Day 1 (3)

465 86 13
                                    

!fiksi !harshword !janganditiru

Peringatan! Jangan sering ribut ma sodara ya gengs :( tapi ribut menambah kadar kedekatan :)

Yugo yang emang gak kagetan, tentu biasa aja ngeliat sosok asing yang tengah berkutat di dapur mereka.

Megang elap merah dan sibuk ngelap meja sampe ke sisi-sisi yang gak pernah mereka sentuh.

Tapi yang ngeheranin itu, ngapain dia sampe bersih-bersih dapur yang jarang banget kepake itu.

Akhinya Yugo milih ngedeket, dengan alis keangkat sebelah, terus dehem dulu sebelum ngomong.

"Siapa lu?"

Tata kaget, noleh cepet dan ngedapetin Yugo yang masih berdiri di anakan tangga, sepenuhnya ngomong sama dia, "Orang nanya cepet jawab, gak ada mulut lo?"

Padahal cuma beberapa detik Tata perhatiin dia, dan sudah dapet spekulasi bahwa ni orang kayaknya gak sabaran dan sumbu pendek juga.

Tata narik senyum meriah, terus ngomong, "Salam kenal kak. Nama aku Tata, sepupunya kak Haidar."

Yugo gak jawab, tapi dia hela nafas sebelum turun tangga dan ngehampirin Tata.

"Ngapain lu?" tanya Yugo, Tata langsung jawab.

"Bersih-berish dikit kak ..." Tata gak tau siapa nama orang ini.

Tapi, bukannya ngeh buat sebut nama dia, Yugo malah natep Tata dari ujung kepala sampe ujung kaki, terus berhenti di muka Tata lagi.

"Jangan ngacau." pesannya dengan nada judes, ngebuat Tata ngarapetin bibir dan ditinggalin gitu aja sama Yugo.

Gak lama kemudian, Tata denger suara derum motor, yang suara itu hilang dalam beberapa menit. Ngilangnya gak sekaligus, tapi bertahap dan menjauhi indera pendengar yang berhasil Tata gapai.

Tata gak gerak hingga hening dia raih, lalu tersenyum kecil, ngeyakinin diri bahwa ini bukan masalah besar.

Walaupun agak ngerasa sedih juga, kenapa gak ada satupun yang sesuai sama ekspektasi dia.

Dia pikir ketemu orang-orang baru yang seumuran bakal seseru film remaja persabatan yang sering dia tonton pas nyokap bokapnya lagi pada sibuk dan gak merhatiin dia, tapi nyatanya berbanding terbalik dan malah bikin gak enak terus.

Tata terkekeh, berpikir kalo ngarepin ekspektasi tuh ngebuka sakit hati terbesar dan gak seharusnya dia ngarep.

Dan saat ini, Tata nge bawak dua kantong besar berisi beberapa kotak nasi.

Tata keluarin semuanya dari kresek putih itu, terus susun rapi di atas meja dapur yang juga berfungsi sebagai meja makan.

Tata ngintip isinya, dan gak pernah sekalipun dia liat yang sama persis atau familiar dia makan.

Ceklek pintu kedenger, Tata noleh dan dapetin Jeka yang langsung jalan ke dapur, tapi berhenti di tengah jalan, Jeka merhatiin sekitar dalem rumah sebelum noleh lagi ke Tata, "Gak usah sok rajin." celetuknya dengan alis mengerut, kayak ngerasa terganggu banget, ngebuat Tata sedikit mundur, selagi Jeka jalan ngedeket susunan nasi kotak.

Ngambil satu nasi yang paling ujung, terus ngambil gelas air mineral bersegel yang disusun di meja kecil samping kulkas, gak banyak omong lanjut masuk ke kamarnya sendiri.

Ninggalin Tata yang merhatiin apapun pergerakan Jeka.

Gak banyak mikirin itu, Tata menuju ke arah jendela, ngecek Jino yang masih ngobrol sama temenya, dia perhatiin temen Jino itu sampe mereka selesai ngobrol dan temen Jino cabut dari rumah.

Anak SulungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang