No. Id Card: M026
Nama Lengkap: Difaul Ahzan
Titimangsa: Indramayu, 3 Juni 2022....
Pertanyaan:1. Apa yang dimaksud dengan puisi prosais?
Puisi prosais merupakan puisi yang ditulis tidak dalam format larik atau baris, melainkan ditulis dengan format paragraf lariknya pada sebuah karya prosa.
2. Mengapa puisi prosais sulit dibedakan dengan prosa?
Bisa dibedakan melalui aspek penokohan juga alur/plot cerita
-Tidak terdapat kehadiran tokoh dan alur dalam puisi prosais, sementara karya prosa (cerpen dan novel) justru mempunyai aspek tersebut bahkan bisa sebagai aspek utama dalam suatu karya prosa.3. Sebutkan dan jelaskan ciri-ciri yang terdapat dalam puisi prosais!
-Puisi yang bentuknya paragraf
-Tidak terdapat tokoh juga alur di dalam puisi4. Buatlah puisi prosais bertema angin
Minimal 2 paragraf, maksimal terserah kalian deh(人 •͈ᴗ•͈) Selamat Mengerjakan (人 •͈ᴗ•͈)
Adalah Angin Yang Beterbangan Meninggalkan Sayangnya
Oleh: Difaul AhzanSejak sajak kita yang kau biarkan lesuh tanpa seonggok pun tangan rima menulis, dan kau cepat pergi lalu menunggu di halte Limasatu yang kosongnya menyaingi kotak laci berdiri di balai, hingga kutunggu lima minggu untuk menyatukan sekumpulan remah angin berbentuk setengah hati yang sisanya pergi antah-berantah ke mana. Sementara ini, larik kita yang masih dengan adegan kusut berganti kanal menjadi episode tak sayang kembali, apakah secepat itu kilatan Maglev dengan warna putih hinggap di hati kala itu?
Kau pergi dengan menyimpan sekumpulan angin yang membentuk setengah hati dalam saku, entah menyambut peliharaan baru atau merindukan yang lama, justru aku akan tetap mengeja sebalik bilangan yang tertera dalam password untuk mengubah hidupku menjadi yang baru, dan meninggalkan yang lama; sekumpulan angin yang nyatanya hanya antah-berantah di atas keliling awan beterbangan, harap yang tak mampu selaras.
Indramayu, 3 Juni 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
Karya Keluarga SLR Part 35
Poesia1. Raisyah 2. Poetree Malu 3. Muhammad Ardiyanto 4. Muhammad Iqbal 5. Putri Milatul Asfakhi 6. Syafriffah Jaslin 7. Darka 8. Ag Maulana Ibrahim 9. Erviana Dwi Aksari 10. Difaul Ahzan 11. Iyan 12. Ajeng Nilam Sari