Day 12 (3)

460 55 5
                                    

! harshword

"Si Jimi, suruh nemenin aja malah molor juga." Yugo nginjakin kaki di anak tangga terakhir sambil ngomong dan jalan ke ruang tamu, nemuin Haidar, Jino, Jeka yang nyantai dengan tv menyala.

"Jadi bangunin?" tanya Haidar, udah balik fokus ke hp nya, buka akun mobile banking-nya terus pindah ke catatan khusus susunan nomor rekening milik temen-temennya.

Haidar orangnya terorganisir, jadi apapun yang penting dia ketik di apk notepad.

"Gak usah. Ngorok, pelukan juga sama Tata. Entar kebangun dua-duanya."

Jino mengangguk saja.

"Gue kirim juga ini?" Haidar noleh ke Jino dan Yugo yang udah ambil tempat duduk di samping Jino, ngelirik Jeka bentar yang lagi merhatiin luka-luka di kakinya, bibirnya cemberut.

"Iya. Langsung aja ke Jimi kata gue sih, elu bang?" kata Yugo ke Haidar, terus nanya pendapat Jino.

"Yaudah kalo gitu."

Haidar ngetik-ngetik layar hp nya lagi, "Gue udah kirim ke elu juga ya bang." dia ngangkat kepala buat ngintrupsi Yugo, sedang Yugo ngangguk mengIyakan.

"Oke sip. Selanjutnya punya bang Jino gue kirim 2 juta, sisanya masuk ke Jeka, total punya Jeka 7 juta. Bener?"

"Iya begitu. Juga sesuai janji Jeka," Jino noleh ke Jeka, natep dengan alis menukik, "Ya Jek?"

Jeka mendongak kecil, cuma untuk ngeliat balik Jino, "Iya bang, iya. Diingetin terus."

"Awas lu." ancam Haidar. Ikut menatap Jeka tajam.

Jeka muter bola matanya, menahan kesal, "Iya cerewet."

Haidar sedikit tersinggung, maklum, dia penat sekali seharian ini, "Ga gue kirim duit lu."

"Yaelah bang. Maap. Ampun. Jangan gitu dong." muka Jeka semakin cemberut, matanya melebar juga ditambah gurat cemas.

Yugo menggeleng, pusing sudah, sejak pagi, siang dan malam hari, ga ada satu menit pun dia ga pusing, semua ribut, semua heboh, semua teriak, semua marah dan kesal juga khawatir.

Tapi, Yugo tersadar, ini kali pertama mereka ngerasain berbagai emosi untuk semuanya. Biasanya yang satu cape yang satu happy aja, yang satu sibuk nugas yang satu pegi sama temen-temen di luar rumah, yang satu marah yang satu ga peduli.

Kepalanya terangkat, memandangi pintu kamar Jimi, bukan untuk melihat Jimi, tapi untuk merasakan keberadaan Tata di sana. Katakanlah dia terlalu berlebihan, tapi banyak sekali perubahan sejak kedatangan sepupu Haidar ini. Dia ga pernah ngerasa ada yang salah atau temen-temannya memiliki kekurangan, malah mereka sempurna, tapi bagi Yugo kehadiran Tata melengkapi mereka.

Ya, walaupun dia ga bakalan mengakuinya lewat dari mulut, Yugo ga bisa seberisik itu, dia ga mau nyaingin Jimi yang terlalu heboh.

"Udah. Puas lu." suara Haidar ngehapus pikiran Yugo. Saat itu juga Jeka buru-buru ngecek hpnya, pas notifikasi uang masuk, dia ga bisa nyembunyiin senyum nya.

Jeka ga ngomong apa-apa, cuma ngulum senyum terus naruh balik hpnya. Kemudian Jeka bangkit, terus ngebungkuk ke tiga abangnya tiga kali sama kaya yang dia liat di drama Korea.

"Kamsamida hyung-nim." katanya, dengan logat kekoreaan yang ga korea sama sekali, jauh. Terus Jeka negakin badannya, tersenyum dengan giginya, lebar sekali.

"Seneng lu." decih Jino, tapi Jeka ga tersinggung sama sekali, dia muter badan dan berjalan ke kamarnya, nambahin sedikit aksi lompat-lompat yang buat Haidar terkekeh.

"Tetep aja bocah kita." komentarnya saat Jeka menutup pintu kamarnya, terus ada teriakan yang teredam yang berhasil terdengar.

"FAAAAAAAK YEEESS!!" teriakan Jeka selanjutnya terlalu jelas, buat Jino ga bisa nahan ketawa dan Yugo tersenyum miring.

Saat itu pula, pintu utama terbuka, memunculkan Juna yang tengah ngerangkul tas dukungnya di bahu kiri, mukanya kusam, keliatan cape banget, pas dia nemuin beberapa temennya di depan tv, dia ga bisa nutupin rasa kaget, tapi sebelum dia ngomong Jino udah mendahului dia.

"Malem banget pulang, makan belom Jun? Yugo masak siang juga makan malem kita. Ada di kompor, kalo mau gue angetin dulu bentaran."

Juna kediem, neguk salivanya gugup, dia nganalisis kalimat itu, juga menyadari perubahan suasana dan hawa rumah.

Ada tamu, pikirnya. Terus baru sadar kalo Haidar udah pulang yang artinya ... Ah, fuck. Sepupunya Haidar pasti ada juga.

Juna buang muka, tiba-tiba ngerasa ga berminat, berpikir kenapa dia harus pulang padahal temennya udah nawarin buat nginep di kos mereka aja.

Juna melengos, "Ga bang. Kenyang. Thanks." suaranya datar, berhasil buat ketiga orang lainnya mengernyit bingung.

Tapi kebingungan itu terhapus saat Haidar menyadari satu hal, barulah dia mau bangkit dan protes, Yugo nahan tangannya.

"Jangan. Semua lagi cape. Ga akan berakhir baik kalo ribut sekarang."

"Tapi– ah njing." Haidar menyerah, dia balik duduk lagi dengan rasa pengap dan kesal, dadanya naik turun seiring tatepannya kembali pada Juna yang cuma meliriknya tanpa minat, terus ngilang di balik pintu kamar.

Tbc

Kamis, 09 Maret 2023

Anak SulungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang