No. Id Card: M003
Nama Lengkap: Putri Milatul Asfakhi
Titimangsa: Kendal, 3 Juni 2022....
Pertanyaan:1. Apa yang dimaksud dengan puisi prosais?
2. Mengapa puisi prosais sulit dibedakan dengan prosa?
3. Sebutkan dan jelaskan ciri-ciri yang terdapat dalam puisi prosais!
4. Buatlah puisi prosais bertema angin
Minimal 2 paragraf, maksimal terserah kalian deh(人 •͈ᴗ•͈) Selamat Mengerjakan (人 •͈ᴗ•͈)
💐 Jawaban: 💐
1. Puisi yang ditulis tidak dalam format larik atau baris, melainkan ditulis dengan format paragraf layaknya pada sebuah karya prosa.
2. Sebab bentuk dari puisi prosais dan prosa itu mirip. Namun sejatinya, ada yang membedakan antara keduanya yaitu dari aspek penokohan dan alur cerita.
3. 🪷 Kehadiran tokoh dan alur tidak ada dalam puisi prosais. Sebab yang ada tokoh dan alur terdapat dalam karya prosa.
🪷 Puisi prosais tidak berbentuk larik atau baris, melainkan ditulis dalam bentuk paragraf.
🪷 Puisi prosais berisi kisah yang dituangkan dalam bentuk paragraf tanpa ada tokoh dan alur seperti dalam karya sastra cerpen atu novel.
4. Lambaian Angin Bersama Angan
Oleh: Putri Milatul AsfakhiAku udara yang biasa kau hirup namun tak pernah kau sapa. Serasa ada tapi tak pernah tampak oleh netra. Serupa dengannya, ia ada walau jauh dari pandangan. Perjalanan hidup yang tak lepas dari asa. Meski banyak rintang menghadang jangan sampai tergoyah gampang.
Lambaian angin seakan memberi tanda. Bahwa daku diutus menemui panggilannya. Ternyata, tersiar kabar yang dibawa oleh dedaunan. Perihal angan yang seharusnya aku wujudkan. Meski bukanlah perkara mudah, namun aku dipaksa pantang menyerah.
Terima kasih angin, karenamu aku menjadi ingin. Untuk menakhlik sekelumit angan yang pernah terbesit. Semoga Semesta mau diajak kerja sama. Demi tercipta pawana yang berarti tawa tanpa lepas dari air mata.
Kendal, 3 Juni 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Karya Keluarga SLR Part 35
Poetry1. Raisyah 2. Poetree Malu 3. Muhammad Ardiyanto 4. Muhammad Iqbal 5. Putri Milatul Asfakhi 6. Syafriffah Jaslin 7. Darka 8. Ag Maulana Ibrahim 9. Erviana Dwi Aksari 10. Difaul Ahzan 11. Iyan 12. Ajeng Nilam Sari