Pengakuan

106 16 19
                                    

Karena gue lagi berada di posisi yang beda banget sama yang udah-udah, yang ngebuat hampir 70 persen pola hidup gue berubah, gue jadi kehilangan banyak hal.

Atau lebih tepatnya, baru menyadari hal-hal kecil yang ternyata berarti sebesar itu.

Di antara hal-hal tersebut, tahun gue menulis, menyelesaikan trilogy Matahari untuk Tara, dan side story-nya Swastamita,
adalah salah tiga tahun terbaik di hidup gue.

Ini sumpah.

Karena jadi penulis adalah cita-cita gue yang gak berani gue wujudkan sebab alasan-alasan realistic dan mindset kapitalis gue.

Ada yang mau gue ceritain,
sebuah pengakuan,
terkait apa yang gue rasain di kepenulisan,
yang mungkin gak penting untuk sebagian orang, tapi penting untuk sebagian lagi, terutama, orang-orang yang selalu nungguin tulisan gue.

Setelah gue nyelesein trilogy Matahari untuk Tara dan Swastamita, gue selalu gagal memulai cerita baru. Rasanya kayak ....

Ini gak akan sebagus Matahari untuk Tara.
Ini pasti gagal. Ini pasti jelek.
Tuh, kan, gak ada yang baca. Tuh, kan, yang vote sedikit.

Suara-suara kayak gini, yang sebelumnya gak pernah ada, jadi ada, padahal gue memulai Matahari untuk Tara dengan 0 vote, 0 reader, dan bisa selesai, kok.

Mulai dari titik itu,

gue selalu nanyain diri gue sendiri kenapa "popularitas" jadi ganggu pikiran gue, padahal  gue selalu bilang, "Gue nulis untuk diri gue sendiri," tapi malah berujung kayak gini.

Ketololan gue gak berhenti di situ.

Gue yang udah punya banyak loyal reader, yang sering interaksi sama gue di Instagram, bahkan bisa gue bilang udah jadi orang-orang terdekat gue, gue potong semua. Gue buat mereka unfollow gue dan gue unfollow mereka. Gue delete semua posting-an gue di Instagram. Semuanya gue buat balik ke awal lagi, ke 0 lagi. Kayak ... ngapain coba?

Kelakuan gue saat itu, bikin gue ngerasa berkali-kali, beribu kali lebih buruk.

Gue nyesel karena gue,

secara gak langsung udah buat mereka merasa gak dihargai, sedangkan sebenarnya momen-momen itu bener-bener berharga buat gue.

Mau nyalahin depresi gue juga, kok, kesannya kayak gak profesional banget.

Tapi semuanya udah kejadian.
Semuanya payah sekarang.

Dengan semua-mua itu, dan mungkin ada sebagian kutukan juga sebab gue gak bersyukur atas pencapaian gue yang udah-udah,

gue gak yakin kalau gue bisa nulis lagi,

terlebih saat partner gue juga mutusin buat pergi.

I'm sorry.
Deeply.

Aaa, tapi sumpah sedih banget, bangsat.

Sakit, tai.

Fuck.

x

Tulisan 5 Menit
by imsoboredbaby

Tulisan 5 MenitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang