Kawan satu komplek yang milih tinggal bareng.
Awalnya gak ada yang kepikiran begitu, sampe Jimi, penghuni blok D6 nyeletuk tentang idenya.
"Bang, tinggal bareng aja gak sih kita?"
Pas pertama kali Yugo denger itu, dia rasa gak mungkin mereka bisa. Sebab dari Juna yang rencananya mau lanjut SMA di luar kota, Haidar balik ke desa Daegu yang katanya desa neneknya, atau Jeka yang masih SMP gak mungkin diijinin orang tuanya.
Lain hal dengan bang Jino yang mau lanjut kuliah di luar negeri, abang satu itu memang udah ngerencanain buat gelut di bidang kesukaannya, dunia entertain, jadi penyanyi atau aktor (sebab dia jago di dua bidang itu) udah persiapan tes juga jadi buat Yugo mikir bahwa mereka bakal jarang banget ketemu.
Dan Jimi sendiri udah mutusin buat menetap di kota ini dengan orang tuanya, dan masih ada kepikiran buat pindah rumah karena dinas ayahnya. Gak tau juga sih, Jimi kalo ditanya suka iya-iya enggak-enggak, jadi gak tau mana yang bener.
Yugo sendiri, gak akan pindah-pindah karena di sinilah dia berasal.
"Gak lah. Gak mungkin." balas Yugo mutlak dan Jimi gak bales lagi soalnya dia udah merengut ngambek.
Tapi sudah 4 tahun lebih semenjak celetukan Jimi dan pikiran Yugo tentang kemustahilan bagi mereka berenam untuk tinggal bareng.
Dan berkebalikan dengan apa yang dia pikirin waktu itu, sekarang mereka berhasil tinggal bareng 3 tahun lamanya.
"Astaga! Mana sih jaket jeans gue. Udah dibilang jangan dipake, lu pada gak ada jaket lain apa!" Jeka teriak, dari balik pintu kamarnya, mukanya nyelongok marah natep ke semua arah di ruang tamu, dapur, depan kamar mandi.
Karena dia milih kamar tidur di bawah, yang kebetulan kalo buka pintu nampilin semua ruangan.
"Hoi mulut. Sopan dikit ngomongnya." bales Jino, ngusak rambutnya yang berantakan, matanya ngantuk karena dia belum tidur semaleman. Hari ini jam 6 lewat 15 menit, waktu Jino harus sarapan dan rencananya mau mulai tidur.
"Gak bisa disopanin lagi lu pada. Tang-mentang gue paling bungsu, seenak jidat diperlakuin begini. Ini sudah kejadian kesekian kali." Jeka bales dengan lebih sewot. Kalo dia ngomong sambil ngambek bakal lucu, tapi dia teriak, marah beneran.
Yang langsung disahuti balik oleh Jino dengan lebih marah, "Lo tuh kalo gak mau barang dipinjem ya disimpen baik-baik, tarok di lemari kaca dilampuin, dieremin sebulan, tungguin beranak. Jangan ditarok di atas sofa, serak-serakan, kalo gak gue yang narok baju lo di kamar lo, udah kebuang semuanya pasti, ngecer kemana-mana. Ini nyuci kagak, sok-sok laundry, pas dah sampe ditarok asal-asalan. Gue gibeng juga lo Jek ngoceh lagi."
"Apasih, gue juga gak minta lu buat naruh baju-baju gue, baju ya punya gue biar gue urus." balik Jeka lebih sewot, rahangnya kenceng keliatan marah banget dan itu mancing Seokjin yang udah capek dengan tugas-menugas kuliah dia. Apa lagi naas dapet kelompok rese yang gak mau ngerjain bagiannya.
Jino jalan maju, dengan muka merah, niatannya pengen mukul mulut Jeka yang gak sopan, namun kedatangan Yugo berhasil ngehentiin dia.
"Udah bang udah bang." Yugo sela lembut, lalu nyerahin jaket yang dimaksud pada Jeka, natep Jeka biasa namun dengan air muka tidak menuntut.
"Sorry gue yang pake, asal aja kemaren karena mau cepet cabut. Jangan marah ya Jek, maafin." katanya dengan nada Yugo biasanya, namun berhasil ngebuat api marah Jeka memadam. Walau begitu dia tetap kesal.
"Jangan gini lagi bang, plis banget. Gue gak pernah ganggu barang lu." usai bilang gitu, Jeka balik masuk kamar, agak didentumin dikit setelah ngelirik Jino sinis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Sulung
Teen Fiction[Buku ke delapan publish] Pemuda itu tak pernah keluar rumah sejak dia lahir. 02 Juli 2022 Bts brothership Vijocom