XIII. Julia and Her Ex

150 15 3
                                    

Julia mendapati Lucia yang sedang asik dalam sambungan telepon. Niatnya untuk memanggil Lucia diurungkan. Dia kembali ke ruang tengah untuk menonton TV sambil menunggu Lucia keluar dari kamar. Tak lama Lucia keluar kamar.

"Kenapa, Julz?" Tanya Lucia.

"Luce, i have something to tell you."

Lucia mengangguk, duduk di sebelah Julia, meyakinkan bahwa ia siap mendengarkan.

"Lucia, maaf. Aku tahu kamu baru kena dating rumor, tapi kupikir momen ini tepat untukku bercerita." Julia menarik nafas.

Lucia menahan nafas, sepertinya dia tahu kemana arah percakapan ini.

"I get back with my ex"

Jantung Lucia mencelos. "Wh-which ex?" Tanyanya gugup.

Lucia tahu 2 mantan pacar Julia sebelum debut. Saat Julia masih sekolah di US, dia sempat berpacaran dengan Night Star yang bernama asli Mario, seorang rapper yang dulu teman sekolahnya. Kemudian satu lagi saat dia menjadi trainee di agensinya sekarang, Samuel. Hubungan Samuel dan Julia cukup populer di kalangan trainee atau pelatih, berbanding terbalik dengan hubungan Skylar dan Lucia. Samuel dan Julia sangat populer saat menjadi trainee, sama seperti Lucia. Bila Lucia terkenal karena kemampuannya, Samuel dan Julia populer karena rupawan dan kepribadian mereka, belum lagi style fashion mereka yang sangat keren. Saat itu Samuel dan Julia jadi "It Couple" karena mereka sangat keren. Banyak yang merestui hubungan mereka bahkan menjadi panutan para trainee saat itu. Tidak ada yang menyangka mereka berakhir 5 bulan setelah hubungan mereka, banyak yang menduga karena Samuel harus debut jadi dia mengakhiri hubungannya. Saat itu Lucia tak pernah benar-benar tahu alasan mereka putus, tapi setelah mendengar pengakuan Samuel saat membuat kesepakatan, Lucia paham bahwa Samuel masih menyukai Julia, dan alasan mereka putus bukan lagi karena tak saling suka.

Julia sangat jarang membahas Samuel saat mereka bersama. Bila tak sengaja bertemu karena suatu event, Julia selalu tahu cara mengontrol ekspresinya di depan kamera. Terakhir Julia membahas Samuel adalah saat mereka putus. Setelah itu nama Samuel tak pernah terucap dari bibir Julia, Lucia pun tak berani menyebut Samuel di depan sahabatnya. Julia cantik, fashionable, dan berbakat. Lucia pun salah satu orang yang mendukung hubungan Julia dan Samuel saat itu. Saat Lucia putus dengan Skylar, Julia dan teman-teman traineenya menghiburnya sepenuh hati. Lucia sempat berdoa agar Julia tak mengalami nasib yang sama, tapi sayang ternyata hubungan Julia dan Samuel harus berakhir pula karena tekanan saat survival Show Revengers.

Lucia mendukung Julia untuk kembali dengan Samuel, hanya saja ia merasa bersalah saat ini. Apa yang akan temannya pikirkan bila mereka ketahuan menjalin hubungan amoral? Bagaimana perasaan Julia mengetahui sahabatnya dan orang yang disayanginya saling mencium di belakangnya? Perut Lucia terasa mulas. Apalagi mendengar pengakuan Julia. Ia harus segera mengakhiri hubungan gila ini dengan Samuel.

Pikiran Lucia kembali pada Skylar. Telah sekian tahun berlalu tapi mengapa seperti ada yang tak usai antara ia dan Skylar. Padahal jelas sudah Skylar mengakhiri hubungan. Lucia sibuk dengan debut dan semua jadwalnya tapi bila dihadapkan pada Skylar, ia kembali lagi pada dirinya saat diputuskan Skylar saat itu, terdiam dan hanya mampu bertanya-tanya. Skylar yang bersikap seolah tak mengenalnya juga tak membantu ini semua. Benar, mungkin itulah ketidakpuasan batinnya. Ia masih belum terima, seharusnya saat itu ia mempertanyakan mengapa Skylar mengambil keputusan sepihak. Ia ingin tahu dimana kesalahannya, ia ingin Skylar mengungkapkan dengan jujur walau mungkin itu akan menyakitkan. Tekad Lucia sudah bulat, ia harus bertemu Skylar. Menyelesaikan yang dulu seharusnya disampaikan agar ia siap untuk bebas dari masa lalunya.

Friends With BenefitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang