No. Id Card: A06
Nama Lengkap: Syafriffah Jaslin
Titimangsa: Padang, 3 Juni 2022....
Pertanyaan:1. Apa yang dimaksud dengan puisi prosais?
2. Mengapa puisi prosais sulit dibedakan dengan prosa?
3. Sebutkan dan jelaskan ciri-ciri yang terdapat dalam puisi prosais!
4. Buatlah puisi prosais bertema angin
Minimal 2 paragraf, maksimal terserah kalian deh(人 •͈ᴗ•͈) Selamat Mengerjakan (人 •͈ᴗ•͈)
....
Jawaban:1. Puisi prosais adalah puisi yang berbentuk paragraf.
2. Karena puisi prosais mirip bentuknya seperti prosa yakni berbentuk paragraf.
3. Ciri-ciri puisi prosais:
🍃 Bentuknya paragraf
🍃 Tidak ada tokoh dan alur cerita.4. Sajak Perihalmu
Oleh: Syafriffah JaslinAku adalah patera nan begitu mudahnya angin terbangkan. Kadang ia mengusik subuhku dengan tenangnya. Kadang ia mengganggu soreku dengan kencangnya. Aku senang ia silih berganti di hadapanku kala siang menerpa permukaan daksaku. Aku pun suka caranya menjagaku di kegelapan malam. Ia diam, tak mengganggu.
Orang bilang, daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Itu benar sekali. Aku setuju dengan hal itu. Bagaimana bisa aku membenci ia yang sebenarnya tanpa ia aku takkan sampai di titik ini. Semenjak aku hadir di planet ke tiga, ia tak pernah meninggalkanku begitu saja. Ia hanya pergi lalu kembali lagi.
Lantas ketika daksaku sudah dipanggil oleh Pencipta, aku hanya berterima kasih pada angin. Terima kasih sudah mau menemani hari-hariku. Tetaplah selalu seperti angin yang kukenal. Di mana kamu tak perlu acuh terhadap mereka yang menilaimu salah. Kamu tetap kamu; nan selalu ada aku di sisimu.
Padang, 3 Juni 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Karya Keluarga SLR Part 35
Poetry1. Raisyah 2. Poetree Malu 3. Muhammad Ardiyanto 4. Muhammad Iqbal 5. Putri Milatul Asfakhi 6. Syafriffah Jaslin 7. Darka 8. Ag Maulana Ibrahim 9. Erviana Dwi Aksari 10. Difaul Ahzan 11. Iyan 12. Ajeng Nilam Sari