝒓𝒂𝒔𝒂 𝒏𝒚𝒂 𝒃𝒆𝒈𝒊𝒕𝒖 𝒏𝒚𝒂𝒎𝒂𝒏 𝒔𝒂𝒂𝒕 𝒂𝒌𝒖 𝒅𝒊 𝒅𝒆𝒌𝒂𝒕𝒏𝒚𝒂. 𝑹𝒂𝒔𝒂 𝒊𝒏𝒈𝒊𝒏 𝒎𝒆𝒎𝒆𝒍𝒖𝒌𝒏𝒚𝒂 𝒅𝒂𝒏 𝒊𝒏𝒈𝒊𝒏 𝒕𝒆𝒓𝒖𝒔 𝒃𝒆𝒓𝒔𝒂𝒎𝒂 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝒅𝒊𝒂. 𝑵𝒂𝒎𝒖𝒏 𝒊𝒕𝒖 𝒔𝒆𝒎𝒖𝒂 𝒕𝒊𝒅𝒂𝒌 𝒃𝒊𝒔𝒂. 𝑫𝒂𝒏 𝒕𝒊𝒅𝒂𝒌 𝒂𝒌𝒂𝒏 𝒑𝒆𝒓𝒏𝒂𝒉. 𝑻𝒆𝒑𝒂𝒕 𝒅𝒊 𝒃𝒖𝒍𝒂𝒏 𝑴𝒂𝒓𝒆𝒕, 𝑵𝒂𝒏𝒂 𝒃𝒆𝒓𝒖𝒍𝒂𝒏𝒈 𝒕𝒂𝒉𝒖𝒏 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒌𝒆-15. 𝑵𝒂𝒏𝒂 𝒍𝒆𝒃𝒊𝒉 𝒎𝒖𝒅𝒂 𝒔𝒆𝒃𝒖𝒍𝒂𝒏 𝒅𝒂𝒓𝒊𝒌𝒖. 𝑨𝒌𝒖 𝒂𝒌𝒂𝒏 𝒎𝒆𝒎𝒃𝒆𝒓𝒊𝒌𝒂𝒏𝒏𝒚𝒂 𝒌𝒂𝒅𝒐 𝒕𝒆𝒓𝒂𝒌𝒉𝒊𝒓𝒌𝒖 𝒖𝒏𝒕𝒖𝒌𝒏𝒚𝒂. 𝑨𝒅𝒂 𝒔𝒖𝒓𝒂𝒕 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒃𝒆𝒓𝒎𝒂𝒌𝒏𝒂 𝒅𝒊𝒔𝒂𝒏𝒂. 𝑫𝒊 𝒔𝒖𝒓𝒂𝒕 𝒕𝒆𝒓𝒔𝒆𝒃𝒖𝒕 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒎𝒃𝒖𝒂𝒕𝒏𝒚𝒂 𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒕𝒊 𝒕𝒆𝒌𝒂 𝒕𝒆𝒌𝒊 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒃𝒊𝒔𝒂 𝒅𝒊𝒈𝒂𝒃𝒖𝒏𝒈𝒌𝒂𝒏 𝒎𝒆𝒏𝒋𝒂𝒅𝒊 𝒔𝒆𝒃𝒖𝒂𝒉 𝒌𝒂𝒍𝒊𝒎𝒂𝒕.

𝑨𝒓𝒈𝒉𝒉, 𝒅𝒊𝒂 𝒃𝒆𝒈𝒊𝒕𝒖 𝒄𝒂𝒏𝒕𝒊𝒌 𝒔𝒆𝒉𝒊𝒏𝒈𝒈𝒂 𝒎𝒆𝒎𝒃𝒖𝒂𝒕𝒌𝒖 𝒊𝒏𝒈𝒊𝒏 𝒎𝒆𝒏𝒂𝒕𝒂𝒑 𝒘𝒂𝒋𝒂𝒉𝒏𝒚𝒂 𝒕𝒆𝒓𝒖𝒔 𝒎𝒆𝒏𝒆𝒓𝒖𝒔. 𝑻𝒊𝒅𝒂𝒌 𝒃𝒐𝒔𝒂𝒏-𝒃𝒐𝒔𝒂𝒏 𝒂𝒌𝒖 𝒎𝒆𝒍𝒊𝒉𝒂𝒕𝒏𝒚𝒂. 𝑨𝒌𝒖 𝒔𝒂𝒂𝒕 𝒌𝒆𝒍𝒂𝒔 7 𝒅𝒖𝒍𝒖 𝒍𝒆𝒃𝒊𝒉 𝒅𝒆𝒌𝒂𝒕 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝑭𝒊𝒚𝒂𝒉 𝒌𝒂𝒓𝒆𝒏𝒂 𝒅𝒖𝒍𝒖 𝒊𝒂 𝒕𝒆𝒎𝒂𝒏 𝑺𝑫 𝒌𝒖. 𝑳𝒂𝒍𝒖 𝒔𝒂𝒂𝒕 𝒌𝒆𝒍𝒂𝒔 8 𝒂𝒌𝒖 𝒕𝒊𝒅𝒂𝒌 𝒕𝒆𝒓𝒍𝒂𝒍𝒖 𝒅𝒆𝒌𝒂𝒕 𝒍𝒂𝒈𝒊 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝑭𝒊𝒚𝒂𝒉, 𝒅𝒂𝒏 𝒎𝒖𝒍𝒂𝒊 𝒅𝒆𝒌𝒂𝒕 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝑵𝒂𝒏𝒂. 𝑲𝒆𝒍𝒂𝒔 9 𝒂𝒌𝒖 𝒅𝒆𝒌𝒂𝒕 𝒔𝒆𝒌𝒂𝒍𝒊 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝑵𝒂𝒏𝒂. 𝑩𝒂𝒉𝒌𝒂𝒏 𝒂𝒌𝒖 𝒔𝒆𝒌𝒂𝒓𝒂𝒏𝒈 𝒔𝒖𝒅𝒂𝒉 𝒕𝒊𝒅𝒂𝒌 𝒅𝒆𝒌𝒂𝒕 𝒍𝒂𝒈𝒊 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝑭𝒊𝒚𝒂𝒉, 𝒕𝒆𝒕𝒂𝒑𝒊 𝒃𝒖𝒌𝒂𝒏 𝒃𝒆𝒓𝒂𝒓𝒕𝒊 𝒌𝒂𝒎𝒊 𝒕𝒊𝒅𝒂𝒌 𝒃𝒆𝒓𝒎𝒂𝒊𝒏 𝒅𝒂𝒏 𝒎𝒆𝒏𝒈𝒐𝒃𝒓𝒐𝒍 𝒃𝒆𝒓𝒔𝒂𝒎𝒂 𝒍𝒂𝒈𝒊. 𝑲𝒂𝒎𝒊 𝒕𝒆𝒕𝒂𝒑 𝒎𝒆𝒏𝒋𝒂𝒅𝒊 𝒕𝒆𝒎𝒂𝒏 𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒕𝒊 𝒃𝒊𝒂𝒔𝒂𝒏𝒚𝒂 𝒉𝒂𝒏𝒚𝒂 𝒔𝒂𝒋𝒂 𝒕𝒂𝒌 𝒕𝒆𝒓𝒍𝒂𝒍𝒖 𝒅𝒆𝒌𝒂𝒕 𝒔𝒆𝒑𝒆𝒓𝒕𝒊 𝒅𝒖𝒍𝒖.

𝐥𝐞𝐦𝐛𝐚𝐫 𝐜𝐨𝐫𝐞𝐭𝐚𝐧 𝐡𝐢𝐝𝐮𝐩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang