ADA APA DENGAN SETAN 1

159 18 0
                                    

Jangan lupa vote biar cerita ini mudah ditemukan orang lain.

******

BULAN purnama memancar terang. Langit biru halus bak sebuah permadani yang dibentangkan. Warna rembulan kuning semburat perak. Pancaran cahayanya sungguh indah menerangi bumi. Tapi pancaran cahaya rembulan juga punya makna mistis yang sering membuat bulu kuduk meremang.
Merinding.

"Romantis banget suasana malam ini, ya Man? Buat pacaran enak nih, ya nggak?"

"Pacaran ama siapa? Ama kuntilanak?!"

"Waaah, elu emang laki-laki yang nggak ngerti roman-romanan. Hidup lu gersang, kalau nggak ngerti romantis ama nggak kenal cinta!"

"Sok tau elu, Mil. Kayak yang udah pernah jatuh cinta aja."

"Jatuh cinta sih emang belum pernah, tapi gue udah sering jatuh dari motor kan? Jadi kalau gue entarnya jatuh cinta, udah nggak kaget lagi, ya nggak? He, he, he..."

"Elu baru minum kopi teh botol aja udah mabuk gitu, apalagi elu minum sekalian botolnya. Eh, gue kasih tahu ya Mil... malam terang bulan kayak gini biasanya disukai sama roh halus. Banyak yang pada keluyuran nyari mangsa! Jadi malam terang bulan kayak gini bisa dibilang malam penuh horor!"

"Waah, bego nih anak ..... ! Malam terang bulan kayak gini udah jelas malam penuh cinta, romantis dan mesra. Ya nggak, Mang?"

"Ара yang elu kate emang bener, Mil. Tapi yang dibilang Sarman tadi juga bener. Soalnya, tetangga saya di kampung pernah ketemu setan empat kali di malam terang bulan kayak gini."

"Si Jamil mana ngerti, Mang. Kalau udah kepergok sendiri ama yang namanya setan, naah..., baru bisa ngerti dia, Mang."

Percakapan Jamil dan Sarman cukup seru. Apalagi Mang Oyom, si pemilik warung mie rebus di pangkalan ojek itu, ikut-ikutan menimpali dengan pemahaman yang ada pada dirinya,
maka suasana pun menjadi semakin hangat. Kedua tukang ojek itu saling mempertahankan pendapatnya. Suara mereka makin lama semakin keras, karena malam semakin sepi,
Jarum jam semakin mendekatt angka dua belas. Tiba-tiba sebuah motor meluncur dalam kecepatan tinggi.
Suaranya yang keras sangat dikenali oleh mereka sebagai motor miliknya Memet, рemuda usia 19 tahun yang
kesehariannya menjadi tukang ojek juga. Tapi mereka merasa heran karena tidak biasanya Ujang mengendarai motor sekencang itu, tanpa mempedulikan suasana malam sudah sangat sepi.

"Busyet! Ngapain si Ujang tuh, kenceng banget bawa motornya?!"

"Udah gila kali tuh anak. Malem-malem begini bawa motor
sekenceng itu?!" gerutu Mang Oyom, merasa kurang simpati dengan tingkah Ujang.

Deru motor semakin dekat. Jamil dan Sarman keluar dari warung, karena mereka merasa ada yang tidak beres pada diri Ujang. Lampu motor tidak dinyalakan, dan motor jalannya
lurus, tidak mengikuti jalur jalan beraspal. Dari jarak beberapa meter, Jamil dan Sarman mendengar suara Ujang berseru, entah di tujukan pada siapa. Mang Oyom jadi ikut keluar dari warungnya.

"Tolooong...!! Tooloongin gue dooong...!"

"Kenapa sih dia?!" gumam Mang Oyom menghampiri Sarman.

Namun lelaki berusia 50 tahun itu segera meriyingkir dari tempat berdirinya, begitu pula Sarman dan Jamil. Mereka melompat dengan panik ketika motor Ujang meluncur lurus ke arah mereka.

"Baaang, toolooongin saya, Baaang...!!"

"Heey, kenapa lu, Jang?!" teriak Sarman yang hampir tertabrak motornya Ujang.

Wuuuss...! Motor itu nyelonong terus, sepertinya sulit dihentikan. Hampir saja menabrak bagian depan warung Mang Oyom.

Krraaaaaaaaaak, gubraaaaaaaaak ...... !!

97. Ada Apa Dengan Setan?✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang