00. Prolog

885 43 1
                                    

بِسْمِ الله الرحمن الرَّحِيم

Haii! Buat yang baru mampir perkenalkan namaku Adin✨ moga betahh.

ARSYARENDRA ini cerita ketiga aku. Yang mau baca sesuai urutan :
1. ANINDYA (proses terbit)
2. BILA (sequel ANINDYA)
3. ARSYARENDRA (spin of BILA)
Khusus yang ARSYARENDRA bisa dibaca terpisah yaa.

-happy reading-

~~~

Arsyarendra Andrianka. Seorang lelaki yang terlihat sempurna dan selalu bahagia di mata semua orang. Namun tidak, di mata Starla.

Starla Xaviera. Seorang gadis dengan segala luka yang ia miliki. Hanya Arsya yang ia miliki untuk bisa bahagia. Hanya Syasya nya tempat untuk ia pulang.

Kisah persahabatan antara Arsya dan Starla. Persahabatan yang sudah terjalin dua belas tahun lamanya. Hingga salah satu dari mereka memiliki rasa lebih. Apakah persahabatan mereka akan hancur atau malah sebaliknya?

~~~

"Gak! Gue gak boleh suka sama Syasya! Syasya cuma sahabat! Aaaa tapi gue suka sama Syasya!"

~~~

"SYASYA BEBEKQI GUE!!" teriak Starla memanggil kunciran bebeknya yang dibawa lari Syasya.

Langkah Syasya berhenti saat merasakan bandul bebek copot dari kunciran kuning yang ia pegang.

"Mana bebekqi gue?!" ucap Starla yang sudah di depan Arsya dengan garangnya.

"Bebeknya lari Star." Syasya memberikan kunciran kuning itu kepada pemiliknya.

"AAAA SYASYA BEBEKQI GUEEE!

~~~

"Sya, gue takut," cicit seorang gadis dengan tangan gemetar.

Dengan sigap sosok Syasya memeluk gadisnya, gadis yang selama ini ia jaga.

"Ada gue Star, ada gue," ucapnya menenangkan.

~~~

"SYASYA BIADAP! PERGI LO DARI KAMAR GUE!"

"Bentar Star, gue pengen peluk lo."

Gadis itu faham, lalu dengan sigap memeluk Syasya nya erat.

"Kenapa lagi Sya?" tanya gadis itu lembut.

"Tetap di samping gue ya. Tetap jadi Bintangnya Syasya."

~~~

Starla. Dia hampir setiap hari memutar lagu Surat Cinta untuk Starla milik Virgoun di mobil milik Syasya.

"Starla, dia anak yang beruntung banget ya, sampai di bikinin lagu sama Virgoun. Nama kami sama, tapi bedanya. Bokap gue... Haha udahlah."

Syasya menautkan jarinya pada jari-jari Starla. Memberi semangat untuk gadisnya itu.

~~~

"Nikah sama gue yuk, Bin," ajak Syasya pada Starnya.

"Dih ogah!"

"Ayo lah, biar tiap hari bisa peluk lo kayak gini."

"ENGGAK MAU SYASYA! PERGI LO SONO!"

~~~

"Star, gue serius kali ini. Gue cinta sama lo. Mau kan, lo jadi pendamping hidup gue? Gue ingin jadi sosok lelaki yang mencintai lo, selalu ada untuk lo. Berusaha jadi sosok laki-laki pengganti bokap lo, ya walaupun gue yatim dari lahir."

Star tak bisa tak tertawa.

"Gue udah terharu, eh lo nya malah ngelawak."

"Dih sapa yang ngelawak, emang benar kan bokap gue udah meninggal. Karena kita memiliki kesamaan, jadi maukah kamu menikah dengan ku?"

Tawa Starla semakin menjadi. "Sumpah Sya, gak cocok pake aku kamu. Btw kesamaan kita apa nih?"

"Sama-sama gak punya bapak," ceplos Syasya. Tawa mereka berdua pun mengudara, entah apa yang lucu.

"Bapak gue masih ada ya," sanggah Starla.

"Hooh, tapi selingkuh."

"Yang yatim diem aja! Lo gak diajak!"

~~~

Kisah dua sahabat yang memiliki luka masing-masing. Yang menjadi rumah untuk berkeluh kesah. Yang berusaha mencari kebahagiaan mereka sediri. Kisah Syasya dan Bintangnya kita mulai dari sini...




.
.
.

JANGAN BERHENTI DI PROLOG!!! INI BELUM APA-APA WOIII!!

Kisah klise yang tersaji apik karena aku yang nulis 😎. Jadi baca sampe ending yaa, aku pastiin alurnya kayak roller coaster!

Spin of BILA! [Bisa dibaca terpisah]

Bukan cerita gxg! ༎ຶ‿༎ຶ
Syasya di sini panggilan sayang dari Starla buat Arsya ya...

Lanjut gak?

50 vote bisa dong yaa?

Sabtu, 16 Juli 2022.

ARSYARENDRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang